x

Piala Thomas 2022: Gagal Sumbang Poin untuk Indonesia, Anthony Ginting Kecewa Berat

Minggu, 8 Mei 2022 16:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Anthony Sinisuka Ginting mengaku sangat kecewa tidak bisa mempersembahkan poin perdana untuk Indonesia yang melawan Singapura di Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting mengaku sangat kecewa tidak bisa mempersembahkan poin perdana untuk tim bulutangkis putra Indonesia yang melawan Singapura di Piala Thomas 2022.

Pertarungan sengit terjadi antara unggulan pertama sekaligus juara bertahan Indonesia vs Singapura pada fase Grup A Piala Thomas 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (08/05/22).

Baca Juga

Tampil di partai pertama, Anthony Ginting justru gagal membuka keunggulan untuk Indonesia setelah dikalahkan Loh Kean Yew secara straight gim dengan skor 13-21, 14-21 dalam waktu 37 menit.

Kekalahan ini membuat Anthony Sinisuka Ginting gagal mendulang poin perdana. Artinya, Indonesia harus tertinggal lebih dulu 0-1 dari Singapura.

Usai pertandingan, Ginting mengungkapkan kekecewaannya atas kekalahan yang dia alami. Dia merasa sudah berusaha semaksimal mungkin, namun fakta berbicara lain.

Baca Juga

“Saya kecewa juga tidak bisa mempersembahkan angka pertama dalam pertandingan lawan Singapura di Piala Thomas. Saya sudah mencoba yang terbaik dan memberikan hasil yang maksimal,” ungkap Ginting.

Tunggal putra peringkat lima dunia ini berharap kekalahan ini tak lantas mengendurkan semangat rekan-rekannya di dalam mencari poin demi memenangkan laga melawan Singapura hari ini.

“Semoga saja kekalahan saya ini tidak membuat rekan-rekan kehilangan semangat. Jusru sebaliknya, bisa tetap semangat dan menang,” lanjutnya.

Baca Juga

Tampil sebagai ganda putra pertama, banyak harapan dipikul oleh Anthony Sinisuka Ginting agar bisa menyumbang poin perdana untuk Indonesia di partai ini.


1. Ginting Tak Mampu Keluar dari Tekanan

Loh kean Yew juara dunia tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Namun, tekanan itu begitu kentara dirasakan Ginting sejak set pertama. Dirinya masih kagok menghadapi Loh Kean Yew hingga membuatnya melakukan kesalahan yang berujung kehilangan poin.

Ginting sejatinya sempat mampu keluar dari tekanan. Dirinya semakin agresif mencecar Loh Kean Yew dengan serangan-serangannya.  Namun, dominasinya tak bertahan lama.

Baca Juga

“Loh Kean Yew dari pertama memang bermain lebih nge-push, serta mengontrol tempo permainan. Dia juga cepat bisa membaca strategi saya. Dia terus menekan,” jelas Ginting menjelaskan penyebab kekalahannya.

Berlanjut di set kedua, Ginting sejatinya mampu mengungguli Loh Kean Yew. Namun lagi-lagi, Ginting dihantui inkonsistensi yang membuatnya terdikte oleh Loh Kean Yew.

Baca Juga

“Sebenarnya di gim kedua, saya sudah berusaha keluar untuk meredam kecepatannya, tetapi lawan memang sudah menemukan pola permainan terbaiknya. Saya sendiri juga masih kurang konsisten.

Kekalahan Ginting berhasil terbayar oleh kemenangan ganda putra pertama Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Fajar/Rian menyamakan kedudukan usai mengalahkan pasangan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, secara rubber set 21-14, 19-21, dan 21-12.

Hingga berita ini diturunkan, tunggal putra kedua, Jonatan Christie masih berjuang membalikkan keunggulan untuk Merah Putih dengan menghadapi Jia Heng Jason Teh.


2. Line Up Indonesia vs Singapura

Thomas dan Uber Cup.

Selengkapnya, berikut ini line up Indonesia vs Singapura di Piala Thomas 2022 hari ini, Minggu (08/05/022) mulai pukul 14.00 WIB: 

Indonesia vs Singapura

1. Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean

3. Jonatan Christie vs Jia Heng Jason The

4. Bagas Maulana/Muha

mmad Shohibul Fikri vs Danny Bawa Chrisnanta/Jun Liang Andy Kwek

5. Shesar Hiren Rhustavito vs Jia Wei Joel Koh

Piala ThomasIndonesiaAnthony Sinisuka GintingSingapuraBulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean Yew

Berita Terkini