x

Blak-blakan Debby Susanto: Istora Senayan Horor, Ada Hantu yang Bikin Cedera

Sabtu, 7 Mei 2022 16:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis Cantik Indonesia seperti Debby Susanto yang tidak masuk di dalam tim tetap mendukung rekan-rekannya dari tribune.

INDOSPORT.COM - Blak-blakan Debby Susanto, pebulutangkis yang peka dengan hal mistis dan sempat melihat penampakan horor di tribun Istora Senayan, Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Debby Susanto adalah salah mantan atlet bulutangkis yang memiliki kelebihan bisa melihat hal mistis.

Banyak menghabiskan waktu di lapangan bulutangkis, Debby Susanto blak-blakan jika ia memiliki banyak pengalaman mistis dan horor selama berkarier di dunia tepok bulu.

Baca Juga

Tak jauh-jauh, menurut Debby, ia pernah melihat penampakan makhluk astral di Istora Senayan. Namun, bukan saat tanding, melainkan saat ia duduk di tribun penonton.

"Kalau aku nggak pernah ngeh, karena sangat fokus kalau sudah mau tanding, nggak lihat sana-sini lagi, fokus ke pertandingan aja," tulis Debby di Instagram.

"Tapi kalau pas sebagai penonton, pernah satu kali lihat di bangku Istora," ungkapnya.

Baca Juga

Menurut pengalaman Debby Susanto, ada makhluk halus yang hanya terlihat namun tidak mengganggu, tapi ada pula yang tak segan mengganggu dan membuat celaka.

"Dan satu kali lagi di tengah-tengah lapangan, kalau pada ngeh di salah satu pertandingan, di sana banyak yang cedera."

Banyak yang menduga jika kejadian ini ada di Malaysia, tepatnya pada SEA Games 2017 lalu, ketika banyak pemain yang tumbang.

Baca Juga

Kala itu, Rosyita Eka Putri Sari dan Edi Subaktiar dari Indonesia mengalami cedera karena salah tumpuan. Tak hanya mereka, ada beberapa atlet lain yang juga cedera.


1. Pengalaman Horor Debby Susanto

Tontowi Ahmad akan berpasangan dengan Debby Susanto di Malaysia Masters 2019

Debby Susanto merupakan salah satu atlet bulutangkis yang peka dengan makhluk tak kasat mata. Menurut Debby, setiap tempat tentu memiliki penghuni yang misterius.

"Gini ya aku sedikit jelaskan, menurut aku di setiap tempat itu ada (penghuninya), tapi tergantung ganggu atau enggaknya, atau tergantung juga peka atau enggaknya."

Baca Juga

"Kebetulan aja aku lebih sedikit peka kali ya, jadi dari kecil cukup sering lihat. Yang aku pelajari, kita jangan ketakutan, kita harus lebih berani," tulis Debby via Instagram.

"Tapi ya ngomong emang gampang. Pada kenyataannya terkadang aku juga masih ngibrit kalau mereka terlalu vulgar dan terang-terangan menampakkan diri."

Baca Juga

Menurut mantan pasangan Praveen Jordan itu, ia sudah terbiasa melihat penampakan hantu, dan tidak terlalu takut. Namun hal yang membuatnya takut ialah ketempelan.

"Hantu mah ya seram semua, tapi lebih seram lihat orang yang kemasukan atau ketempelan gitu," curhat Debby Susanto.

"Karena dia bisa ngejar, bisa ngobrol, bisa melotot ke kita, bisa nunjuk-nunjuk gitu deh pokoknya," jelas sosok 33 tahun tersebut.

Baca Juga

Mengenai pengalaman ketempelan, Debby Susanto mengaku pernah menemui kasus ketempelan di lapangan bulutangkis.

"Pernah, itu kejadian pas 2007, jadi dia selalu minta balik lagi ke lantai itu, tapi ternyata lantai itu kosong," curhatnya.


2. Sekilas Tentang Debby Susanto

Praveen dan Debby gagal tembus semifinal kejuaraan dunia di Glasgow, Skotlandia.

Debby Susanto adalah salah satu pemain bulutangkis spesialis ganda putri maupun ganda campuran Indonesia. Namun, ia telah memutuskan pensiun pada awal 2019 silam.

Di sektor ganda putri, Debby Susanto pernah berpasangan dengan Komala Dewi, Pia Zebadiah Bernadet, dan Richi Puspita Dili.

Sementara di sektor ganda campuran, ia pernah dipasangankan dengan Mochamad Rizki Delynugraha, kemudian digantikan M. Rijal, dan terakhir bersama Praveen Jordan.

Saat berpasangan dengab Praveen Jordan, Debby Susanto sukses menjuarai ajang All England 2016 dan India Grand Prix Gold 2016.

Debby SusantoPraveen Jordan/Debby SusantoIstora SenayanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini