x

Terungkap, Ini Alasan Marcus Fernaldi Gideon Tidak Akan Lakukan Operasi di Indonesia

Kamis, 31 Maret 2022 10:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Terungkap, Ini Alasan Marcus Fernaldi Gideon Tidak Akan Lakukan Operasi di Indonesia

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon punya alasan tersendiri mengapa dirinya tidak akan menjalani operasi di Indonesia.

Marcus Fernaldi Gideon akan segera menjalani operasi arthroskopi di luar negeri untuk menghilangkan tulang yang menusuk ke bagian achiles.

Baca Juga

Operasi tersebut akan dilakukan oleh dokter ahli yang pernah menangani Cristiano Ronaldo. Rabu (30/03/22), istri Marcus Fernaldi Gideon, Agnes Amelinda Mulyadi mengunggah postingan di instastory Instagram.

Dalam postingan tersebut, Agnes menjelaskan alasan mengapa sang suami tidak akan menjalankan operasi di Indonesia.

Baca Juga

"Jujur karena kita melihat operasi Indonesia untuk atlet belum terlalu banyak. Kalau untuk mengembalikan QOL (Quality of Life) seperti jalan normal menurut saya pribadi di Indonesia sudah mencukupi," tulis ibu dua anak tersebut.

"Tetapi permasalahannya adalah pasien kali ini adalah atlet yang masih aktif bermain dan masih ingin berkarier di masa depan. Jadi seperti kita mematok target up to 95% recovery bukan cuma yang sekedar bisa jalan," sambungnya lagi.

Lebih lanjut, Agnes Amelinda Mulyadi menjelaskan bahwa dirinya tidak bermaksud untuk merendahkan para spesialis di Indonesia.

Baca Juga

Agnes hanya berupaya mencari solusi terbaik demi masa depan karier Marcus Fernaldi Gideon. Itu sebabnya Marcus Gideon akan ditangani oleh dokter ahli yang pernah menyembuhkan Cristiano Ronaldo.

"Dalam konteks ini saya tidak merendahkan para spesialis di Indonesia ya. Tetapi kita juga harus melihat track record untuk penatalaksanaan buat para atlet dan prof.Nick van Dijk ini sudah banyak menangani para atlet. Contoh Ronaldo," tulis Agnes Amelinda Mulyadi.

"Ini bukan waktinya saya & @marcusfernaldig untuk gambing, we have to choose the best possible option even it will cost us much more. We pray & hope that the result is great. Jika tidak ada halangan, operasi akan dilaksanakan tanggal 6 April di Portugal."


1. Rencana Operasi Marcus Fernaldi Gideon

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

Marcus Fernaldi Gideon dijadwalkan menjalani operasi arthroskopi pada 6 April 2022 mendatang di Portugal. Satu hari kemudian, Marcus Gideon sudah boleh pulang dari Rumah Sakit.

Baca Juga

"Jika tidak ada halangan, operasi akan dilaksanakan tanggal 6 April di Portugal dan jika operasi berjalan dengan baik, tanggal 7 April kita sudah boleh pulang dari RS. Besoknya sudah boleh langsung terbang pulang ke Indonesia," tulis Agnes Amelinda Mulyadi.

"Masa pemulihan sekitar 3-4 minggu & jika Tuhan berkenan bisa latihan normal & ikut Thomas Cup. We humbly want to say thank you to Prof @dokternicolaas for always taking care of us. Tanpa beliau mungkin kami bingung bukan main."

Baca Juga

"Operasinya direncanakan arthroskopi pada ankle kanan dan kiri. Karena Prof. Nicolaas bukan spesialis ankle oleh karena itu beliau refer kami ke Prof.Niek. We're very grateful to Prof @dokternicolaas kalau bukan karena beliau yang rekomendasikan belum tentu kami mendapatkan jadwal operasi yang sedini mungkin," sambungnya lagi.

Setelah proses operasi rampung dan boleh kembali ke Indonesia, kesehatan Marcus Fernaldi Gideon pun akan terus dipantau oleh Prof. Nicolaas.


2. Cepat Sembuh Marcus Fernaldi Gideon

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

Operasi tersebut membuat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo batal mengikuti dua ajang terdekat yaitu Korea Open dan Kejuaraan Asia.

Pasca operasi, Marcus Gideon harus menjalani pemulihan selama 3-4 minggu. Setelah itu kondisi Marcus diharapkan semakin membaik dan bisa mempersiapkan ajang Thomas Cup.

Cristiano RonaldoMarcus Fernaldi GideonAgnes Amelinda Mulyadi

Berita Terkini