x

Hasil Korea Masters 2022: Adnan/Mychelle Tumbang di Tangan Pemain Non Unggulan

Selasa, 12 April 2022 10:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Berikut hasil pertandingan babak 32 besar Korea Masters 2022, antara Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso vs Tae Yang-shin/Chang Ye-na, Selasa (12/04/22).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan babak 32 besar Korea Masters 2022, antara Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso vs Tae Yang-shin/Chang Ye-na, Selasa (12/04/22).

Usai tampil  turnamen Korea Open 2022, sejumlah pebulutangkis kembali tampil di ajang BWF World Tour Super 300 Korean Masters 2022.

Baca Juga

Ajang Korea Masters 2022 sendiri berlangsung pada 12-17 April 2022 di Gwangju Yeonju Stadium, Korea Selatan.

Indonesia sendiri hanya mengirimkan skuat mini yang terdiri dari lima wakil yakni hanya di sektor ganda putra dan ganda campuran saja.

Pada hari pertama, hanya ada dua wakil yang akan unjuk gigi. Salah satunya ialah Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Baca Juga

Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso sendiri merupakan pemain unggulan keenam dan bakal menghadapi wakil tuan rumah non unggulan yakni Tae Yang-shin/Chang Ye-na.

Pada gim pertama, Adnan/Mychelle langsung tancap gas dan memimpin 3-1 di menit-menit awal. Namun sayangnya, gempuran dari wakil tuan rumah membuat mereka kesulitan melakukan defense sehingga terjadi sejumlah kesalahan.

Tae/Chang pun langsung membalikkan kedudukan dan wakil Indonesia cukup tertinggal jauh 4-8. Adnan/Mychelle sempat kesulitan mencetak poin hingga interval pertama dnegan skor 7-11.

Baca Juga

Kejar-kejaran poin pun terjadi antara kedua kubu menjadi 11-12. Sempat tertinggal, Adnan/Mychelle coba menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Meski sempat memberikan perlawanan sengit, namun Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso terpaksa kalah dengan skor 19-21 atas Tae Yang-shin/Chang Ye-na di gim pertama Korea Masters 2022.


1. Jalannya Gim Kedua Adnan/Mychelle vs Tae/Chang

Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana dan Mychelle Crhystine Bandaso. Foto: PBSI

Adnan/Mychelle mengawali gim kedua dengan unggul 4-1. Namun wakil Korea enggan memberikan kesempatan tersebut begitu saja.

Kejar-kejaran poin yang sangat ketat pun terjadi, di mana kedua kubu sama-sama mencetak skor 6-6.

Baca Juga

Makin sengit, Adnan/Mychelle yang tampil jor-joran pun kembali tertikung dengan skor tipis 10-11 di interval kedua.

Entah mengapa, wakil Indonesia terlihat cukup kesulitan saat menghadapi tuan rumah meski bukan pemain unggulan.

Sebab, Adnan/Mychelle hanya mampu mencetak satu poin saja. Semntara Tae/Chang terus unggul hingga 17 poin.

Adnan/Mychelle pun terus terlihat kehilangan momennya dan semakin tertinggal jauh atas tuan rumah, dan membuat peluang untuk lolos ke babak selanjutnya makin tipis.

Tae/Chang terus memperlebar jarak dengan skor 13-19 dari Adnan/Mychelle, yang masih susah payah mencoba mengejar ketertinggalan.

susah payah, unggulan keenam asal Indonesia itu tak mau menyerah dan memperkecil jarak menjadi 15-19.

Baca Juga

Kejar-kejaran poin kembali terjadi dan momen krusial pun sangat terasa, di mana Adnan/Mychelle berusaha membawa pertandingan menuju rubber gim dengan skor 18-20.

Namun sayang, Adnan/Mychelle tak mampu membendung wakil tuan rumah dan tersingkir dari Korea Masters 2022 dengan skor 18-21 atas Tae Yang-shin/Chang Ye-na dalam pertandingan yang berlangsung dalam 37 menit.


2. Hanya Menyisakan 1 Ganda Campuran Indonesia di Korea Masters 2022

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari. Foto: PBSI

Tersingkirnya Adnan/Mychelle di babak pertama pun membuat Indonesia hanya menyisakan satu wakil ganda campuran di Korea Masters 2022.

Yakni hanya ada Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang menjadi satu-satunya wakil Tanah Air di ganda campuran ajang level 300 ini.

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari sendiri tak perlu bertanding di babak 32 besar. Pasalnya, Rinov/Phita langsung lolos ke babak 16 besar Korea Masters 2022.

Baca selengkapnya: Tak Perlu Bertanding, Rinov/Pitha Auto Lolos ke 16 Besar Korea Masters 2022

Hasil PertandinganBerita BulutangkisAdnan Maulana/Mychelle Crhystine BandasoKorea Masters 2022

Berita Terkini