x

Swiss Open 2022: Melesat ke Semifinal, Rehan/Lisa Bakal Tampil Tanpa Beban

Sabtu, 26 Maret 2022 07:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

INDOSPORT.COM - Satu-satunya harapan sektor ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melesat ke semifinal Swiss Open 2022.

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati belum terbendung di turnamen bulutangkis Swiss Open 2022.

Baca Juga

Teranyar, Rehan/Lisa sukses menjegal unggulan kelima ganda campuram asal Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue untuk memastikan satu tiket ke semifinal.

Rehan/Lisa menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-16, dengan durasi waktu 40 menit, saat bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Jumat (25/3/22).

"Kita akui mereka pasangan yang bagus dan banyak pengalaman jika dibandingkan dengan kita," ucap Lisa usai pertandingan.

Baca Juga

"Tadi pertandingannya tidak mudah dan tidak menyangka juga bisa menang. Kami mencoba untuk terus menyerang mereka," tambah pebulutangkis berusia 22 tahun tersebut.

Sementara menurut Rehan, pertarungan melawan Thom Gicquel/Delphine Delrue seolah seperti pertarungan stamina. Siapa yang lebih kuat, maka ia yang akan menang.

"Saya dan Lisa tadi menjaga fokus agar tidak hilang dan bermain tahan-tahan saja, karena mereka mainnya sekadar hapalan. Kalau kita tahan-tahan, mereka tidak kuat."

Baca Juga

"Alhamdulillah komunikasi saya dan Lisa begitu lancar tadi. Kita saling mengingatkan dan memberi semangat," sambung Rehan.

Selanjutnya, Rehan/Lisa akan menghadapi unggulan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau di semifinal Swiss Open 2022, Sabtu (26/3/22) di St. Jakobshalle, Basel.


1. Semifinal Swiss Open, Rehan/Lisa Tampil Lepas

Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang mencapai semifinal Swiss Open 2022 di Basel, Swiss.

Capaian tersebut membuat pasangan muda ini merasa beban, namun mereka bertekad untuk tidak memikirkannya dan mau tampil lebih maksimal di semifinal, bahkan final.

Baca Juga

"Perempat final tadi juga ada beban sedikit sebelum masuk lapangan, agak tegang, tapi setelah main semuanya terlupa, kita fokus sama pertandingannya," ungkap Lisa.

Pasangan ganda campuran Indonesia satu per satu harus tumbang. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tersingkir cepat.

Demikian pula dengan pasangan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, dan unggulan kedua di Swiss Open 2022, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga

Hanya saja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang bertahan, tapi mereka juga harus tersingkir di perempat final.

Melihat hasil tersebut, Rehan/Lisa mengaku hanya tampil lepas, tidak mau memikirkan hasil akhir yang membuat fokus terganggu.

"Saat lihat teman-teman pada kalah, saya hanya bertekad untuk main lepas saja, main maksimal. Usaha dulu sebisanya, kalah dan menang urusan yang Di Atas," kata Rehan.

Baca Juga

Selanjutnya, Rehan/Lisa akan menghadapi unggulan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau di semifinal Swiss Open 2022, Sabtu (26/03/22) di St. Jakobshalle, Basel.

"Persiapan kita untuk besok (Sabtu) harus lebih fokus dan menjaga stamina agar tetap prima," pungkas Lisa Ayu Kusumawati.


2. Rekap Hasil Pebulutangkis Indonesia di Perempat Final Swiss Open:

Ganda putra muda Indonesia, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Anthony Sinisuka Ginting vs Sameer Verma 21-17 21-14

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-12 9-21 22-20

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu vs Thom Gicquel/Delphine Delrue 21-19 21-16

Jonatan Christie vs Toma Junior Popov 21-18 16-21 24-22

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 18-21 21-19 12-21

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-17 10-21 21-14

BulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiSwiss Open

Berita Terkini