x

Hasil Piala Uber 2022: Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro Takluk, Jepang Juara Grup

Rabu, 11 Mei 2022 12:42 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis Indonesia, Lanny Tria Mayasari dan Jesita Putri Miantoro.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro harus mengakui ketangguhan pasangan putri asal Jepang di Piala Uber 2022 pada Rabu (11/05/22) siang ini.

Ganda putri asal Indonesia itu gagal memberikan poin tambahan bagi Indonesia di pertandingan Piala Uber kedua setelah kalah dari perwakilan Jepang, Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto dengan 21-14 dan 21-15.

Baca Juga

Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro terlibat rally panjang dengan pasangan Jepang. Sayang pasangan Indonesia melakukan kesalahan sendiri alhasil poin menjadi 2-1 untuk pasangan Jepang di awal pertandingan.

Kesalahan demi kesalahan membuat perolehan poin kian menjauh hingga keunggulan menjadi 6-1 untuk Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto.

Rally yang cukup panjang sempat terjadi drive shot maupun netting seperti menguras pasangan muda Merah Putih. Pasangan Jepang mampu terus unggul hingga poin menyentuh 8-3.

Baca Juga

Pasangan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro mampu memperkecil ketinggalan saat smash keras tak mampu dikembalikan oleh pasangan Jepang memperkecil ketertinggalan.

Pasangan Jepang banyak mendulang poin lewat kesalahan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro. Hingga Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto memimpin di interval pertama dengan 11-5.

Selepas interval pertama pasangan Indonesia masih belum keluar dari tekanan empat poin pun mengalir deras untuk pasangan Jepang 16-8.

Baca Juga

Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro sebenarnya sempat bangkit lewat neting cantik dan mendapatkan empat poin beruntung skor pun menjadi 19-14. Namun, masih untuk keunggulan Jepang.  

Pasangan Jepang Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto pun mengunci gim pertama dengan perolehan poin 21-14. Indonesia berniat bangkit di gim kedua. 


1. Jalannya Gim Kedua

Febby Valencia/Jesita Putri

Gim kedua berjalan lebih seru kedua pasangan saling bertukar smash hingga papan skor sama kuat 3-3 untuk kedua pasangan yang berduel.

Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto sempat melakukan challenge dan menambah perolehan angka mereka menjadi 5-3. Pasangan Indonesia meladeni permainan dan membuat perolehan poin kembali sama kuat 5-5.

Baca Juga

Di gim kedua pasangan Jepang juga melakukan kesalahan setelah upaya smashnya menyangkut di net skor pun berbalik untuk keunggulan Indonesia menjadi 6-9.

Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto bangkit lewat pukulan keras yang menghujam pertahanan pasangan Jepang. 7-9 masih untuk keunggulan Indonesia.

Berkat kesalahan yang dibuat pasangan Jepang, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro berhasil menutup interval pertama dengan poin 9-11.

Baca Juga

Pasangan Jepang belum mampu mengatasi masalah demi masalah yang mereka buat. Poin pun masih 10-12 untuk keunggulan pasangan Merah Putih.

Rally panjang terjadi ditutup oleh back hand dari Lani yang melebar. Pasangan Jepang mampu membuat kedudukan sama kuat 12-12, bahkan berbalik unggul menjadi 14-12.

Pasangan Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto memanikan permainan depan net yang ciamik membuat pasangan Indonesia sedikit kehilangan fokusnya, sekaligus merubah keunggulan menjadi 18-12.

Baca Juga

Permainan garang pasangan Jepang seperti tak mampu dibendung oleh Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro meskipun sempat bangkit dan merubah poin jadi 20-15.

Rally panjang diakhiri dengan smash depan net membuat pasangan Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto mampu mengakiri mengunci gim kedua dengan 21-15.


2. BWF Kaget Akane Yamaguchi Tumbang di Piala Uber 2022

Akane Yamaguchi berhasil menjadi juara sektor tunggal putri Indonesia Open 2019 usai mengalahkan tunggal India, P.V. Sindhu pada babak final dengan skor 21-16 dan 21-15 di Istora Senayan, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ikut terkejut dengan kekalahan tunggal putri nomor 1 dunia dari Jepang, Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022 di tangan Bilqis Prasista yang rankingnya terpaut jauh.

Melalui akun Instagram resminya, BWF menyoroti momen saat Akane Yamaguchi berhadapan dengan pemain muda Indonesia, Bilqis Prasista, pada partai pembuka Indonesia vs Jepang.

Inilah pertandingan pamungkas fase grup A Piala Uber 2022, di mana Indonesia dan Jepang berebut status juara grup usai sama-sama memastikan lolos ke perempat final.

Bilqis Prasista yang didapuk sebagai tunggal putri pertama Indonesia untuk pertama kalinya dalam kariernya harus berhadapan dengan Akane Yamaguchi yang punya jam terbang tinggi.

Putri dari pasangan legenda Indonesa Joko Suprianto dan Zelin Resiana tersebut suskes membuat Akane kocar kacir dalam kemenangan straight game dengan skor kembar 21-19 dan 21-19.



Baca selengkapnya: Soroti Ranking Bilqis Prasista, BWF Kaget Akane Yamaguchi Tumbang di Piala Uber 2022

Piala UberAkane YamaguchiYuki FukushimaJesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari

Berita Terkini