x

Korea Masters 2022: Dijegal Dewi Fortuna, Bagas/Fikri Langsung Curhat ke Wasit BWF

Sabtu, 16 April 2022 13:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Upayanya dikandaskan Dewi Fortuna di perempat final Korea Masters 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung curhat ke wasit BWF, Latief Jaohari.

INDOSPORT.COM - Dikandaskan Dewi Fortuna di perempat final Korea Masters 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung curhat ke wasit BWF, Latief Jaohari.

Perlu diketahui, sejak pertama kali digelar pada 2007, belum ada satupun pebulutangkis Indonesia yang menjadi juara hingga melangkahkan kakinya ke final ajang Korea Masters.

Baca Juga

Pada Korea Masters 2022, pebulutangkis Indonesia mencoba untuk mengakhiri kegagalan tersebut. Tentunya dengan 5 wakil yang dikirimkan.

Pada turnamen yang digelar 12-17 April 2022 di Stadion Universitas Wanita Gwangju tersebut, sayangnya, hanya Bagas/Fikri yang banter melaju hingga perempat final.

Wakil semata wayang Indonesia itu, sayangnya kembali tuai nasib tragis pada Jumat (15/4/22). Betapa tidak, sebagai unggulan keempat, mereka kalah dari Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Baca Juga

Nahasnya lagi, Bagas/Fikri kalah usai ditikung berulang kali oleh non unggulan asal Jepang itu. Hingga akhirnya skor akhir adalah 23-25, 21-19, 20-22 untuk Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Usai kekalahan itu, bisa dipastikan Indonesia belum bisa mengakhiri ‘kutukan’ di ajang Korea Masters 2022. Tak ada wakil Indonesia di semifinal, yang akhirnya didominasi China dan Korea Selatan/

Dalam sebuah wawancara usai kekalahannya, Bagas/Fikri senantiasa mengucapkan syukur atas pencapaian mereka hingga perempat final Korea Masters 2022.

Baca Juga

“Pertandingan tadi memang lawannya alot dan kita juga sudah berusaha. Tetap bersyukur dengan hasil ini,” kata Bagas Maulana melansir laman PBSI.

Meski demikian, kesedihan tak bisa disembunyikan Bagas/Fikri. Keduanya bahkan langsung mencurahkan isi hati (curhat) kepada wasit Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) asal Indonesia, Latief Jaohari.


1. Langsung Curhat ke Wasit BWF

Dialog curahan hati Bagas/Fikri kepada Latief Jaohari usai kekalahannya di perempat final Korea Masters 2022.

Melansir instagram @shohibulfikri pada Jumat (15/04/22), pebulutangkis berusia 22 tahun itu terlihat sedang merepost story wasit BWF asal Indonesia Latief Jaohari.

Dalam story tersebut, memperlihatkan sebuah video singkat di depan escalator, saat Latief Jaohari yang juga bertugas di Korea Masters 2022, bertemu dengan Bagas/Fikri.

Baca Juga

Karena merasa ‘kasihan’ dengan kekalahan Bagas/Fikri atas Hiroki Okamura/Masayuki Onodera di perempat final Korea Masters 2022, Latief Jaohari pun langsung melempar sebuah wawancara singkat penuh canda.

Bagas/Fikri dengan Wasit BWF Latief Jaohari di Indonesia masters 2022. Foto: Instastory@jaoharilatief

“Gimana pendapat Anda tentang (pertandingan) hari ini?” ucap Latief Jaohari kepada Fikri.

“Dewi Fortuna tidak berpihak, tidak seperti kemarin (di babak 16 besar),” jawab Fikri dengan semringah meskipun sedih.

Baca Juga

“Tadi secara mata udah leading, (tapi tersalip). Bagaimana pendapat Anda?” sambung Latief Jaohari berganti kepada Bagas.

“Sedih,” jawab Bagas sampil pasang raut muka sedih, dan disusul dengan suara tertawa yang renyah dari Fikri dan Latief Jaohari.

Dalam video story itu, Latief Jaohari pun menyelamatkan sebuah tulisan menggelitik, “ Ketika Dewi Fortuna menjelma jd Dewi Perssik.”

Baca Juga

Ketika video unggahan itu juga diunggah di twitter sang wasit BWF, banyak netizen Indonesia yang langsung memberikan beragam komentar.

Banyak yang mengagumi semangat juang Bagas/Fikri selama di Korea Masters 2022. Banyak pula yang mengagumi prestasi keduanya dalam 4 turnamen bulutangkis secara beruntun.


2. Jumlah Hadiah yang Dikantongi Bagas/Fikri di Korea Masters 2022

Jumlah uang yang diterima Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri usai kandas di perempat final Korea Masters 2022.

Meski sedih hingga ke wasit BWF, Latief Jaohari, namun Bagas/Fikri tetap mengantongi hadiah fantastis usai terhenti di babak perempat final Korea Masters 2022.

Merujuk dari laman resmi BWF World Tour, ajang Korea Masters 2022 sendiri menyediakan hadiah uang yang totalnya mencapai 180 ribu USD . Jika dirupiahkan, nilainya mencapai Rp2,58 miliar (nilai 1 USD per 15 April 2022 = Rp14.366).

Dilansir dari akun Twitter pecinta bulutangkis @hendrigumay  merinci daftar hadiah uang yang dibawa dua wakil Indonesia, termasuk Bagas/Fikri dari ajang Korea Masters 2022.

Bagas/Fikri yang terhenti di babak perempat final membawa pulang hadiah uang masing-masing sebesar 652,50 atau sekitar Rp9.135.000.

Sementara wakil Indonesia lainnya yakni ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang hanya sampai di babak 16 besar mengantongi hadiah uang masing-masing sebesar 337,50 atau sekitar Rp4.725.000.

Baca selengkapnya: Gagal Tembus Semifinal, ini Jumlah Uang yang Dikantongi Bagas/Fikri dari Korea Masters 2022

BWFBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriKorea Masters 2022

Berita Terkini