x

Hasil Piala Thomas 2022: Anthony Ginting Gagal Kalahkan Thailand, Indonesia Tertinggal 0-1

Senin, 9 Mei 2022 21:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
Hasil Piala Thomas 2022: Anthony Ginting Gagal Kalahkan Thailand, Indonesia Tertinggal 0-1. Foto: Humas PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal mengalahkan Kunlavut Vitidsarn di babak penyisihan grup A Piala Thomas 2022.

Bertanding di Impact Arena, Anthony Sinisuka Ginting kalah dalam rubber game dengan skor 12-21, 21-15, 9-21 dalam tempo 1 jam 12 menit di babak penyisihan grup A Piala Thomas 2022.

Baca Juga

Pertarungan ketat terjadi sejak awal gim pertama. Hal itu terbukti dari skor imbang 2-2 yang terjadi. Setelah itu Anthony Sinisuka Ginting mampu mencetak dua poin beruntun.

Akan tetapi setelah itu Kunlavut Vitidsarn menemukan celah dan berbalik unggul 4-6. Anthony Sinisuka Ginting terpaksa menguras tenaga melalui rally panjang untuk bisa mendulang poin.

Baca Juga

Sayangnya upaya Anthony Ginting untuk menyamakan kedudukan belum bisa tercapai. Kunlavut Vitidsarn terus melesat hingga mencapai interval gim pertama dengan skor 6-11.

Banyak serangan Anthony Ginting masih meleset, terutama serangan di sisi kanan. Pasca interval, keunggulan Kunlavut Vitidsarn bertahan hingga kedudukan 7-15.

Ginting berusaha keras keluar dari tekanan wakil Thailand, namun masih kewalahan. Alhasil tunggal putra Indonesia itu tertinggal dengan skor yang cukup jauh.

Baca Juga

Pantang menyerah, Anthony Sinisuka Ginting masih terus berusaha mengejar ketertinggalan. Berkali-kali Anthony Ginting berusaha mengeluarkan jurus andalannya yakni dropshot overhead.

Tetapi apa daya, Kunlavut Vitidsarn mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 12-21. Gim pertama berakhir dalam waktu 19 menit. Tentunya Anthony Sinisuka Ginting diharapkan bisa bangkit di gim kedua babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2022.


1. Perjuangan Anthiny Ginting di Piala Thomas 2022

Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas.

Memasuki gim kedua, Anthony Ginting meraup tiga poin beruntun. Keunggulan Ginting bertahan hingga kedudukan 5-2. Jurus andalan yang dikeluarkn wakil Indonesia itu rupanya mulai membuat Kunlavut Vitidsarn kewalahan. 

Baca Juga

Sebuah rally panjang terjadi di kedudukan 7-3, yang kemudian dimenangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting. Setelah itu Kunlavut mulai mengejar ketertinggalan, tetapi Anthony Ginting mampu mencapai interval gim kedua dengan skor 11-6.

Keungguluan Ginting bertahan hingga kedudukan 15-7. Kini giliran tunggal putra Thailand yang masuk dalam tekanan wakil Indonesia.

Baca Juga

Rally panjang yang menguras stamina kembali terjadi saat kedudukan 16-10. Rally sepanjang 50 pukulan itu akhirnya dimenangkan oleh Anthony Sinsiuka Ginting setelah Kunlavut Vitidsarn salah melakukan placing.

Skema serangan Anthony Sinisuka Ginting semakin tertata dan membuat Kunlavut kocar-kacir. Match poin 20-15 diraih oleh Anthony Ginting, harapan rubber game pun mulai menyeruak.


2. Anthony Ginting Gagal Raih Kemenangan, Thailand Unggul 1-0

Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas.

Benar saja, kemenangan 21-15 diraup oleh Ginting setelah kemampuan neting wakil Indonesia itu membuat Kunlavut Vitidsarn terkecoh.

Di gim penentuan, Kunlavut Vitidsarn tampil beringas. Skor 1-5 diraupnya. Anthony Sinisuka Ginting kembali masuk dalam tekanan wakil Thailand, seperti yang terjadi di gim pertama tadi.

Kunggulan Kunlavut bertahan hingga kedudukan 4-11. Beberapa kali Anthony Ginting melakukan kesalahan yang menguntungkan pihak lawan.

Anthony Ginting mencoba menambah beberapa poin, tetapi belum bisa menyaingi skor tunggal putra Thailand. Skor sementara 8-16, keungguluan untuk Kunlavut Vitidsarn.

Tertinggal cukup jauh rupanya membuat Ginting sulit untuk bermain dengan tenang. Kemenangan akhirnya diraih oleh Kunlavut dengan skor 9-21.

Dengan demikian untuk sementara Indonesia tertinggal dengan skor 0-1 di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2022 kontra Thailand.

Piala ThomasAnthony Sinisuka GintingBulutangkisKunlavut Vitidsarn

Berita Terkini