x

Rela Tak Minum Saat Berlaga di Korea Open, Sikap Hendra ke Ahsan Bikin Netizen Takjub

Rabu, 6 April 2022 14:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Hendra Setiawan menunjukkan rasa toleransi yang tinggi kepada Mohammad Ahsan yang harus bertanding di Korea Open 2022 sambil menjalankan ibadah puasa. Sikapnya tersebut membuat netizen kagum dan memujinya.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru memulai pertandingan mereka di babak 32 besar Korea Open 2022 hari ini, Rabu (06/04/22).

Baca Juga

Pasangan yang berstatus unggulan kedua di ajang Super 500 itu dipertemukan dengan wakil tuan rumah, Chan Choo/Jin Choo, dalam laga yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, kota Suncheon.

Di menit-menit awal, pasangan berjulukan The Daddies itu memang sempat dipaksa bermain ketat. Namun pengalaman berbicara lain dengan Ahsan/Hendra akhirnya bisa menang dengan mudah.

Hanya butuh waktu 32 menit, Ahsan/Hendra pun memastikan tiket ke babak 16 besar setelah mengalahkan Chan Choo/Jin Choo dalam dua gim dengan skor 21-16 dan 21-15.

Baca Juga

Sebuah akun fanbase badminton di Indonesia, @inabadminton_id, lwat Instagram memperlihatkan video salah satu momen ketika Ahsan/Hendra bertanding di lapangan.

Hendra Setiawan memperlihatkan sisi toleransi yang sangat tinggi terhadap Mohammad Ahsan yang kebetulan sedang menjalanikan ibadah puasa Ramadan karena kewajibannya sebagai muslim.

Baca Juga

Hendra terlihat hanya sekali minum sedikit di akhir gim pertama sambil mendengarkan arahan Coach Herry IP.

Setelah itu, Hendra dan Coach Herry IP tampak meninggalkan Ahsan sejenak ke belakang lapangan, yang kemungkinan memilih istirahat minum di tempat lain.


1. Sikap Hendra ke Ahsan Dipuji Netizen

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Hal serupa juga terjadi saat jeda interval kedua, di mana Ahsan terlihat duduk sendirian di tepi lapangan tanpa minum sama sekali.

Sisi toleransi juga ditunjukkan Hendra setiawan ketika rekan tandemnya tersebut meminta izin untuk mengganti raket.

Alih-alih memanfaatkan kesempatan tersebut untuk minum, Hendra hanya berdiri dengan sabar menunggu sampai Ahsan mengganti raketnya.

Pemandangan tersebut sontak langsung mendapatkan pujian dari sejumlah netizen dan juga penggemar The Daddies. Mereka sangat kagum dengan semangat Ahsan yang tetap kuat bertanding meski berpuasa, dan juga sikap toleransi yang ditunjukkan Hendra.

@dexzumanew08: “Babah tetap puasa?? Kalian itu bener" panutan bukan untuk junior tapi untuk kita semua... Saling menghargai kepercayaan dan kenyakinan masing" demi satu tujuan... Sehat" terus the daddies.”

@enosoemardi: “Banget. Persahabatan yang luar biasa. Harusnya pada belajar sama The Daddies. Berbeda keyakinan tapi SATU tujuan, MERAH PUTIH.”

@imron.fauzi: “Hendra begitu mengerti.... terimakasih Koh...we love you.”

@__ilhmakbar: “Babah ahsan keren, ko hen juga salut banget dah.”

@praveensheshadri: “Most respectable players in badminton is this pair daddy's. Love them.”

@desiidesiii: “Buka hanya skill permainannya yg luar biasa, tp attitude nya the daddies emang layak bgt jd panutan junior-juniornya.”


2. Ahsan/Hendra Tak Pasang Target Tinggi di Korea Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Ahsan/Hendra sendiri sebelumnya gagal memberikan penampilan maksimal dalam dua turnamen terakhir, All England dan Swiss Open, karena Ahsan mengalami cedera.

Namun kini, mereka mengaku sudah siap tampil maksimal di ajang Korea Open 2022, yang total hadiahnya hingga 360 ribu USD.

"Kita sudah siap untuk tampil maksimal di Korea ini. Setelah kalah di babak pertama Swiss Open lalu, kita langsung persiapan untuk ke sini," kata Hendra Setiawan lagi.

Sebagai pebulutangkis senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ogah mengusung target muluk di ajang Korea Open 2022. Apalagi, untuk sektor ganda putra, pemain muda Indonesia kini sedang naik-naiknya.


Baca selengkapnya: Tak Mau Muluk, Ahsan/Hendra Usung Target Lolos Semifinal Korea Open 2022

Mohammad AhsanHendra SetiawanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanRamadanBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open 2022

Berita Terkini