x

Hasil Piala Thomas 2022: Pertarungan Tiga Set, Fajar/Rian Samakan Kedudukan dengan Singapura

Minggu, 8 Mei 2022 15:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di BAC 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil pertandingan bulutangkis Piala Thomas 2022 antara tim beregu Indonesia vs Singapura. Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs  ganda putra Singapura, Terry Hee Yong Kai/Loh Kean Han.

Tim beregu bulutangkis putra Indonesia menghadapi lawan mudah, Singapura dalam partai pembuka Piala Thomas 2022 yang dihelat di Thailand pada Minggu (08/05/22).

Baca Juga

Meskipun partai ini terhitung mudah bagi tim Thomas Indonesia, namun saat berita ini ditulis, tim merah putih tertinggal 0-1 dari tim negeri singa.

Tunggal putra pertama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus rela dikalahkan oleh jagoan Singapura, Loh Kean Yew dengan dua set langsung 13-21 dan 14-21.

Pertandingan kemudian berlanjut di partai kedua yang mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Terry Hee Yong Kai/Loh Kean Han.

Baca Juga

Sejak awal laga, pasangan Fajar/Rian tampak mendominasi dari pasangan Hee/Loh dengan unggul langsung 6-2 di awal laga.

Dominasi ini berlanjut beberapa waktu kemudian dengan Fajar/Rian terus menjaga keunggulan dari pasangan Singapura di angka 9-5.

Namun demikian, pasangan Hee/Loh dari Singapura tak mau kalah dan mencoba terus menambah perolehan angka untuk mengejar Fajar/Rian.

Baca Juga

Kendati demikian, pasangan Indonesia mampu menutup interval pertama dengan keunggulan 11-6 dari pasangan Singapura.

Memasuki interval kedua gim pertama, Fajar/Rian sedikit mengendurkan serangan dan memberi kesempatan bagi pasangan Singapura untuk sedikit menambah angka.


1. Gim Kedua

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di BAC 2022. Foto: PBSI

Alhasil, pasangan Singapura, Terry Hee Yong Kai/Loh Kean Han mampu mengejar keunggulan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga kedudukan 10-15.

Selepas kedudukan tersebut, Fajar/Rian tampil lebih santai dan mampu meraih angka demi angka untuk unggul dari pasangan Hee/Loh dengan unggul 19-11.

Baca Juga

Sempat tertahan hingga keunggulan gim poin 20-14, Fajar/Rian mampu menyudahi perlawanan pasangan Singapura, Hee/Loh dengan keunggulan 21-14 di gim pertama.

Gim Kedua

Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto  mampu mengawali gim kedua melawan pasangan Singapura Terry Hee Yong Kai/Loh Kean Han dengan unggul 2-0 lebih dulu.

Namun demikian, gim kedua ini justru lebih ketat dengan pasangan Singapura Hee/Loh bisa memaksakan skor imbang menjadi 6-6  atas Fajar/Rian.

Baca Juga

Skor imbang kembali terjadi manakala Hee/Loh mampu menekan hingga kedudukan 8-8 atas pasangan Indonesia, Fajar/Rian.

Pasangan Singapura bahkan mampu unggul pada interval pertama gim kedua dengan skor 11-8 atas pasangan Indonesia.

Memasuki interval kedua, pasangan Indonesia, Fajar/Rian mampu mempersempit jarak poin menjadi hanya dua poin dengan mencapai kedudukan 11-12 atas pasangan Singapura, Hee/Loh.

Baca Juga

Namun demikian, pasangan Singapura, Terry Hee Yong Kai/Loh Kean Han sempat unggul jauh dari pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan 14-17.

Kendati demikian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu kembali mempersempit jarak dengan meraih poin demi poin dan memaksakan skor imbang 18-18.


2. Gim Ketiga

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Pasangan Singapura, Terry Hee Yong Kai/Loh Kean Han akhirnya mampu unggul di gim kedua dengan kedudukan 21-19 atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Gim Ketiga

Sejak awal laga, pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung tancap gas dan unggul 5-2 atas pasangan Singapura, Terry Hee Yong Kai/Loh Kean Han.

Namun demikian, pasangan Singapura yang secara mengejutkan mampu unggul di set kedua kemudian mengejar dan mengubah kedudukan menjadi 7-8 atas pasangan Indonesia.

Kendati demikian, pasangan Fajar/Rian kemudian mampu mempertahankan keunggulan hingga menutup interval pertama gim ketiga dengan keunggulan 11-8 atas Hee/Loh.

Selepas interval pertama gim ketiga, Fajar/Rian semakin tancap gas dan mampu menahan pasangan Singapura hingga kedudukan 13-9.

Jelang gim ketiga usai, Fajar/Rian seolah tak tertahan dan mampu menutup gim poin dengan kedudukan 20-12 atas Hee/Loh.

Pertandingan gim ketiga ini kemudian dimenangi oleh pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-12

Baca Selengkapnya: Hasil Piala Thomas 2022: Ginting Dilumat Juara Dunia, Indonesia 0-1 Singapura

Piala ThomasFajar AlfianTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini