x

Hasil Semifinal Korea Open 2022: Menangkan Perang Saudara, Fajar/Rian ke Final Lagi!

Sabtu, 9 April 2022 16:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah hasil semifinal Korea Open 2022 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil semifinal Korea Open 2022 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tampil di Palma Stadium, Suncheon, Sabtu (09/04/22) sore WIB, Fajar/Rian tak memberi ampun pada Bagas/Fikri. Mereka menang dua set langsung, skor 21-12, 21-9.

Baca Juga

Kemenangan ini memastikan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke final Korea Open 2022, menghadapi wakil tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Sebagaimana diprediksi, Fajar/Rian on fire sejak menit awal. Bagas/Fikri tertinggal 2-6 dari seniornya, sebelum akhirnya bisa mempersempit ketertinggalan menjadi 6-9.

Beberapa kesalahan pengembalian dari Fikri membuat Fajar/Rian bisa mendulang poin demi poin. Namun, pasangan berjuluk FajRi itu juga bukan tanpa kesalahan.

Baca Juga

Ada satu kesalahan komunikasi yang membuat Fajar/Rian gagal mengembalikan bola. Semakin sengit saat interval gim pertama, skor 8-11 untuk keunggulan Fajar/Rian.

Usai turun minum, Fajar/Rian menata kembali komunikasi mereka sehingga semakin percaya diri dalam menghadapi juniornya tersebut. Fajar/Rian memimpin 12-17.

Sejumlah eror yang dilakukan Bagas/Fikri membuat permainan mereka tidak berkembang, apalagi strategi kampun All England 2022 itu sudah bisa terbaca lawannya.

Baca Juga

Fajar/Rian memimpin game point 12-20, sebelum akhirnya upaya backhand Bagas Maulana gagal melewati net, skor 12-21 untuk keunggulan Fajar/Rian. Gim pertama ditutup dengan waktu sangat singkat, hanya 12 menit saja.


1. Gim Kedua, Bagas/Fikri Tak Berkutik

Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri saat tampil di All England 2022

Memasuki gim kedua semifinal ganda putra Korea Open 2022, pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri belum menemukan formula terbaiknya.

Baca Juga

Sejumlah kesalahan yang dilakukan Bagas/Fikri membuat Fajar/Rian sangat nyaman mendulang poin demi poin. Jawara Swiss Open 2022 itu unggul cepat 0-6.

Walau Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga melakukan sedikit error yang membuatnya gagal mengembalikan bola, hanya dari situ Bagas/Fikri mendapat poin.

Namun selanjutnya, Bagas/Fikri seolah dibuat tak bernafas. Kampiun All England 2022 itu harus menutup interval gim kedua dengan ketinggalan skor cukup telak, 3-11.

Permainan kembali berlanjut usai turun minum, Fajar/Rian semakin di atas angin dan memimpin 4-16. 

Bagas/Fikri semakin tak berkutik saat mencapai match point 5-20. Beruntung, mereka masih diberi nafas saat Fajar/Rian gagal mengembalikan bola. Skor 9-20.

Baca Juga

Kiriman bola dari Rian Ardianto jatuh ke dalam area Bagas/Fikri. Fajar/Rian mendapat poin berharga, skor akhir 9-21 menutup semifinal ganda putra Korea Open 2022.

Kemenangan ini memastikan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke final Korea Open 2022, menghadapi wakil tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Baca Juga

Ini adalah final kedua kali secara berurutan yang diraih Fajar/Rian. Sebelumnya, mereka juga bermain di final Swiss Open 2022 dan sukses menjadi juara.


2. Ahsan/Hendra Gagal ke Final

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Pebulutangkis Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal ciptakan All Indonesia Final usai tumbang atas Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk di semifinal Korea Open 2022. 

Bertanding di Palma Stadium, Court 1, Ahsan/Hendra yang berstatus unggulan kedua, datang untuk melawan ganda kombinasi baru asal tuan rumah, Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk.

Pertemuan di semifinal Korea Open 2022 itu menjadi yang perdana bagi kedua pasangan. Jadi baik Ahsan/Hendra dan Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk saling ngotot sejak awal permainan.

Mengawali set pertama,  pasangan tuan rumah, Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk lebih agresif secara serangan. Hal itu membuat pertahanan Ahsan/Hendra sering tembus.

Bahkan Ahsan/Hendra terus tertinggal pada kedudukan 3-7. Terus tertekan, Ahsan/Hendra berupaya untuk keluar dari tekanan lawan di semifinal Korea Open 2022. Sayang, pasangan veteran ini gagal berjumpa Fajar Alfian/Rian Ardianto di final. .

Baca selengkapnya: Hasil Korea Open 2022: Ditumbangkan Darah Muda Tuan Rumah, Ahsan/Hendra Gagal ke Final 

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriKorea Open 2022Korea Open

Berita Terkini