x

Tanpa Keluar Keringat, 3 Jagoan Indonesia Lolos ke 16 Besar Badminton Asia Championship 2022

Selasa, 26 April 2022 13:57 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
3 jagoan Indonesia termasuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan lolos ke babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022 tanpa mengeluarkan keringat.

INDOSPORT.COM –  3 jagoan Indonesia termasuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan lolos ke babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022 tanpa mengeluarkan keringat.

Sebagai informasi, ajang Badminton Asia Championship 2022 berlangsung pada 26 April - 1 Mei di Manila, Filipina. Seluruh pebulutangkis terbaik bakal berlomba untuk memenangkan medali.

Baca Juga

Indonesia mengirimkan 20 wakil di ajang Badminton Asia Championship 2022, di mana sebelumnya mereka terundang oleh Konfederasi Bulutangkis Asia.

Ada beberapa wakil Indonesia yang harus berangkat dari babak kualifikasi, seperti halnya tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi dan Stephanie Widjaja.

Namun, ada pula beberapa pebulutangkis Indonesia yang kedapatan ‘bonus’ untuk langsung lolos ke babak 16 besar tanpa keluar keringat. Hal itu lantaran lawan mereka mengundurkan diri di babak 32 besar.

Baca Juga

Pertama adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mendapatkan kemenangan otomatis usai lawannya asal Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera, mengundurkan diri.

Kedua adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang mendapatkan bye usai Manu Attri/Reddy B.Sumeeth juga mundur.

Senada dengan alasan kedua rekannya, ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso mendapat bye atas mundurnya Jun Lian Andy Kweek/Yulia Jin.

Baca Juga

Hal itu sebagaimana diinformasikan oleh Humas PBSI, Dery Destanto, melalui twitter pribadinya @Destangreys pada Senin (25/04/22).

“Ahsan/Hendra, Pram/Yere, Adnan/Mychelle dapat bye di 32 besar. Rachel/Trias (ganda putri) promote to main draw vs Yuki/Sayaka,” tulisnya.


1. Lawan Berat di Babak Selanjutnya

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan langsung lolos ke babak 16 besar BAC 2022.

Unggahan twitter Deri Destanto itu, langsung banjir komentar dari para penggemar bulutangkis Indonesia. Banyak yang senantiasa memberikan semangat kepada para atlet.

Karena bagaimanapun, lawan berat menanti di 16 besar untuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso

Baca Juga

“Dan untuk (wakil Indonesia) yang lain, semoga nyusul Daddies, PraYere, dan Adcchelle,” komentar @mynarstd

“Rezeki daddies, prayer, adchell!!! semoga yang lain menyusul lolos ke R16,” komentar @aldesosor

“Alhamdulillah dapet rezeki, moga rezekinya makin mulus ampe final,” komentar @manggamasem

Baca Juga

“THR Ramadhan nih,” komentar @yashbabygurll

Selanjutnya di babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022, ketiga pebulutangkis Indonesia berpotensi ketemu lawan sulit.

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso akan menantang pemenang pertandingan Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Ratchapol Makkasasitorn/Jhenicha Sudjaipraparat.

Baca Juga

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Serta Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan akan menghadapi pemenang pertandingan Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.


2. Link Live Streaming Badminton Asia Championship 2022

Link live streaming ajang Badminton Asia Championship 2022.

Ada 2 wakil Indonesia yang berjuang di babak kualifikasi untuk merebut tiket 32 besar. Ada pula 5 wakil Indonesia lainnya yang berjuang menyusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke 16 besar.

Seperti halnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Praveen Jordan/Melati Daeva, dan Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati.

Seluruh laga di hari pertama ajang Badminton Asia Championship 2022, akan disiarkan melalui link live streaming di Youtube Badminton Asia.

Sedangkan mulai babak perempat final, ajang Badminton Asia Championship 2022 juga akan disiarkan langsung di TVRI dan Mola TV.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Badminton Asia Championship 2022: Misi 7 Wakil Indonesia Jumpa Para Raksasa

PBSIMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisAdnan Maulana/Mychelle Crhystine BandasoPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini