x

Tak Ikut Swiss Open 2022, Greysia Polii Asyik Bertanding Bulutangkis Bareng Partner Baru

Rabu, 23 Maret 2022 15:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Absen di Swiss Open 2022, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, langsung duet bulutangkis dengan sosok tak terduga, yakni Desra Percaya.

INDOSPORT.COM – Absen di  Swiss Open 2022, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, langsung bentuk duet bulutangkis dengan sosok tak terduga, yakni Desra Percaya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Greysia Polii diketahui sedang berada di Eropa usai partisipasinya di ajang All England 2022 pada 16-20 Maret kemarin.

Baca Juga

Pada turnamen bulutangkis tertua dunia itu, Greysia Polii dan sang partner, Apriyani Rahayu, harus mundur di tengah pertandingan babak 16 besar.

Hal itu lantaran Apriyani Rahayu dilanda cedera betis saat menghadapi ganda putri India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela, dengan skor 21-18, 14-19 (retired).

Alhasil, usai mundur dari All England 2022, Apriyani Rahayu sudah pulang ke Tanah Air dengan sebagian rombongan tim bulutangkis Indonesia.

Baca Juga

Greysia Polii yang datang ke Eropa dengan keluarganya, disinyalir masih berada di Negeri Elizabeth untuk sekaligus menghabiskan waktu liburan.

Salah satu aktivitas yang terlihat dari instagramnya @greyspolii adalah dirinya yang menyambangi kediaman Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris merangkap Irlandia, Desra Percaya.

Tak main-main, dalam unggahan itu, Greysia Polii mengajak Desra Percaya untuk beradu kebolehan dalam bermain bulutangkis.

Baca Juga

Bertempat di outdoor, Greysia Polii dan Desra Percaya kompak saling memukul shuttlecock hingga pertandingan berjalan seru dan menarik.

Terlihat pertandingan bulutangkis di pagi hari itu dipenuhi gelak tawa, namun tetap berlangsung serius. Hingga nafas ngos-ngosan Greysia Polii dan Desra Percaya terdengar keras.


1. Melempar Pujian

Melihat skill mumpuni Desra Percaya dalam bermain bulutangkis, Greysia Polii pun melempar pujian kepada sang Dubes sebagai sosok multitalenta.

Melihat skill mumpuni Desra Percaya dalam bermain bulutangkis, Greysia Polii pun melempar pujian kepada sang Dubes sebagai sosok multitalenta.

“Badminton pagi hari bersama bapak dubes RI kesayangan, Desra Percaya. Super keren multitalenta apa aja bisa,” tulis Greysia Polii di instagram.

Baca Juga

“Dari mulai akademis, jago bahasa asing, musik, dan juga ternyata hampir semua olahraga, termasuk bulutangkis pun jago,” lengkap Greysia Polii.

Unggahan instagram Greysia Polii itu, sontak langsung banjir komentar dari para netizen. Tak sedikit netizen yang turut memuji skill bulutangkis Desra Percaya.

“Bapak aktif sekali yaa, sehat sehat terus kalian,” komentar @dewiamn

Baca Juga

“Wah wah wah, baoaj trnyata sejago itu. Multitalenta bgt,” komentar @mackereldiamond

“Pak Dubes lumayan jago,” komentar @dnrnf21_

“Lucu juga liat seorang Greysia Polii main raket ala-ala ncing gua kalo minggu sore,” komentar @harliefeb

Baca Juga

Terlepas dari itu, Desra Percaya memang sangat terkenal di kalangan para penggemar bulutangkis di Indonesia. Dia juga cukup dekat dengan banyak atlet, termasuk Greysia Polii.

Popularitasnya di kalangan pencinta bulutangkis Indonesia kian tinggi sejak aksi heroik Desra Percaya membantu tim Indonesia yang terusir dari All England 2021 karena prosedur Covid-19.


2. Menjalin Komunikasi Intens

Greysia Polii secara baik menjalin komunikasi dengan Desra Percaya.

Selain bermain bulutangkis bersama, ada fakta lain ketika Greysia Poli. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu intens menjalin komunikasi dengan Desra Percaya.

Terutama ketika Greysia Polii memberi kabar jelang partisipasinya di Piala Sudirman 2021 di Finlandia pada September 2021 lalu.

Hal itu sempat membuat Desra Percaya haru dan menggambarkan perasaan bahagianya melalui Twitter pribadinya @desrapercaya09 pada Rabu (22/09/11).

“Kaget & senang menerima WA dari idola saya Greysia Polii. Hallo pak Desra, apa kabar? Sehat-sehat semua ya. Keinget bapak jadi saya langsung WA saja. Hehehe..Kami tim Indonesia sedang dalam perjalanan ke Finlandia.”

“Do’a dan dukungan Badminton Lovers slalu menyertaimu dan Tim.” Pungkas Desra Percaya membalas pesan Greysia Polii dalam statusnya di Twitter.

Baca selengkapnya: Dubes RI untuk Inggris Terharu Dapat Pesan dari Juara Olimpiade Tokyo

Greysia PoliiBulutangkisBerita TransferSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentDesra Percaya

Berita Terkini