x

Pernah Jadi Partner Leo Rolly dan Bagas Maulana, Indah Cahya Kini Punya Pasangan Baru

Jumat, 29 April 2022 13:51 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Atlet berbakat Indonesia, Indah Cahya Sari Jamil akhirnya resmi punya pasangan baru usai berpisah dengan Teges Satriaji Cahyo Utomo.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis berbakat Indonesia, Indah Cahya Sari Jamil akhirnya resmi punya pasangan baru usai berpisah dengan Teges Satriaji Cahyo Utomo.

Dalam kurun setahun terakhir, nama Indah Cahya Sari Jamil seolah tenggelam dalam dunia bulutangkis tanah air.

Baca Juga

Pasalnya, kali terakhir ia turun gelanggang yaitu saat Bahrain International Series dan Bahrain International Challenge medio November 2021 lalu.

Berpasangan dengan Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil harus terhenti di babak perempatfinal dan semifinal.

Hanya beberapa bulan setelah turnamen tersebut, Indah Cahya kemudia ditinggal oleh pasangannya Teges Satriaji Cahyo Utomo.

Baca Juga

Per awal 2022 lalu, Teges Satriaji Cahyo Utomo akhirnya pindah dari sektor ganca campuran ke sektor ganda putra.

Teges Satriaji Cahyo Utomo yang kemudian berpasangan dengan Christoper David Wijaya 'memaksa' Indah Cahya kehilangan pasangan.

Tak ayal nama Indah Cahya kemudian absen di beberapa turnamen bulutangkis, mulai dari Orleans Masters hingga Kejuaraan Asia 2022.

Baca Juga

Situasi tersebut diperparah dengan cedera meniskus yang menggerogoti lutut kanan atlet kelahiran Makassar, 16 Maret 2002 itu. Namanya pun bak hilang ditelan bumi.

Kini setelah beberapa bulan bergelut dengan cedera, Indah Cahya sudah siap untuk comeback. Pasangan baru pun sudah disiapkan untuknya.


1. Pasangan Baru

Ganda campuran Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil runner up Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.

Menukil dari akun twitter @INABadminton, Indah Cahya Sari Jamil akan dipasangkan dengan Ghana Muhammad Al Ilham.

Jika tak ada aral melintang, debut keduanya dijadwalkan akan berlangsung saat ajang Italia International Challenge 2022 serta Denmark Masters 2022.

Baca Juga

"Indah Cahya Sari Jamil akan berpasangan dengan Ghana Muhammad Al Ilham," cuitnya.

"Mereka direncanakan debut pada ajang Italia International Challenge 2022 (2-5 Juni) dan berlanjut ke Denmark Masters 2022 (9-12 Juni). Good luck Ghana/Indah!,"

Keputusan PBSI untuk memasangkan Indah Cahya dengan Ghana Muhammad terbilang mengejutkan.

Baca Juga

Bagaimana tidak, dalam tradisi ganda campuran selalu didominasi oleh kombinasi pemain senior dan junior.

Mulai dari era Tontowi Ahmad/Liliyana Natsi hingga Praveen Jordan/Debby Susanto. Namun kini Indah mendapat pasangan yang umurnya terbilang sepantaran.

Akan tetapi, bukan berarti kombinasi pasangan sepantaran jauh dari kata sukses. Terbukti Praveen Jordan sempat tampil menjanjikan saat berpasangan dengan Melati Daeva.

Baca Juga

Keduanya tercatat sempat mencatatkan prestasi bergengsi, diantaranya juara All England 2020 serta Denmark Open dan French Open.

Terlebih, Indah Cahya juga punya catatan yang cukup mentereng meski dipasangkan dengan pemain non senior.


2. Catatkan Prestasi Apik

Pebulutangkis Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil.

Saat berpasangan dengan Leo Rolly Carnando misalnya. Indah Cahya berhasil meraih satu medali emas dan satu perak di Kejuaraan dunia junior.

Kemudian, pasangan keduanya juga sempat mencicipi gelar juara Bangladesh International 2018.

Selain bersama Leo Rolly, Indah Cahya Sari Jamil juga pernah berpasangan dengan Bagas Maulana di PON Papua. Sayang mereka gagal mendapatkan emas setelah kalah dari Rehan Naufal Kusharjanto/Marsheilla Gischa Islami 19-21, 21-19, 6-15 (ret).

Baca Juga
BulutangkisIndah Cahya Sari JamilBerita BulutangkisTeges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil

Berita Terkini