x

Aitakatta, Yel-Yel Mujarab Lagu JKT 48 yang Bikin Jonatan Christie Menang di Piala Thomas 2022

Senin, 9 Mei 2022 16:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di BAC 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Gelaran Piala Thomas 2022 memunculkan persitiwa menarik ketika lagu Aitakatta dari Idol Grup JKT 48 membahana saat pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bertanding.

Gelaran Piala Thomas dan Uber 2022 membawa cerita menggelitik, selain keberhasilan kontingen Indonesia meraih hasil manis di hari pertama.

Baca Juga

Seperti diketahui, tim bulutangkis Indonesia sama-sama meraih kemenangan telak dari lawan-lawannya, yaitu Prancis untuk tim putri dan Singapura untuk tim putra.

Komang Ayu menjadi bintang tim putri Indonesia usai mengawali kemenangan di Piala Uber 2022 atas Prancis yang berakhir dengan skor 5-0.

Sementara itu, nama Jonatan Christie menjadi salah satu penyumbang poin penting untuk Indonesia setelah memastikan keunggulan tim merah putih di Piala Thomas 2022 atas Singapura yang kemudian berakhir dengan skor telak 4-1.

Baca Juga

Jonatan Christie yang tampil sebagai tunggal putra kedua Indonesia mampu menang dua set langsung atas tunggal kedua Singapura, Jia Heng Jason Teh, dengan skor 21-19 dan 21-13.

Selain kemenangan atas tunggal putra kedua Singapura, ada kejadian menggelitik yang muncul saat Jonatan Christie  bertanding pada Minggu (09/05/22) kemarin.

Saat mencapai poin 18-11, suporter Indonesia, yang juga terdiri atas pemain tim putra justru memberikan yel-yel tak biasa saat Jonatan Christie mengambil shuttlecock.

Ada lagu Aitakatta yang diketahui merupakan salah satu lagu milik idol grup JKT 48 yang dipekikkan oleh para pemain bulutangkis Indonesia.

Meskipun Jonatan Christie tidak terlalu menanggapi serius, karena tengah fokus bertanding, yel-yel baru ini sontak mendapat tanggapan lucu dari warganet.


1. Aitakatta Muncul Saat Jonatan Christie Bertanding

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di BAC 2022. Foto: PBSI

Lagu Aitakatta wajar saja muncul, mengingat tunangan dari Jonatan Christie, yaitu Shania Junianatha merupakan mantan personel idol grup, JKT 48.

“Aitakatta, Aitakatta, Jojo kalo dikasih yel-yel begini kayanya lebih mujarab dibandingkan “Indonesia” prok prok prok,” kicau seroang warganet.

Baca Juga

“Aitakatta aitakatta yeh yehh yaampun yel yel2nya, Jojo apakah kamu tidak ingin ketawa?” imbuh warganet lainnya.

Yel-yel Aitakatta atau aku ingin bertemu denganmu dalam bahasa Indonesia seolah-olah memang mujarab, mengingat Jonatan Christie hampir saja kalah dalam pertandingan kontra Singapura.

Sebagaimana diketahui, sebagai tunggal putra kedua, Jonatan Christie dihadapkan dengan wakil Singapura, Jia Heng Jason Teh, di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Baca Juga


Sempat kesulitan di gim pertama, lalu akhirnya menang mudah di gim kedua, Jonatan pun mengemas poin 21-19, 21-13.

Kesulitan itu diakui lantaran lokasi Impact Arena cukup berangin, sama seperti lokasi turnamen sebelumnya, Badminton Asia Championship 2022 di Manila, Filipina.

Jonatan Christie mengaku punya strategi khusus di lapangan berangin, sehingga ia bisa lolos ke final BAC 2022, pekan lalu.

Baca Juga

Namun rupanya, strategi ini justru tidak berlaku untuk lapangan di Impact Arena. Salah strategi, Jonatan Christie pun harus keteteran dan hampir kalah di gim pertama.

"Di gim pertama, pola pikir saya masih seperti main di BAC di Manila lalu yang anginnya cukup keras," ungkap Jonatan Christie ke awak media, usai pertandingan.


2. Jonatan Christie Mampu Menangi Pertandingan Atas Singapura

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di BAC 2022. Foto: PBSI

"Saat menang angin, saya kurangi power, ternyata malah serba tanggung dan justru bikin enak lawan karena hembusan angin di sini tak sekencang di Manila lalu," jelasnya.

Beruntung, Jia Heng Jason Teh juga tak sepenuhnya on fire. Beberapa kesalahan di menit-menit krusial membuat wakil tunggal putra asal Singapura itu kehilangan poin., sehingga Jonatan Christie bisa memenangi pertandingan

Baca Selengkapnya: Piala Thomas 2022: Belum Move On, Alasan Jonatan Christie Hampir Kalah dari Singapura
 

Piala ThomasJonatan ChristieJKT48BulutangkisBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini