x

Kejutan! Pemain Nomor 1 Novak Djokovic Tersingkir di Babak Awal Monte Carlo Masters 2022

Rabu, 13 April 2022 20:15 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
Novak Djokovic asal Serbia meninggalkan lapangan tenis setelah kalah dalam pertandingan semifinal melawan Alexander Zverev dari Jerman.

INDOSPORT.COM - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokivic, harus menelan kenyataan pahit ketika harus tersingkir pada babak 32 besar kompetisi Monte Carlo Masters 2022.

Djokovic mengalami kekalahan setelah bertanding selama tiga set dari atlet tenis yang tidak diunggulkan yakni Alejandro Davidovich Fokina.

Baca Juga

Perlawanan Djokovic harus berakhir kekalahan dengan skor 6-3, 6-7(5), 6-1 di babak kedua ajang Monte Carlo Masters pada Selasa (12/04/22).

Diketahui Djokovic sendiri sedang mengalami masa-masa sulitnya tahun ini karena tidak dapat mempertahankan gelar di ajang Australia Open.

Ia tidak bisa memenangkan gelar karena dideportasi dari Australia karena belum divaksinasi Covid-19.

Baca Juga

Pada pertandingan antara Novak Djokovic vs Alejandro Davidovich Fokina, pertandingan berlangsung lama yaitu selama 2 jam 54 menit.

Djokovic mengaku bahwa ia mengalami kelelahan dan kehabisan tenaga menjelang akhir pertandingan sehingga berujung kekalahan.

Ia mengakui bahwa kelelahan yang melanda hampir tak terelakkan begitu memasuki set terakhir.

Baca Juga

Diketahui selama pertandingan ini Djokovic banyak melakukan kesalahan yakni sebanyak 51 kesalahan dan masalah pada servisnya sebanyak sembilan kali.

Dilansir dari Reuters, Djokovic merasa sangat kecewa dengan pertandingan tersebut.


1. Tanggapan Djokovic

Novak Djokovic asal Serbia meninggalkan lapangan tenis setelah kalah dalam pertandingan semifinal melawan Alexander Zverev dari Jerman.

"Saya kecewa. Tidak ada seorang pun yang menyukai kekalahan," Djokovic menyampaikan kekecewaannya.

"Kami atlet profesional. Inilah yang kami lakukan. Kami pergi ke lapangan untuk berkompetisi dan mencoba mengalahkan satu sama lain," ujar Djokovic.

Baca Juga

Ia juga mempertegas mengenai kondisi tubuhnya yang kehabisan energi di babak akhir.

"Saya tidak nyaman dengan apa yang saya rasakan secara fisik di set terakhir. Saya benar-benar sudah kehabisan energi," ujarnya.

"Saya tidak bisa bertahan dalam reli. Jika tidak bisa bertahan di reli, maka kita tidak dapat merasakan kenyamanan selama berada di pertandingan," sambung Djocovic.

Baca Juga

Melihat lawannya sulit keluar dari tekanan permainan, Fokina kembali menggempur lawannya sehingga sama sekali tidak bisa berkutik sampai akhir permainan.

Dengan kekalahannya ini, ia berharap dapat membangun dan mengembalikan kembali performanya untuk bertanding di Grand Slam Prancis Terbuka pada bulan depan.

Baca Juga

"Prancis Terbuka adalah tujuan besar saya di musim ini," kata Djokovic.

Ia bertekad untuk mempertahankan gelarnya di ajang Prancis Terbuka yang akan dilaksanakan bulan depan.

Setelah kalah dari lawan yang tak terduga, Djokovic optimistis untuk mengembalikan performanya agar bisa bertanding dengan baik di ajang Prancis Terbuka.

"Beberapa hari lalu saya mengatakan bahwa butuh waktu untuk benar-benar berada dalam kondisi terbaik. Saya akan menerima kekalahan dan terus bekerja keras," kata Djokovic.


2. Optimistis Memperbaiki Kondisi

Novak Djokovic menjadi juara tenis di Wimbledon 2021.

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic dipastikan resmi melewatkan dua turnamen masters yang sedianya digelar di Amerika lantaran statusnya yang belum divaksinasi COVID-19.

Melansir dari Talksports, Novak Djokovic mengundurkan diri dari Indian Wells dan Miami Open, dua seri Master pertama musim 2022  yang akan digelar di Amerika bulan ini.

Keputusan tersebut terpaksa diambil mantan petenis nomor 1 dunia imbas dari aturan virus corona AS yang menyatakan bahwa warga non Amerika harus divaksinasi sebelum memasuki negara tersebut.

Sementara Djokovic sempat mengungkapkan statusnya yang belum divaksinasi sejak terpapar COVID-19 akhir tahun lalu dan berujung gagal tampil di Australian Open pada Januari lalu.

Petenis berusia 34 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya harus selalu siap untuk tidak diizinkan ambil bagian dalam kompetisi karena statusnya tersebut.

Baca Selengkapnya: Efek Ogah Vaksin Berlanjut, Novak Djokovic Resmi Absen dari Ajang Master di Amerika

Novak DjokovicMonte-Carlo MastersMonte Carlo MastersTenisBerita Tenis

Berita Terkini