x

PBSI Unggah Momen Kemenangan Rinov/Pitha di BAC 2022, Netizen Malah Salah Fokus Karena Ini

Rabu, 27 April 2022 10:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Ada yang menarik ketika PBSI unggah momen kemenangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, namun netizen malah dibuat salah fokus. Karena apa?

INDOSPORT.COM – Ada yang menarik ketika PBSI unggah momen kemenangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, namun netizen malah dibuat salah fokus. Karena apa?

Sebagai informasi,  pebulutangkis ganda campuran, Rinov/Pitha, sukses meraih catatan positif di babak 32 besar Badminton Asia Championship yang berlangsung di Manila, Filipina, pada Selasa (26/04/22).

Baca Juga

Juara Spains Masters 2021 itu secara mengejutkan berhasil menumbangkan unggulan keenam asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Secara peringkat, pasangan Hong Kong lebih diunggulkan. Ditambah lagi dari rekor 2 pertemuan pasangan ini, seluruhnya dimenangkan oleh Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Tetapi catatan di atas kertas itu tak berlaku di lapangan. Bertanding di Kompleks Olahraga Muntinlupa, dominasi Rinov/Pitha terlihat sejak awal set pertama atas Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Baca Juga

Pada set kedua, pasangan Hong Kong unggul 4-11. Namun dengan ketenangannya, Rinov/Pitha mampu mengejar bahkan membalikkan keadaan dan akhirnya mengunci dengan kemenangan 21-10, 21-19.

Kemenangan itu menjadi revans yang sempurna bagi Rinov/Phita untuk menyegel satu tempat ke babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022.

Tak merayakan kemenangan dengan cara berlebihan, ganda campuran Indonsia itu, bahkan langsung memaparkan evaluasi pribadi usai menyelesaikan pertandingan.

Baca Juga

Hal itu sebagaimana yang diabadikan oleh PBSI dan kemudian diunggah di twitter resmi @INABadminton pada Selasa (26/04/22).

PBSI menulis, “ngobrol untuk evalusi,” sembari menandai Rinov dan Pitha.


1. Netizen Jadi Salah Fokus

Unggahan selebrasi kemenangan Rinov/Pitha di Badminton Asia Championship 2022 yang diunggah oleh PBSI.

Pada video singkat yang diunggah PBSI, terlihat bahwa Rinov sedang menunggu Pitha yang sedang berberes memasukkan raket ke dalam tasnya.

Sembari menunggu, Rinov berdiskusi ringan dengan Pitha untuk mengulas pertandingan melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak pertama Badminton Asia Champinship 2022.

Baca Juga

“Ya pokoknya (kita) siap-siap aja, jangan sampai lengah,” demikian sebagian kalimat yang dibicarakan Rinov kepada Pitha di video rekaman PBSI.

Menariknya, dari unggahan video tentang Rinov/Phita ini, beberapa netizen dibuat salah fokus (salfok). Tak lain karena netizen dibuat gemas dengan emoticon bentuk merah hati yang disematkan oleh PBSI  twitter

“Cie miminnya peka bener ngebanyakin momen Rinov/Pitha. Gemas bocah 2,” komentar @annisabalqis

Baca Juga

“Min bilang aja kamu juga gemesh kan sama mereka wkwk,” komentar @simpepipe

“Admin tolong banyakin konten Ripith kyk gini,” komentar @mugunghwakkoci

Kegemasan netizen pun cukup beralasan. Sebelumnya, Rinov/Phita menjadi salah satu sorotan netizen karena masalah komunikasi yang dianggap kurang. Pelatih ganda campuran Indonesia pun sempat berujar demikan.

Baca Juga

“Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle saya harap komunikasi antar pasangan bisa lebih baik lagi. Dengan komunikasi yang baik, maka akan bisa lebih jalan mainnya, kekompakannya lebih erat,” sebut Amon Santoso, pelatih ganda campuran PBSI.

“Saya banyak ngobrol sama mereka supaya mereka bisa saling ngobrol juga. Evaluasi kekurangan-kekurangan masing-masing,” tukas Amon Santoso Badminton Asia Championship 2022 sebelum pertandingan.

Selanjutnya, ganda campuran ranking 20 dunia itu akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei di babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022.


2. Target Rinov/Pitha di Badminton Asia Championship 2022

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari patok target semifinal di Badminton Asia Championship 2022.

Rinov/Pitha menargetkan bisa melangkah hingga mencapai semifinal di Badminton Asia Championship 2022.  Ganda campuran penghuni pelatnas PBSI itu  mengaku harus kerja keras sejak awal.

"Kami mau ke semfinal tapi fokus satu demi satu dulu," ujar Rinov Rivaldy, dalam siaran pers Humas PP PBSI dilansir dari laman PB Djarum.

Ganda campuran Indonesia itu mematok target semifinal, kendati penampilan mereka belum cukup baik dalam beberapa turnamen terakhir. 

"Kami di tur kemarin secara permainan maupun hasil belum bagus. Masih harus banyak kerja keras. Di sini, kami ingin lebih baik lagi, bisa tampil sesuai yang diinginkan," sambungnya lagi.

"komunikasi kami di lapangan sebenarnya tidak ada masalah, tapi kami akan terus tingkatkan. Kami mau maksimal di setiap kesempatan. Beban selalu ada cuma tidak mau fokus ke sana," tambah Pitha Haningtyas Mentari.

Baca selengkapnya: Bukan Juara, Ini Target Rinov/Pitha di Badminton Asia Championship 2022

PBSIBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini