x

Penyesalan Mendalam Marcus Gideon Tidak Bisa Bermain di Piala Thomas 2022

Sabtu, 23 April 2022 19:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pascaoperasi, pebulu tangkis Marcus Gideon ungkap penyesalan karena tidak bisa memperkuat Indonesia dalam upaya mempertahankan gelar Piala Thomas pada 2022.

INDOSPORT.COM  - Pascaoperasi, pebulu tangkis Marcus Gideon ungkap penyesalan karena tidak bisa memperkuat Indonesia dalam upaya mempertahankan gelar Piala Thomas pada 2022.

Sebelumnya, perlu diketahui, ajang kejuaraan bulutangkis beregu putra dan putri, Piala Thomas dan Uber 2022, akan berlangsung di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand, pada 8-15 Mei 2022.

Baca Juga

Para atlet bulutangkis dari 16 negara, bakal ambil bagian dalam perhelatan Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29 tersebut.

Pada edisi terakhir, tim putra Indonesia sendiri berhasil meraih prestasi apik usai memboyong trofi Piala Thomas 2020. Tim Garuda sukses membantai skuat China dengan skor telak 3-0 pada babak final.

Sedangkan tim putri China juga sukses merebut gelar Piala Uber 2020 usai menang 3-1 atas Jepang di final. Gelar ini menjadi yang ke-15 bagi Tim Uber China, dan gelar Piala Thomas ke-14 bagi Indonesia.

Baca Juga

Pada rangkaian Piala Thomas dan Uber 2022, Indonesia membidik hasil maksimal pada perhelatan tersebut. Secara khusus, tentunya ingin mempertahankan trofi Piala Thomas.

Untuk itulah, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sudah merilis skuat terbaik yang bakal mengisi line up Piala Thomas dan Uber 2022.

Banyak kejutan yang hadir dari skuat yang dirilis. Seperti Piala Uber 2022 yang didominasi pebulu tangkis muda, serta Kevin Sanjaya yang tampil tanpa partner-nya, Marcus Gideon, di skuat Piala Thomas 2022.

Baca Juga

Hal itu bisa dimengerti lantaran Marcus Gideon sendiri baru menjalani masa pemulihan pasca operasi pengangkatan tulang kecil di sekitar ankle-nya, pada awal April 2022 lalu.

Menyikapi absennya dari skuat Piala Thomas 2022, Marcus Gideon secara khusus membeberkan penyesalan mendalam yang dirasakan.


1. Marcus Gideon Sedih Tak Ikut Piala Thomas 2022

Marcus Gideon ucapkan doa khusus kepada tim Indonesia di Piala Thomas 2022.

Melansir Twitter resmi PBSI @INABadminton yang diunggah Sabtu (23/04/22), Marcus Gideon membeberkan bahwa dia sedih tidak bisa ikut Piala Thomas 2022.

“Ya pasti nyesel kepengen ikut tim (Piala Thomas 2022) buat belain Indonesia lagi. Soalnya kemarin kan kita juga habis juara (Piala Thomas 2020),” ucap Marcus Gideon.

Baca Juga

“Tapi ya gimana, kalau saya main juga belum tentu maksimal. Daripada nanti mengecewakan hasilnya gak bagus, kasihan tim juga. Mending kasih yang lain, banyak kan menurutku yang bagus,” sambungnya.

Pernyataan Marcus Gideon itu sebagai bagian dari rencana pencabutan benang pada bekas operasi ankle yang jalani sang pebulutangkis, Sabtu (23/04/22).

Wawancara yang diunggah di twitter tersebut juga turut ditemani oleh dokter PBSI, Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama, PhD, SpOT (K).  

Baca Juga

Menurut penuturan sang dokter, dokter PBSI tersebut berharap bahwa Marcus Gideon bisa memulai latihan bulutangkis lagi di akhir Mei 2022.

“Pada hari ini kita akan coba cabut benangnya. Mudah-mudahan akhir Mei, udah mulai boleh latihan lagi kan gitu. Sebab kalau terlalu cepat, nanti peradangannya akan kembali lagi,” ucap Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama, PhD, SpOT (K).  

Sementara itu, usai memastikan absen di kejuaraan bulu tangkis beregu putra Piala Thomas 2022, Marcus Gideon memiliki doa khusus bagi tim Indonesia.

Baca Juga

“Tetap semangat pasti bisa, tetap pertahankan Piala Thomas di Indonesia,” doa Marcus Gideon yang disambung dengan doa pribadi untuk kesembuhannya.

“Ya pasti pengen balik maksimal lagi mainnya, pengen bisa maintance di atasnya (ranking) lebih lama lagi,” harap Marcus Gideon.


2. Daftar Skuat Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022

Tanpa Marcus Gideon, Indonesia rilis skuat Piala Thomas dan Uber 2022.

Tanpa Marcus Gideon, sang partner, Kevin Sanjaya berpotensi dipasangkan 'gado-gado' dengan skuat Indonesia di Piala Thomas 2022.

Ada pula tiga pasangan ganda putra Indonesia yang dibawa, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ada pula 5 pebulutangkis tunggal putra Indonesia dalam daftar line up Piala Thomas 2022 Indonesia. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Kemudian ada debutan  pada sektor tunggal putra Indonesia di Piala Thomas 2022, yaitu Syabda Perkasa Belawa dan Tegar Sulistio.

Tim Piala Uber 2022 Indonesia diperkuat oleh Komang Ayu Cahya Dewi, Aisyah Sativa, Bilqis Prasista, Tasya Farahnailah, Siti Sarah Azzahra, Nita Violina Marwah, Febriana DK, Amalia Cahaya, dll.

Baca selengkapnya: Tanpa Marcus Gideon, Ini Skuat Indonesia Untuk Piala Thomas dan Uber 2022 

 

Piala ThomasPBSIKevin Sanjaya/Marcus GideonMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini