x

Selandia Baru Resmi Mundur dari Piala Thomas, Malaysia Paling Diuntungkan?

Rabu, 4 Mei 2022 16:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Malaysia disebut baru saja ketiban rezeki nomplok usai Selandia baru resmi mundur dari Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM - Malaysia disebut baru saja ketiban rezeki nomplok usai Selandia baru resmi mundur dari Piala Thomas 2022.

Rabu (04/05/22), Selandia Baru memutuskan untuk mundur dari ajang Piala Thomas yang akan dilangsungkan di Bangkok, Thailand. Pernyataan itu tertuang dalam postingan di akun Facebook resmi Selandia Baru yakni @Badminton New Zealend.

Baca Juga

"Selama event Oceania Championships, dan beberapa hari setelah event tersebut, beberapa pebulu tangkis Selandia Baru positif Covid-19. Hal ini membuat jumlah pemain yang tersedia semakin berkurang," demikian pernyataan dari Selandia Baru.

"Kemungkinan juga akan ada penambahan kasus setelah kedatangan di Thailand. Keputusan untuk menarik tim (dari Piala Thomas) telah dibuat. Menimbang pula berapa faktor dan menempatkan kepentingan pemain sebagai prioritas," sambungnya lagi.

Baca Juga

Kabar tersebut turut disebarkan oleh akun Twitter @BadmintonTalk. Sontak kabar mundurnya Selandia Baru dari Piala Thomas langsung menuai berbagai komentar dari warganet.

@harunal_rasy***: "Malaysia Jepang enak ya selalu ada yang drawn peserta grup"

@bin_sanma***: "Bener kan yg kemaren itu juga ada ditarik dari grup, and nothing happens coincidentally!!"

Baca Juga

@Juandaaa***: "Malaysia selalu ketimban rezeki"

@rlnr***: "Malaysia ama jepang hemat energi"

@moonie1***: "Malaysia jepang mulus bat hemat energi"


1. Peta Persaingan Grup D Piala Thomas 2022 Berubah

Thomas dan Uber Cup.

Banyak warganet menyebut jika Malaysia diuntungkan setelah Selandia Baru mundur dari Piala Thomas 2022. Pasalnya peta persaingan Grup D langsung berubah total. Kini tinggal tiga negara saja yang jadi penghuninya yakni Jepang, Malaysia dan Inggris.

Baca Juga

Jepang dan Malaysia menjadi dua negara terkuat di sektor bulutangkis putra. Kemampuan para atletnya sudah terbukti tangguh dan bisa membuat para lawannya kocar-kacir.

Akan tetapi, momentum kini lebih banyak ada di pihak Malaysia. Terlebih setelah melihat performa mereka di ajang Badminton Asia Championship.

Baca Juga

Dalam ajang yang dilangsungkan di Filipina tersebut, Lee Zii Jia berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Jonatan Christie di babak final.

Sedangkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze Fei menjadi runner-up dan semi finalis di ganda putra.


2. Jepang Melempem, Malaysia Beruntung

Thomas dan Uber Cup.

Sementara itu Jepang masih perlu meningkatkan performa, terutama di sektor tunggal putra. Kento Momota yang sempat jadi tunggal putra nomor satu dunia, belakangan ini tengah melempem performanya.

Momota harus segera bangkut dan menajamkan tajinya di ajang Piala Thomas 2022. Sementara itu amunisi tunggal putra Jepang lainnya antara lain Kanta Tsuneyama, Kenta Nishimoto, dan Kodai Naraoka.

Melihat kondisi tersebut, Malaysia punya peluang yang besar untuk lolos dari fase penyisihan grup. Menariknya, tahun lalu Negeri Jiran juga mendapat momentum yang sama.

Setelah Inggris mundur, persaingan di Grup D Piala Thomas 2020 menjadi milik tiga tim saja, yakni Jepang, Malaysia, dan Kanada.

Piala ThomasMalaysiaSelandia BaruBulutangkis

Berita Terkini