x

Musuh Bebuyutan Jonatan Christie asal India Mundur dari Badminton Asia Championsips

Selasa, 26 April 2022 14:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pebulu tangkis asal India, Prannoy HS.

INDOSPORT.COM – Kabar kurang sedap datang dari pebulutangkis tunggal putra India, Prannoy HS. Dirinya mengumumkan mundur dari Badminton Asia Championships 2022 pekan ini karena cedera.

Tunggal putra berperingkat 23 dunia tersebut mengonfirmasi dirinya mundur dari Badminton Asia Championships 2022 melalui unggahan di akun Twitter-nya, Senin (25/04/22).

Baca Juga

Prannoy mmengungkapkan bahwa dirinya mengalami cedera kecil yang sudah dia rasakan sejak tampil di ajang Swiss Open pada bulan Maret lalu.

Sayangnya, cederanya itu masih belum pulih sehingga mengganggu persiapannya ke turnamen Super 1000 di Manila, Filipina yang dimulai hari ini, Selasa, 26 April 2022 sampai 1 Mei mendatang.

Baca Juga

“(Saya) terpaksa mundur dari Badminton Asia Championships 2022 pekan ini karena cedera kecil yang terjadi di Swiss Open!” tulis Prannoy HS.

“Saya pikir ini keputusan yang terbaik sehingga saya akan fokus pada pelatihan dan fokus pada rangkaian acara berikutnya!”

Prannoy HS menambahkan dirinya berharap sudah fit dan segera bergabung dengan skuat India untuk putaran final Piala Thomas dan Uber yang dijadwalkan pada bulan Mei.

Baca Juga

“Tidak sabar untuk bergabung dengan anggota skuad lainnya untuk Final Piala Thomas,” tutup Prannoy dalam cuitannya.


1. Prannoy JS Sempat Alami Penyakit Serius

Pebulu tangkis asal India, Prannoy HS.

Tunggal putra yang pernah merangsek ke 10 besar ranking dunia tersebut sebelumnya berjuang melawan penyakit refluks gastroesofageal (gangguan pencernaan dan asam lambung).

Dirinya juga terpapar virus COVID-19 yang menyebabkan performa sempat merotos tajam dan peringkatnya turun di ranking dunia.

Baca Juga

Akan tetapi, Prannoy mulai menunjukkan tanda-tanda kembali ke performa terbaiknya ketika dia finish di babak perempat final Kejuaraan Dunia tahun lalu.

Namun, Prannoy justur mundur di babak delapan besar Super 500 India Open, yang disusul absen di ajang Syed Modi Super 300 dan German Open Super 300.

Prannoy kemudian kembali ke lapangan dengan ambil bagian di ajang Super 00 Swiss Open. Dia berhasil mencapai final dan bertemu dengan wakil Indonesia, Jonatan Christie.

Baca Juga

Namun Prannoy harus puas dengan hanya menjadi runner-up di Swiss Open lantaran dikalahkan Jonatan Christie dengan skor 21-12, 21-18.

Dari Swiss Open, pebulutangkis 29 tahun itu beralih ke Super 500 Korea Open, namun dia langsung tersingkir di babak pertama usai kalah dari Cheam June Wei dari Malaysia dengan skor 21-17, 21-7.

Baca Juga

Selain Prannoy HS , India juga harus tanpa wakilnya pada ajang Badminton Asia Championships di sektor ganda putri yakni Ashwini Ponnappa dan N Sikki Reddy karena mengalami cedera saat uji coba seleksi BAI di New Delhi.


2. Prannoy HS Kenang Penyelamatan Gokil Jonatan Christie

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose usai menjuarai turnamen bulu tangkis Super 300, Swiss Open 2022, Minggu (27/03/22). Foto: PBSI

Prannoy HS, sampai dibikin nangis saat terkenang dengan aksi penyelamatan ‘gila’ yang dilakukan Jonatan Christie di final Swiss Open 2022.

Kendati kalah dua set langsung, namun pebulutangkis bernama lengkap Prannoy Haseena Sunil Kumar itu telah menunjukkan upaya terbaiknya selama pertandingan.

Defense dan serangan Prannoy HS beberapa kali menyulitkan Jonatan Christie yang statusnya berada di peringkat kedelapan dunia. Hanya saja, Jonatan Christie juga bermain sama apiknya sepanjang pertandingan.

Bahkan beberapa serangan apik yang coba dibangun Prannoy HS, juga bisa dimentahkan. Salah satu momen terbaik sepanjang pertandingan adalah kala kedudukan 7-7 pada set pertama babak final Swiss Open 2022.

Baca selengkapnya: Terkenang Penyelamatan Gokil Jonatan Christie di Swiss Open 2022, Tunggal India Sampai Menangis

IndiaJonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisPrannoy Haseena Sunil KumarBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini