x

Hasil Piala Thomas 2022: Bungkam Wakil Korea Selatan, Shesar Hiren Rhustavito Sumbang Poin untuk Indonesia

Rabu, 11 Mei 2022 18:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan Jeon Hyeok Jin dalam babak penyisihan grup Piala Thomas 2022.

Bertanding di Impact Arena, Shesar Hiren Rhustavito menang lewat rubber game yang berakhir dengan skor 19-21, 21-9, 21-10 dalam tempo 1 jam 3 menit di babak penyisihan grup Piala Thomas 2022.

Baca Juga

Shesar Hiren Rhustavito tampil dominan sejak awal gim pertama babak penyisihan grup Piala Thomas 2022. Terbukti dari skor 5-1 yang berhasil diraih oleh Vito saat berhadapan dengan Jeon Hyeok Jin.

Meski demikian, Hyeok Jin tidak mau tinggal diam. Pebulutangkis tunggal putra Korea Selatan itu berusaha mengejar ketertinggalan hingga mampu imbang 9-9.

Baca Juga

Rally panjang terjadi saat kedudukan 9-10. Rally sebanyak 41 pukulan itu akhirnya dimenangkan oleh Jeon Hyeok Jin. Skor imbang kembali terjadi saat kedudukan 12-12 dan terus berlanjut hingga 18-18.

Kondisi tersebut menunjukkan bahwa laga benar-benar berjalan dengan ketat. Seolah mulai menemukan celah, Jeon Hyeok Jin mampu mencetak dua poin beruntun.

Shesar Hiren Rhustavito mencoba membalasnya lewat smash keras, namun Hyeok Jin berhasil menutup gim pertama babak penyisihan grup Piala Thomas 2022 dengan kemenangan 19-21.

Baca Juga

Memasuki gim kedua, pertarungan ketat kembali tersaji. Skor imbang terjadi sejak kedudukan 1-1 hingga 4-4. Setelah itu Vito tampil menggila dengan mencetak enam poin sekaligus.

Berkat ketenangan dan pengamatan yang cermat, wakil Indonesia itu mampu mencapai interval gim kedua babak penyisihan grup Piala Thomas 2022 dengan skor 11-6.


1. Perjuangan Shesar Hiren Rhustavito Berbuah Manis

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Foto: PBSI

Pasca interval, Shesar Hiren Rhustavito tampil dengan penuh rasa percaya diri. Dirinya mampu menjaga keunggulan hingga 17-8 atas Jeon Hyeok Jin.

Baca Juga

Jarak poin yang cukup jauh membuat Hyeok Jin harus mengakui bahwa dia kesulitan keluar dari tekanan Vito. Tanpa kesulitan berarti, Vito menutup gim kedua dengan kemenangan 21-8.

Hasil tersebut membuat pertandingan harus berlanjut ke rubber game. Di gim penentuaan, Shesar Hiren Rhustavito tampil mendominasi. Skor 7-1 disabetnya.

Baca Juga

Vito benar-benar tak memberi celah pada Jeon Hyeok Jin di gim ketiga. Tanpa kesulitan berarti, tunggal putra Indonesia itu mencapai interval gim ketiga.

Setelah itu Shesar Hiren Rhustavito terus mencetak skor dan menjaga keunggulan 15-9. Perjuangan dan kerja keras Vito akhirnya berbuah manis usai menutup gim ketiga dengan skor 21-10.


2. Perjuangan Wakil Indonesia di Piala Thomas 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Foto: PBSI

Kemenangan yang ditorehkan oleh Shesar Hiren Rhustavito di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2022 membuat Indonesia akhirnya bisa mendulang poin pertama.

Tim Merah Putih untuk sementara masih tertinggal 1-2 atas Korea Selatan. Setelah ini masih ada dua wakil Indonesia yang akan maju berjuang.

Kedua wakil yang dimaksud adalag Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Syabda Perkasa Belawa. Mereka wajib meraih kemenangan agar Indonesia bisa dinyatakan menang atas Korea Selatan.

Piala ThomasKorea SelatanShesar Hiren RhustavitoBulutangkis

Berita Terkini