x

Putri KW Melaju ke Final Orleans Masters 2022: Saya Siapkan Non Teknis

Minggu, 3 April 2022 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pebulu tangkis tunggal putri, Putri Kusuma Wardan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, melaju ke final Orleans Masters 2022. Ia menyiapkan banyak hal untuk mengejar juara.

Putri Kusuma Wardani secara mengejutkan berhasil menumbangkan wakil Denmark unggulan ketiga, Line Højmark Kjaersfeldt di babak semi final, Sabtu (2/4/22).

Baca Juga

Dalam laga yang digelar di Palais des Sports, Putri Kusuma Wardani atau yang akrab disapa Putri KW, berhasil menang straight gim dengan skor 21-10, 22-20.

Putri KW sendiri mengaku tak menyangka bisa menaklukkan pemain unggulan, Line Højmark Kjaersfeldt di Orleans Masters.

"Sebenarnya dari awal saya hanya coba main tanpa beban," ungkap Putri Kusuma Wardani usai pertandingan semifinal lalu.

Baca Juga

"Lawan saya jauh lebih di atas, baik dari segi peringkat maupun pengalaman. Saya tidak mau mikir menang atau kalah, yang penting memberi yang terbaik," lanjut Putri.

Putri KW bermain sangat dominan dan tanpa kesulitan di gim pertama. Namun, laga mulai berjalan sengit dan justru berimbang di gim kedua.

Putri yang berperingkat 78 dunia, sempat unggul 18-14 atas Line, sebelum lawannya yang berperingkat 33 dunia itu melesat dan mencapai poin berimbang 20-20.

Baca Juga

Di angka kritis ini, Putri KW mendengarkan instruksi pelatih, hal itu yang menjadi kunci Putri sampai akhirnya dapat menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan indah.

"Saya sempat lengah dan tidak fokus, seperti lupa harus pakai pola apa untuk mematikan dia. Setelah setting saya nekat saja dan terus mengikuti instruksi pelatih" cetusnya.


1. Persiapan Putri KW di Final Orleans Masters

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani.

Putri Kusuma Wardani melaju ke final Orleans Masters 2022, Minggu (3/4/22), dan selangkah lagi untuk menjadi juara di ajang bulutangkis Super 100 tersebut.

Di laga final hari ini, Putri akan menantang pebulutangkis tunggal putri asal Amerika Serikat, Iris Wang. Tercatat, Putri KW dan Iris belum pernah bertemu sebelumnya.

Baca Juga

"Semua (persiapan) sudah oke di lapangan. Paling besok (hari ini) dari segi non teknis saja harus diperbaiki, tegang-tegangnya harus dihilangkan," ungkap Putri KW.

"Semoga besok (Minggu) saya bisa main lebih baik dan bisa mendapat hasil yang terbaik juga," harap atlet berusia 19 tahun itu.

Dengan hasil ini, skuad Merah-Putih mengirim dua wakil ke final turnamen Orleans Masters 2022 level Super 100.

Baca Juga

Sebelumnya, pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga sukses meraih tiket final bulutangkis Orleans Masters 2022.

Pasangan Rehan/Lisa akan menghadapi jawara India Open 2022 lalu, yaitu ganda campuran yang berstatus suami istri asal Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han.


2. Jadwal Final Orleans Masters 2022:

Logo Orleans Masters

Berikut adalah jadwal partai final Orleans Masters 2022 (mulai pukul 18.00 WIB):

1. XD: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (Singapura)

2. MS: Toma Junior Popov (Prancis) vs Mithun Manjunath (India)

3. WD: Gabriela Stoeva/Stefani Stoefa (Bulgaria) vs Stina Kuespert/Emma Moszczynski (Jerman)

4. WS: Putri Kusuma Wardani vs Iris Wang (Amerika Serikat)

5. MD: Ruben Jille/Ties van der Lecq (Belanda) vs Junaidi Arif/Haikal Muhammad (Malaysia)

BulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisOrleans MastersOrleans Masters 2022

Berita Terkini