x

Libas Juara Dunia di BAC 2022, Pramudya/Yeremia Sudah Tahu Kelemahan Jepang

Jumat, 29 April 2022 20:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Libas sang juara dunia di Badminton Asia Championship 2022, ternyata Pramudya/Yeremia sudah tahu kelemahan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

INDOSPORT.COM - Libas sang juara dunia di Badminton Asia Championship 2022, ternyata Pramudya/Yeremia sudah tahu kelemahan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Hasil luar biasa ditunjukkan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia EYY Rambitan pada babak 8 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Baca Juga

Pramudya/Yeremia berhasil menumbangkan sang juara dunia 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat rubber game.

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat (29/04/22) sore, Pramudya/Yeremia menang rubber 21-15, 19-21, 21-19.

Pasangan ranking 21 dunia itu merasa senang karena kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam mereka usai kalah dua kali beruntun di Bali, tahun 2021 lalu.

Baca Juga

"Rasanya senang bisa menang dari mereka, karena kami dua kali kalah beruntun di Bali tahun 2021 lalu, di Indonesia Open dan World Tour Finals," kata Pramudya.

Menurut Pramudya, ia sudah mengantongi kekuatan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dan tak sulit mencari celah kelemahan mereka.

"Hari ini kami tidak meladeni permainan drive mereka, karena kami tahu mereka bagus di pola itu," ungkap Pramudya.

Baca Juga

"Kami tadi coba stop bola dan mencari serangan. Di lapangan berangin seperti ini, kami memang maunya menyerang terus."

Strategi ini berhasil di game pertama, tapi sengitnya rivalitas mereka di game kedua, membuat Pramudya/Yeremia kalah dan harus melanjutkan ke babak rubber game.


1. Hilang Fokus, Pramudya/Yeremia Evaluasi

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Foto: PBSI

Sebenarnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia EYY Rambitan bisa saja menang dua set langsung atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Badminton Asia Championship 2022.

Namun, Pramudya/Yeremia mengaku sempat hilang fokus, sehingga beberapa bola membentur net, dan beberapa lainnya tak bisa dikembalikan karena terlalu cepat.

Baca Juga

"Tadi di gim kedua sebenarnya kami bisa menyelesaikan, sudah unggul juga. Tapi kembali lagi, fokus kami hilang. Ini yang harus kami perbaiki terus," ujar Yeremia.

Pramudya/Yeremia harus berbenah jika ingin menaklukkan semifinal BAC 2022, dan melenggang ke final kompetisi level Asia ini. Pada babak semifinal, Pramudya/Yeremia masih menantikan calon lawannya nanti.

Baca Juga

Mereka masih menunggu pemenang antara rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang akan melawan Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari negara Malaysia.

Baca Juga

"Besok siapa saja lawannya, kami akan main all out," tuntas Yeremia usai pertandingan.

Sementara di ganda putri, perjalanan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus berakhir setelah dikalahkan ganda China, Du Yue/Li Wen Mei dengan skor 10-21, 12-21.


2. Update Sementara Wakil Indonesia di BAC 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, saat mengalahkan Kento Momota di Badminton Asia Championship 2022, Rabu (27/04/22).

Babak 8 Besar:

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Li Shi Feng 21-17, 21-14 

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 21-15, 19-21, 21-19

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Du Yue/Li Wen Mei 10-21, 12-21

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya 21-17, 22-20

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Wang Yil Yu/Huang Dong Ping 13-21, 11-21

Badminton Asia ChampionshipsBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini