x

Comeback Usai Kena Penyakit, Calon Lawan Ginting Panen Dukungan di Swiss Open 2022

Sabtu, 26 Maret 2022 16:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sempat berjuang dengan penyakit dan berhasil comeback, tunggal putra India, Prannoy HS, tuai dukungan jelang lawan Anthony Ginting di semifinal Swiss Open 2022.

INDOSPORT.COM – Sempat berjuang dengan penyakit dan berhasil comeback, tunggal putra India, Prannoy HS, tuai dukungan jelang lawan Anthony Ginting di semifinal Swiss Open 2022.

Ajang bulutangkis bertajuk Swiss Open 2022 sudah mencapai babak semifinal, Sabtu (26/03/22), yang berlangsung di St. Jakobshalle, Kota Basel, Switzerland.

Baca Juga

Mencapai babak semifinal, para pebulutangkis berlomba untuk berebut tiket puncak. Salah satunya adalah tunggal putra ranking 26 dunia asal India, Prannoy HS.

Peraih medali perunggu Kejuaraan Asia 2018 itu sukses ke semifinal usai mengandaskan kompatriotnya, Parupalli Kashyap dengan skor 21-16, 21-16.

Selanjutnya, Prannoy HS akan menghadapi musuh berat sekaligus unggulan ketiga, Anthony Sinisuka Ginting. Head to head mencatat keduanya dua kali bertemu, dan masing-masing saling mengalahkan.

Baca Juga

Namun, pertemuan terakhir sudah berlangsung sejak turnamen Japan Open 2018 yang saat itu dimenangkan oleh Ginting.

Dengan kondisi hampir empat tahun tidak bertemu, segala kemungkinan bisa terjadi. Terlebih, baik Ginting maupun Prannoy HS memiliki penampilan yang masih kurang konsisten.

Untuk itulah, Prannoy HS mendapatkan  beragam komentar dukungan netizen di instagram @prannoy_hs, Netizen memuji dan mendoakan kesuksesan Prannoy HS di Swiss Open 2022.

Baca Juga

“Ayo Prannoy, kamu pasti bisa. Menangkan gelar itu,” tulis @kiskubasantkumar

“Melawan Ginting, tolong mainkan permainan menyerang,” komentar @subith_7

“Semoga yang terbaik untuk menuju final,” komentar @013_dev


1. Sempat Berjuang dengan Penyakit

Pada 2018, Prannoy HS menderita penyakit refluks gastroesofageal atau semacam penyakit pencernaan akut.

Kesuksesan Prannoy HS jumpa Ginting di babak semifinal Swiss Open 2022, juga menjadi bukti kesuksesannya comeback usai berperang melawan penyakit serius selama beberapa lama.

Melansir laman Mykhel News, Prannoy HS telah bertarung dalam dua pertandingan - satu melawan lawan di lapangan dan yang lainnya melawan tubuhnya sendiri.

Baca Juga

Pada 2018, Prannoy HS menderita penyakit refluks gastroesofageal atau semacam penyakit pencernaan akut, di mana asam lambung atau empedu mengiritasi lapisan dalam saluran makanan.

Usai itu, pria bernama lengkap Prannoy Haseena Sunil Kumar tersebut menjalani pengobatan secara intens dan waktu yang relatif lama. Namun dia berhasil melalui itu hingga kondisinya membaik.

Dalam kondisi baru pulih, nahasnya Prannoy HS harus terpapar virus Covid-19 pada November 2020 lalu. Hal itu membawa dampak lanjutan yang memengaruhi pernafasannya saat bermain bulutangkis.

Baca Juga

Pria  berusia 29 tahun itu akhirnya mencari pengobatan alternatif mengingat banyak turnamen bulutangkis penting yang ingin diikutinya di sepanjang tahun 2021.

"Pasca COVID, lapisan paru-paru saya meradang, saya batuk terus dan saya harus mengesampingkan semuanya, artinya, jika ada cedera terkait otot," kata Prannoy HS melansir Mykhel News.

"Saya selalu kesakitan. Ketika ada reli panjang, ketika Anda terengah-engah, Anda mendorong otot dan aliran udara. Ada gesekan di lapisan, itu menyakitkan,” sambungnya.

Baca Juga

Prannoy HS mengatakan dia bertemu dengan seorang spesialis pada bulan September 2020 untuk menjalani serangkaian pengobatan. Hasilnya, membantu dia untuk comeback manis di bulutangkis.

Bahkan sebelum menembus semifinal Swiss Open 2022 melawan Ginting, Prannoy HS juga cukup impresif kala menembus perempat final Kejuaraan Dunia 2021.


2. Jadwal Semifinal Swiss Open 2022

Selain laga Prannoy HS vs Ginting, akan ada laga menarik lainnya di babak semifinal Swiss Open 2022 yang berlangsung pada Sabtu (26/03/22).

Selain laga Prannoy HS vs Ginting, akan ada laga menarik lainnya di babak semifinal Swiss Open 2022 yang berlangsung pada Sabtu (26/03/22).

Seperti pertemuan Jonatan Christie dengan pebulutangkis India lainnya, Srikanth Kidambi. Ada pula Pusarla Venkata Sindhu vs Supanida Kathetong.

Pramudya/Yeremia juga bakal mengadapi hadangan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Goh Sze Fei/Nur Izzuddin tentu bukan lawan yang mudah, pasalnya mereka adalah kampiun German Open 2022. 

Ganda putra Malaysia tersebut melesat ke babak empat besar usai menekuk pasangan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ada pula Fajar Alfian/RIan Ardianto akan bertemu unggulan kedua, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang memenangi duel kontra Mark Lamsfuss/Marvin seidel (Denmark) di perempat final Swiss Open 2022. 

Baca selengkapnya: Jadwal Swiss Open Hari Ini: Pramudya/Yeremia Tantang Juara German Open, Rehan/Lisa vs Denmark

Anthony Sinisuka GintingBulutangkisBerita BulutangkisPrannoy Haseena Sunil KumarSwiss Open

Berita Terkini