x

Terkuak! Axelsen ‘Dibantu’ Pemain Lokal Sebelum Kandaskan Chico Aura di Swiss Open

Kamis, 24 Maret 2022 15:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Terkuak! Axelsen ‘Dibantu’ Pemain Lokal Sebelum Kandaskan Chico Aura di Swiss Open Foto: Reuters/Ed Sykes

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, ternyata mendapat bantuan dari pemain lokal sebelum mengandaskan wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, di babak pertama Swiss Open 2022.

Setelah sukses menjuarai All England 2022 pekan lalu, Viktor Axelsen melanjutkan perjalanannya ke St. Jakobshalle, Basel, guna menjalani Swiss Open 2022.

Baca Juga

Berstatus sebagai unggulan pertama, Axelsen rupanya dipertemukan dengan tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di babak 32 besar yang digelar Rabu (23/03/22) kemarin.

Pertandingan ini sendiri berlansung bak bumi dan langit. Dengan kedua pemain baru pertama kali berjumpa di ajang internasional, Axelsen terlihat mendominasi permainan melawan Chico.

Terbukti, Chico yang berperingkat 52 dunia langsung tertinggal 4-1 pada interval gim pertama. Selepas jeda, Axelsen masih tetap dominan sehingga bisa menang dengan skor 21-15.

Baca Juga

Pada gim kedua, pebulu tangkis kelahiran 4 Januari 1994 dari Indonesia itu mulai keluar menyerang untuk memberikan perlawanan kepada Axelsen.

Sayang upaya kapten tim Indonesia pada Kejuaraan Beregu Asia 2022 itu sa-sia karena Axelsen masih mengeluarkan permainan terbaiknya untuk merebut interval kedua dengan skor 11-7.

Selepas jeda, Chico sedikit menempel ketat kedudukan Axelsen. Sayang perlawanan Chico di laga ini sirna seusai Axelsen menutup pertandingan set kedua dengan kemenangan 21-12.

Baca Juga

Penampilan Axelsen yang membabi buta melawan pemain kelahiran DKI Jakarta di babak 32 besar itu tak lepas dari andil pemain lokal di Swiss.

Hal ini terungkap setelah sang raja bulutangkis dunia tersebut mengunggah foto di akun Instagram-nya pada Rabu (23/03/22) waktu setempat.


1. Axelsen Dibantu Pemain Lokal Sebelum Kandaskan Chico

Selebrasi, Viktor Axelsen asal Denmark merayakan kemenangannya final tunggal putra All England Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes

Foto tersebut memperlihatkan Axelsen tengah berpose di lapangan bulutangkis, diapit dua pebulutangkis muda kakak beradik yang diketahui bernama Nolan dan Hugo Chantakesone.

Ayah dari Vega Axelsen tersebut mengaku bahwa dua pebulutangkis muda asal Swiss ini membantunya berlatih untuk pemanasan sebelum jalani babak pertama ajang Super 300 Series.

Baca Juga

Kehadiran Nolan dan Hugo selama sesi pemanasan Axelsen ini tak lain sebagai sparring partner lantaran Axelsen tidak memiliki pelatih pribadi selama turnamen Swiss Open.

“Sejak saya tidak memiliki pelatih pribadi di sini saya meminta pihak penyelenggara dan Yonex Swiss apakah merek a tahu seseorang yang tertarik membantu saya untuk pemanasan jelang babak pertama Swiss Open,” tulis Axelsen.

“Dua pemain muda Nolan dan Hugo Chantakesone datang ke Basel untuk membantu dan melakukan pekerjaan dengan bagus. Terima kasih kawan, saya  berharap perjalanan karier Anda berarti,” lanjut Axelsen.

Baca Juga

Unggahan Axelsen ini sontak langsung mendapatkan balasan dari Nolan dan Hugo. Keduanya mengaku senang bisa membantu dan juga berterima kasih bisa berkesempatan berlatih dengan raja bulutagkis dunia.

Bukan hanya itu saja, aksi Axelsen di dalam mengundang pemain lokal untuk latihan meski dalam waktu singkat mendapat pujian dari netizen.

Menurut netizen, aksi Axelsen ini bisa membantu mengembangkan kualitas pebulutangkis lokal sebelum mengawali kariernya di kancah internasional.

@gennagohmyee: “Awesome young sparring partners.”

@aminkhll: “What a good exposure for young players! Love this!”

@upnattawis: “Standard height of new generation boy is so high.”

Baca Juga

@sajininedumaran: “This is awesome ViKtor,  you are making the world of badminton a much more exciting place.”

@ulfahhusnun: “hmm hmmm abis ini mereka join paguyuban dubai.”

Berkat kemenangan ini, Axelsen berhak mengantongi tiket ke babak kedua Swiss Open 2022 dan akan menantang wakil India, Parupalli Kashyap.


2. Chico Aura Promosi ke Babak Utama Swiss Open

Pebulutangkis putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo

Chico Aura Dwi Wardoyo sendiri diketahui melaju ke babak 32 besar setelah dipromosikan dari kualifikasi di ajang Swiss Open.

Dia dijadwalkan menghadapi Ade Resky Dwicahyo yang juga pebulutangkis asal Indonesia namun kini wakil Azerbaijan di sektor tunggal putra.

Namun, merujuk pada lama resmi BWF Tournament Software, Chico yang berperingkat 52 dunia dipastikan terkualifikasi ke undian pertama atau babak 32 besar karena ada pemain yang mundur.

Sementara itu, Ade Resky Dwicahyo dinyatakan menang walkover dan masih menanti lawan berikutnya antara Koceila Mammeri (Aljazair) dan Iikka Heino (Finlandia)

Dengan tersingkirnya Chico Aura Dwi Wardoyo, Indonesia kini hanya mengandalkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di babak 16 besar.

Baca Selengkapnya: Promosi ke 32 Besar Swiss Open, Chico Aura Dwi Wardoyo Langsung Ketiban Sial

SwissDenmarkViktor AxelsenLiga IndonesiaChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisSwiss Open

Berita Terkini