x

Hasil Drawing Piala Thomas-Uber 2022: Indonesia Dihadang Lawan Berat, Malaysia Aman?

Jumat, 1 April 2022 17:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil drawing Piala Thomas dan Uber 2022, di mana tim bulutangkis putra dan putri Indonesia sama-sama dapat lawan sulit.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil drawing Piala Thomas dan Uber 2022, di mana tim putra dan putri Indonesia sama-sama dapat lawan sulit.

Ajang lambang supremasi bulutangkis beregu putra dan putri yang bertajuk Piala Thomas dan Uber 2022 akhirnya sebentar lagi bakal bergulir.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Indonesia berhasil meraih prestasi apik. Yakni tim putra mampu memboyong trofi Piala Thomas 2020 pada Oktober 2021 kemarin.

Skuat Garuda sukses membantai tim China dengan skor telak 3-0 di babak final. Kemenangan Indonesia atas China di final Piala Thomas 2020.

Torehan ini sekaligus mengakhiri penantian panjang selama 19 tahun dan kini trofi Piala Thomas akhirnya bisa kembali ke Tanah Air.

Baca Juga

Indonesia pun menahbiskan diri sebagai negara dengan gelar Piala Thomas terbanyak, yakni 14 trofi. China yang menjadi runner-up pada edisi kali ini menyusul di tempat kedua dengan 10 trofi.

Kini, setelah hampir 6 bulan berselang, para atlet bulutangkis sebentar lagi bakal kembali berpartisipasi di kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 17-22 Mei mendatang.

Pada edisi kali ini, tim putra Indonesia masih menjadi unggulan pertama, karena terdapat dua ganda putra peringkat atas yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Meski diunggulkan dalam Piala Thomas 2022, namun Indonesia sendiri berada di grup neraka, dan dihadapkan dengan lawan sulit.

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil lengkap drawing Piala Thomas dan Uber 2022, Jumat (01/04/22):


1. Hasil Drawing Piala Thomas dan Uber 2022:

Berikut hasil drawing Piala Thomas dan Uber 2022, Jumat (01/04/22):

Sekadar informasi, terdapat 16 negara yang terbagi dalam empat pot drawing Piala Thomas dan Uber 2022.

Tim putra dan putri Indonesia sama-sama berada di grup yang berisikan lawan tangguh.

Baca Juga

Tim putri atau Uber melakukan drawing lebih dulu, di mana Indonesia bergabung dengan Grup A di Piala Uber 2022.

Grup A sendiri terdiri dari lawan yang cukup sulit. Yakni ada Jepang, Prancis dan juga Jerman.

Begitu pula dengan tim putra, yang juga tergabung di grup unggulan yakni Grup A di Piala Thomas 2022.

Indonesia yang datang dengan status juara bertahan sekaligus unggulan pertama dihadang lawan berat seperti Korea Selatan, Thailand dan Singapura.

Baca Juga

Sementara itu, skuat tetangga Malaysia sebagai salah satu tim unggulan dari Asia Tenggara tergabung dengan Grup D bersama Jepang, Malaysia, Inggris dan Kanada.

Berikut hasil drawing Piala Thomas dan Uber 2022, Jumat (01/04/22):


2. Jadwal Orleans Masters 2022 Hari Ini

Jadwal Orleans Masters 2022 Hari Ini

Sementara itu, babak perempatfinal Orleans Masters 2022 akan berlangsung di Palais des Sports, Orleans, Prancis, pada 29 Maret-3 April 2022.

Pada Jumat (01/04/22), Orleans Masters 2022 sudah memasuki babak perempat final, perjuangan terasa semakin sengit demi memperebutkan tiket semifinal.

Berbeda dengan babak sebelumnya, kali ini perjuangan atlet Indonesia tidak diwarnai oleh perang saudara. Sebelunya di babak 16 besar, ada dua Derbi Merah-putih yang tersaji.

Meski demikian masih empat wakil Indonesia yang tersisa untuk menunjukkan taji di babak perempat final. Hari ini akan ada tiga lapangan yang digunakan untuk bertanding di Palais des Sports, Prancis.

Keempat wakil Indonesia yang akan bertanding hari ini adalah Putri Kusuma Wardani, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, Christian Adinata, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca selengkapnya: Jadwal Orleans Masters: Tanpa Perang Saudara, 4 Wakil Indonesia Berpeluang Rebut Tiket Semifinal

Piala ThomasPiala UberIndonesiaRaketBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini