x

Comeback dengan ‘Wajah Baru’, Sohib Greysia Polii Tebar Ancaman di Korea Open 2022

Senin, 4 April 2022 15:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Sahabat Greysia Polii sekaligus pebulutangkis spesialis ganda, Chang Ye Na, bakal comeback dengan ‘wajah baru’ yang siap tebar ancaman di Korea Open 2022.

INDOSPORT.COM – Sahabat Greysia Polii sekaligus pebulutangkis spesialis ganda, Chang Ye Na, bakal comeback dengan ‘wajah baru’ yang siap tebar ancaman di Korea Open 2022.

Seperti diketahui, Chang Ye Na adalah pebulutangkis ganda putri yang saat ini menduduki peringkat 10 dengan mantan pasangannya, Kim Hye Rin.

Baca Juga

Duet Chang Ye Na/Kim Hye-rin terbentuk pada 2019 hingga terakhir penampilan keduanya di ajang Thailand Open 2021 pada 19-24 Januari 2021 lalu.

Usai itu, Chang Ye Na/Kim Hye-rin tak lagi muncul di berbagai kompetisi bulutangkis. Kemudian pada Kamis (12/08/22), Chang Ye Na muncul di publik, membawa kabar mengejutkan.

Tak lain lantaran di instagramnya, Chang Ye Na memutuskan untuk hengkang dari tim nasional bulutangkis Korea Selatan (BKA) yang selama ini menaunginya.

Baca Juga

Keputusan Chang Ye Na itu kemudian disambut dengan beragam komentar dari netizen. Ada yang mengkhawatirkan jika pebulutangkis berusia 31 tahun itu bakal segera gantung raket.

Namun ada pula yang berpikiran bahwa Chang Ye Na akan terus berkarier di jalur independen seperti mantan rekannya, Eom Hye Won hingga Shin Baek Cheol.

Bak gayung bersambut, usai setahun lebih hiatus, kini Chang Ye Na bakal comeback dengan ‘wajah baru’ sebagai pasangan barunya di ajang Korea Open 2022.

Baca Juga

Korea Open 2022 adalah rangkaian BWF World Tour Super 500 yang bakal digelar pada 5-10 April 2022 di Palma Stadium, Suncheon, Jeonronamdo, Korea Selatan.

Turnamen tersebut menyediakan hadiah total sebesar USD360 ribu atau sekitar Rp5,1 miliar. Lalu siapakah pasangan baru Chang Ye Na di Korea Open 2022?


1. Menilik Pasangan Baru Chang Ye Na di Korea Open 2022

Partner baru Chang Ye Na di Korea Open 2022.

Melansir laman Corporate BWF, pada ajang Korea Open 2022, Chang Ye Na bakal menjalani debut dengan Tae Yang Shin di sektor ganda campuran.

Sedangkan di sektor ganda putri, sahabat Greysia Polii itu bakal kembali berpasangan dengan Jung Kyung Eun, yang juga memutuskan hengkang dari pelatnas Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA) pada 2021 lalu.

Baca Juga

Duet Tae Yang Shin/Chang Ye Na bakal dinantikan mengingat sudah beberapa tahun lamanya Chang Ye Na tidak bergelut di sektor ganda campuran.

Sementara Chang Ye Na/Jung Kyung Eun bukanlah pasangan baru di dunia bulutangkis. Pasalnya mereka sudah pernah berpasangan pada periode 2018-2019.

Bahkan duet Chang Ye Na/Jung Kyung Eun pun menjadi salah satu ganda putri paling moncer dengan beragam gelar, seperti juara Korea Masters 2018 hingga Swiss Open 2019.

Baca Juga

Hanya saja saat itu, duet Chang Ye Na/Jung Kyung Eun harus berakhir terkait wacana pemisahan keduanya. Chang Ye Na berpasangan dengan Kim Hye-rin, dan Jung Kyung-eun dengan Baek Ha Na.

Bukan tidak mungkin kembalinya Chang Ye Na/Jung Kyung Eun sebagai ganda putri, akan meramaikan dominasi ganda putri yang saat ini dikuasai oleh beberapa negara seperti Jepang dan Korea Selatan.

Persaingan lokal negeri Gingseng pun tak main-main di sektor ini. Ada dua pasangan di 10 besar dunia, yakni Lee So Hee/Shing Seung Chan, serta Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Baca Juga

Belum lagi ganda-ganda putri muda yang mulai berunjuk gigi seperti halnya Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong yang baru bersinar dengan menembus babak All England 2022.

Sebelumnya,  Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong juga berhasil menjadi runner up turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Center.


2. Jalin Persahabatan dengan Greysia Polii

Persahabatan Greysia Polii dan Chang Ye Na.

Terlepas dari comebacknya Chang Ye Na di turnamen bulutangkis Korea Open 2022, ada fakta menarik tentang persahabatan Chang Ye Na dengan Greysia Polii.

Persahabatan Chang Ye-na dan Greysia Polii diketahui telah berlangsung sejak lama dan mereka dikenal memiliki hubungan yang sangat dekat di luar lapangan.

Bahkan pada Korea Open 2019 lalu, Greysia Polii sempat mengunjungi rumah Chang Ye-na dan bercengkrama hingga makan malam bersama dengan keluarga Chang Ye Na.

 Sudah berteman sejak lama, Chang Ye-na mengakui kalau kepribadian dirinya dan Greysia Polii sangat jauh berbeda yang mengakibatkan mereka berdua kadang suka bertengkar.

"Greysia adalah teman yang sangat baik. Tapi kepribadian kami sangat berbeda jauh. Saya lebih konservatif dan cenderung pendiam, saya lebih banyak observasi dulu. Sebaliknya, dia sangat BOOM, BOOM, BOOM!!" ujar Chang Ye-na dikutip dari situs resmi PBSI.

Baca selengkapnya: Soal Kepribadian Greysia, Pebulutangkis Korea: Dia Boom Boom! 

Greysia PoliiBulutangkisChang Ye NaBerita BulutangkisKorea Open 2022

Berita Terkini