x

Absen di Badminton Asia Championships, Ganda Putra Chinese Taipei Debut Profesi Baru

Senin, 25 April 2022 12:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra andalan Chinese Taipei, Wang Chi-lin melakoni debutnya sebagai penyanyi dengan merilis lagu, alih-alih tampil di ajang Badminton Asia Championships 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra andalan Chinese Taipei, Wang Chi-lin melakoni debutnya sebagai penyanyi dengan merilis lagu, alih-alih tampil di ajang Badminton Asia Championships 2022.

Ganda putra yang berpasangan dengan Lee Yang tersebut memamerkan suara emasnya dalam sebuah lagu yang berjudul “Kite”.

Baca Juga

Wang Chi-lin mengumumkan perilisan lagu terbarunya lewat unggahan di akun Instagram, Senin (25/04/22).

“Single pertama Kite dalam hidup saya ada di LINE Music, tolong jangan di-dislike dan dukung ya, jangan lupa tonton MVnya juga,” tulis Wang Chi-lin.

Dalam unggahanya, Wang Chi-lin mengaku sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan impinannya menjadi seorang penyanyi.

Baca Juga

Sejumlah penggemar memuji Wang Chi-lin yang ternyata memiliki suara bagus. Bukan hanya netizen, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) juga terkesan dengan lagu anyar Wang Chi-lin.

BWF dalam unggahannya menyerukan sang pemain menyanyikan lagu lainnya untuk memuaskan kerinduan para pecinta bulutangkis terhadap dirinya.

Meski baru dalam bentuk suara, namun lagu tersebut sangat terkesan bahwa Wang Chi-lin begitu menghayati saat menyanyikannya.

Baca Juga

@nisarahma177: “your voice is really good.. good luck always.”

@annisa.nurrahmi_: “Keren... Selamat Bang.”

@nadiahnasir98: “Jadi penyanyi pulak dah. Patut lama tak join tournament mi @najminasir___.”

@myguardian95: “To be honest his voice is good enough, have listened to him several times while singinh with Po Han.”

@binurih: “Oh dia tuh dari kemarin gak ikut turnamen lagi sibuk bikin lagu toh😂 good luck ya wangchili.”

@azerrmichael: “Lama tidakk ikut tournament ternyata sedang ganti profesi.”


1. Lee Yang/Wang Chi-Lin Sudah Lama Absen

Lee Yang dan Wang Chi-Lin asal Chinese Taipei di Olimpiade Tokyo.

Kemunculan Wang Chi-lin dengan lagu barunya tersebut rupanya tak memuaskan rasa penasaran para penggemarnya. Pasalnya, Lee Yang/Wang Chi-lin belum memainkan satu turnamen di tahun 2022.

Padahal Lee Yang/Wang Chi-lin adalah salah satu ganda putra elite dunia. Pasangan berperingkat 3 dunia tersebut menunjukkan penampilan impresif sejak awal tahun 2021.

Baca Juga

Puncaknya, Lee Yang/Wang Chi-lin berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar pada 24 Juli-2 Agustus 2021.

Pada partai final kala itu, Lee Yang/Wang Chi-lin berhasil menang atas ganda putri China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, dengan skor akhir 21-18, 21-12.

Baca Juga

Namun, pasca kemenangan di Tokyo itu, Lee Yang/Wang Chi-lin tampil inkonsisten. Mereka tak sekalipun meraih gelar, dengan terakhir kali mereka kandas di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Sejak saat itu,  Lee Yang/Wang Chi-lin juga melewatkan beberapa turnamen bergengsi di awal tahun 2022, seperti India Open, All England, Swiss Open hingga Korea Open.

Baca Juga

Pasangan yang kerap merepotkan ganda putra Indonesia tersebut juga tak ambil bagian di ajang bergengsi Badminton Asia Championships 2022 yang akan digelar pekan ini, 26 April – 1 Mei 2022.

Padahal, ajang yang dinaikkan levelnya oleh BWF menjadi Super 1000 menjadi kesempatan emas untuk para pebulutangkis Asia menambah poin untuk ranking dunia mereka. 


2. Kapan Lee Yang/Wang Chi-lin Comeback?

Lee Yang dan Wang Chi-Lin asal Chinese Taipei di Olimpiade Tokyo.

Berkaca pada rentetan hasil minor tahun lalu, Lee Yang/Wang Chi-lin akan berusaha kembali menunjukkan tajinya dengan membidik gelar di pesta olahraga terbesar di Asia, yakni Asian Games 2022.

Multievent itu akan digelar pada 10-25 September 2022 di Hangzhou, Zhejiang, China. Lee Yang/Wang Chi-lin bahkan sudah menempa diri dengan latihan sejak Februari lalu.

“Tekanannya telah ada sejak tahun lalu, dan saya yakin itu tidak akan terulang lagi (meraih hasil minor),” kata Wang Chi-lin melansir laman Aiyuke.

“Kami harus tampil dengan stabil di setiap pertandingan dan kami akan lebih memperhatikan lagi bermain pada level kami. Fokus untuk permainan dan memperbaiki masalah yang kami hadapi,” tambah Lee Yang.

Untuk target jangka pendek, Lee Yang/Wang Chi-lin diperkirakan akan berfokus pada kejuaraan beregu bulutangkis putra, Piala Thomas 2022, di Bangkok, Thailand, pada Mei mendatang.

Baca selengkapnya: Ingin Bangkit dari Hasil Minor, Lee Yang/Wang Chi-lin Bidik Asian Games 2022

Chinese TaipeiBulutangkisBerita BulutangkisLee Yang/Wang Chi-LinBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini