x

Hasil BAC 2022: Dikalahkan Ganda Muda China, Ahsan/Hendra Gagal ke Perempat Final

Kamis, 28 April 2022 11:45 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
Wakil ganda putra Indonesia, Mohamad Hasan/Hendra Setiawan gagal melaju ke babak perempat final setelah dikalahkan oleh wakil ganda putra China Ren Xiang Yu/Tan

INDOSPORT.COM - Wakil ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal melaju ke babak perempat final setelah dikalahkan oleh wakil ganda putra China Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Pertandingan ganda putra tersebut berlangsung di Court 1 pada Kamis (28/04/22) di Kompleks Olahraga Muntunlupa, Manila, Filipina.

Baca Juga

Dalam ajang Badminton Asia Championship 2022, Ahsan/Hendra bertsatus unggulan pertama sedangkan lawannya merupakan atlet ganda putra muda yang bukan unggulan.

Sehingga, hasil di babak 16 besar ini bisa dibilang sebuah kejutan karena Ahsan/Hendra harus kalah dari ganda putra muda yang berasal dari China.

Pada pertandingan tersebut Ahsan/Hendra harus menerima kekalahan dengan skor yang cukup jauh yakni 9-21 dan 15-21 dengan durasi pertandingan 27 menit.

Baca Juga

Gim 1 Pertandingan Ahsan/Hendra vs Ren/Tan

Sejak awal pertandingan, pasangan ganda asal China ini sudah nampak bermain dengan garang dan menekan lawannya sehingga mampu mencetak skor 1-3.

Berusaha keluar dari tekanan permainan, Ahsan/Hendra mulai memperkecil ketertinggalan skornya yakni menjadi 5-6.

Namun, Ren/Tan gembali menggeber perlawanannya sehingga mampu menjauh dari Ahsan/Hendra ke skor 5-10. Kemudian masuk ke interval, The Daddies masih tertinggal poin jauh dari lawannya yakni 6-11.

Baca Juga

Setelah interval, Ren/Tan masih menjaga pola permainan dan keunggulan tetapi Ahsan/Hendra berusaha mengejar dan menambahkan poin menjadi 8-13.

Namun sampai akhir pertandingan gim 1, pasangan ganda putra China ini terus menekan dan tak kenal kendor sehingga memenangkan pertandingan dengan skor akhir 9-21.


1. Pertandingan Gim Kedua Ahsan/Hendra vs Ren/Tan

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Pada awal gim kedua Ahsan/Hendra berhasil merebut poin pertama. Namun, Ren/Tan langsung bisa kembali membalikkan keadaan dengan skor 1-2.

Berusaha keluar dari tekanan, The Daddies kembali bereaksi dan kembali unggul dengan skor 3-2 kemudian 4-3.

Baca Juga

Ren/Tan sama sekali tak kendor dalam pertandingan dan terlihat sangat ingin memenangkan pertandingan atas Ahsan/Hendra.

Dengan permainan yang ngotot, Ren/Tan bisa kembali unggul dengan skor 4-7 lalu 5-8. Mendekati interval, Ahsan/Hendra mampu mendekati ketertinggalan poin yakni menjadi 8-9.

Namun, pada saat interval di gim kedua, Ahsan/Hendra harus rela tertinggal dari pasangan ganda putra ini dengan skor 8-11.

Baca Juga

Selepas interval, The Daddies kembali menunjukkan taringnya yakni dengan langsung merebut poin secara beruntun yakni menjadi 10-11.

Lagi-lagi, tak mau terlarut dalam tekanan pemain senior ganda putra Indonesia, pasangan ganda putra muda China ini berusaha memberikan perlawanan.

Jadi, setiap kali Ahsan/Hendra berhasil mencetak poin, Ren/Tan selalu mampu untuk mencetak poin lagi untuk menjauh.

Baca Juga

Dengan strategi permainan yang sama sekali tak pernah kendor, Ren/Tan mampu memperluas jarak skor dan mencapai game poin dengan skor 14-18.

Alhasil, sampai akhir pertandingan Ahsan/Hendra harus kalah dengan pasangan ganda putra muda China ini dengan skor 15-21 dan gagal melaju ke babak perempat final.


2. Link Live Streaming BAC 2022

Badminton Asia Team Championships (BATC)

Berikut link live streaming yang bisa Anda gunakan untuk menonton pertandingan BAC 2022 secara langsung pada Kamis (28/04/22).

Youtube Badminton Asia

Perhatian!

*) INDOSPORT.COM tak bertanggung jawab terhadap link (tautan) dan kualitas streaming (siaran).

*) Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan.

Baca Selengkapnya: Jadwal Babak 16 Besar Badminton Asia Championship Hari Ini: 13 Wakil Indonesia Mentas

Hendra Setiawan/Mohammad AhsanBadminton Asia ChampionshipsHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini