x

Curahan Hati Ganda Putra Malaysia Usai Dihajar Fajar/Rian di Swiss Open 2022

Minggu, 27 Maret 2022 16:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Curahan Hati Ganda Putra Malaysia Usai Dihajar Fajar/Rian di Swiss Open 2022

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Soh Wooi Yik mencurahkan isi hatinya setelah tersingkir dari Swiss Open 2022.

Sabtu (26/03/22), Soh Wooi Yik/Aaron Chia dihajar Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian di babak semifinal. Aaron/Soh kalah dalam rubber game yang berakhir dengan skor 22-20, 13-21, 21-8.

Baca Juga

Hasil tersebut bisa dibilang mengejutkan. Pasalnya wakil Malaysia yang menyandang status sebagai unggulan kedua itu keok di tangan ganda putra unggulan keempat.

Alhasil, langkah Soh Wooi Yik/Aaron Chia di Swiss Open 2022 harus terhenti. Impian untuk mewujudkan final all-Malaysian pun harus kandas di tengah jalan.

Baca Juga

Setelah laga usai, Soh Wooi yik mencurahkan isi hatinya dalam sebuah postingan di media sosial Instagram.

"Sejak muda saya berada di industri ini dan terkadang saya berpikir saya terlalu berpikir berlebihan, terkadang saya merasa cemas, dan terkadang saya kehilangan arah," tulis Soh.

"Saya merasakan semua kekuatan yang ada di tubuh saya hilang begitu saja setelah virus dan saya tahu itu bisa menjadi masalah besar dalam perjalanan ini," sambungnya lagi.

Baca Juga

Soh Wooi Yik merasa jika kekuatannya berkurang drastis usai dirinya terpapar Covid-19. Hingga saat ini, Soh masih berusaha menemukan performa terbaiknya.

"Tapi saya tahu saya tidak bisa mundur, Anda akan mengatakan mengapa tidak beristirahat tetapi kadang-kadang hidup bukan tentang diri saya sendiri, ada keadaan, tanggung jawab, dan hal-hal yang tidak Anda ketahui."


1. Curahan Hati Soh Wooi Yik

Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020.

Performa yang terus menurun membuat Soh Wooi Yik merasa frustrasi. Berbagai komentar miring dari netizen menambah rasa sedih yang dialaminya semakin menjadi-jadi.

Baca Juga

"Ada saat-saat aku bahkan tidak bisa bernapas, setiap orang memiliki keyakinan mereka sendiri orang-orang mengatakan mereka peduli padaku tetapi hanya bisa kembali dalam sedetik."

"Hargai pasangan saya, yang telah memberikan semua yang bisa bisa dia bantu untuk mendapatkan kembali kondisi saya. saya akan kembali seperti semula, tetapi saya tidak yakin berapa lama, beri saya waktu saya akan berdiri lagi untuk mencapai yang lebih tinggi," pungkasnya.

Baca Juga

Soh Wooi Yik meminta pengertian kepada publik atas kondisi yang tengah dialaminya. Partner Aaron Chia itu berjanji akan kembali menemukan performa terbaiknya.

Kini Aaron/Soh harus berbesar hati menyerahkan tiket final Swiss Open 2022 ke tangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.


2. Menanti Final Swiss Open 2022

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Selain Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian, masih ada satu wakil Indonesia yang akan bertanding di babak final Swiss Open 2022.

Satu wakil Indonesia yang dimaksud adalah tunggal putra, Jonatan Christie. Babak final akan berlangsung pada hari ini Minggu (27/03/22) mulai pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB di St. Jakobshalle, Basel.

Baca selengkapnya Head to Head Fajar/Rian vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, Siap Balaskan Dendam Kompatriot di Final Swiss Open 2022?

Muhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisSwiss Open

Berita Terkini