x

Rayakan Idulfitri di Manila Usai BAC, Muhammad Shohibul Fikri Pamer Momen Haru Bersama Keluarga

Senin, 2 Mei 2022 12:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Merayakan Idulfitri di Manila usai tampil di Badminton Asia Championship 2022, Muhammad Shohibul Fikri pamer momen mengharukan bersama keluarga.

INDOSPORT.COM – Merayakan Idulfitri di Manila usai tampil di Badminton Asia Championship 2022, Muhammad Shohibul Fikri pamen momen mengharukan bersama keluarga.

Senin (02/05/22) ini menjadi momen istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia seiring datangnya Hari Raya Idulfitri alias Lebaran.

Baca Juga

Di Indonesia momen ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kembali ke kampung halaman alias mudik, demi berkumpul bersama keluarga.

Namun, kebiasaan mudik ini tak bisa dijalani oleh sejumlah pihak. Tak hanya petugas kepolisian, TNI, maupun mereka yang harus tetap bekerja di hari Lebaran, mudik juga hal yang sulit dilakukan oleh para atlet.

Di cabang bulutangkis misalnya, Idulfitri tahun ini tiba hanya satu hari setelah final Badminton Asia Championship (2022) yang digelar di Manila.

Baca Juga

Akibatnya, tim bulutangkis Indonesia pun tak bisa mudik ke kampung halaman. Bahkan, saat hari Idulfitri pun mereka masih berada di Manila dan belum bisa meninggalkan hotel.

Kegiatan Idulfitri tim bulutangkis dimulai dengan melaksanakan shalat ied di ballroom Hotel Crimson, Senin (02/05/22), dilanjutkan tradisi bermaaf-maafan lalu berkumpul untuk sarapan bersama.

"Sebenarnya kami sudah ada rencana mengunjungi KBRI karena di sana ada salat Ied dan halal bihalal," kata Iwan Hermawan, pelatih fisik yang juga Kabid Sports Science PP PBSI.

Baca Juga

"Tapi ternyata protokol kesehatan masalah Covid-19 di sini masih agak ketat dan berbelit. Jadi kami mengurungkan niat tersebut.”

“Sebagai gantinya, kami berinisiatif untuk meminjam ruangan ballroom hotel untuk salat Ied," lanjut Iwan.


1. Jauh dari Keluarga

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri di Badminton Asia Championship.

Di sisi lain, berlebaran jauh dari keluarga pun memberikan suasana berbeda bagi para atlet bulutangkis yang masuk dalam kontingen Indonesia di BAC, salah satunya Muhammad Shohibul Fikri.

Demi membayar kerinduan kepada orang-orang terdekatnya, Muhammad Shohibul Fikri pun menghubungi keluarganya melalui video call.

Baca Juga

Momen mengharukan merayakan lebaran jauh dari keluarga dan hanya melalui video call itu pun kemudian dibagikan Fikri melalui Instragram.

Dalam unggahan Instagram Story-nya, Muhammad Shohibul Fikri yang juga kekasih pebulu tangkis putri Lisa Ayu itu memamerkan layar ponselnya yang menunjukkan keluarganya yang berada di Bandung.

Di sana terlihat keluarga inti Shohibul Fikri berkumpul lengkap di depan rumah yakni ayah, ibu, dan kedua adik Fikri.

Muhammad Shohibul Fikri Video Call dengan keluarga di hari raya Idul Fitri (Instagram Story @shohibulfikri)
Baca Juga

Di sisi lain, Muhammad Shohibul Fikri sendiri mendapatkan hasil yang kurang memuaskan bersama Bagas Maulana di Badminton Asia Championship (BAC) 2022 yang baru saja berakhir.

Pasalnya, pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung tersingkir di babak pertama alias 32 besar.

Bertemu sesama pasangan non unggulan yakni Akira Koga/Taichi Saito, Bagas/Fikri kalah lewat rubber game 18-21 21-17 21-17.

Baca Juga

Meski demikian, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memiliki andil penting dalam kesuksesan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menjadi juara. Pasalnya, melalui rilis PBSI, Pramudya menyebut ia dan Yeremia terpacu kesuksesan Bagas/Fikri menjuarai All England.

"Kami melihat Bagas/Fikri luar biasa mampu juara All England. Kami termotivasi mereka dan ingin menunjukkan bahwa kami pun bisa," ungkap Pramudya melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Senin (02/05/22).


2. Ada Peran Bagas/Fikri di Balik Kesuksesan Pramudya/Yeremia Juara BAC

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Foto: PBSI

Pramudya/Yeremia pun mengungkapkan bahwa kemenangan mereka di BAC pun tak lepas dari peran penting rekan-rekan ganda putra, khususnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Pasanya, kemenangan Bagas/Fikri di All England menjadi salah satu faktor yang meningkatkan motivasi Pramudya/Yeremia.

"Kami melihat Bagas/Fikri luar biasa mampu juara All England. Kami termotivasi mereka dan ingin menunjukkan bahwa kami pun bisa," ungkap Pramudya melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Senin (2/5).

Lebih lanjut, Pramudya/Yeremia pun berharap gelar juara BAC 2022 ini menjadi pendorong mereka untuk berprestasi di ajang yang lebih tinggi.

"Semoga gelar ini menjadi pacuan kami untuk lebih baik di turnamen-turnamen selanjutnya dan bisa konsisten," kata Yeremia.

Baca selengkapnya: Terungkap! Ada Peran Penting Bagas/Fikri di Balik Kesuksesan Pramudya/Yeremia Juara BAC

Badminton Asia ChampionshipsBerita TransferSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentMuhammad Shohibul FikriBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini