x

Bilqis Prasista Tumbangkan Akane Yamaguchi, Ayah Ojak Ikut Dibawa-bawa

Kamis, 12 Mei 2022 00:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Nama ayah Ojak ikut trending di media sosial Twitter usai pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista berhasil mengalahkan Akane Yamaguchi di Piala Uber 2022.

Bilqis Prasista membuat publik terkejut seusai berhasil mengalahkan tunggal putri terbaik di dunia, Akane Yamaguchi, Rabu (11/05/22).

Baca Juga

Bertanding di Impact Arena, Bilqis menang dalam dua gim langsung dengan skor 19-21, 19-21. Sontak hasil tersebut langsung membuat publik terkejut.

Pasalnya Bilqis yang menduduki rangking ke-333 di BWF bisa menundukkan seorang Akane Yamaguchi. Setelah itu nama Bilqis Prasista pun langsung trending di media sosial Twitter.

Baca Juga

Menariknya, Ayah Ojak ikut trending bersamaan dengan momen tersebut. Rupanya nama Bilqis Prasista punya kemiripan dengan nama cucu dari ayah Ojak yang notabene merupakan anak dari aktris Ayu Ting ting.

@agang***: "Ni ayah ojak jd trending ternyata cucunya si bilqis jd atlet badminton tohhhh"

@NandinSasm***: "Ngetawain ayah ojak yg sampe trending di twitter hari ini"

Baca Juga

@ayuainunni***: "Liat trending ada ayah ojak, dikira kenapa eh taunya grgr tadi bilqis menang vs akane, beda Bilqis oyy"

@yaudahs***: "Yang menang bilqis yang onohh kenapa jd ayah ojak yg trending"

@zionis***: "Ini gara-gara bilqis yang trending malah ayah ojak"


1. Perjuangan Indonesia di Piala Uber 2022

Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022.

Berbeda dari line up sebelumnya, di mana Bilqis Prasista yang jadi pemain tunggal ketiga, kali ini, atlet 18 tahun itu justru jadi unggulan satu, melawan Akane Yamaguchi.

Baca Juga

Kemudian, Komang Ayu Cahya Dewi dan Aisyah Sativa Fatetani yang belum pernah kalah, justru tidak diturunkan, guna menjaga kondisi mereka untuk babak perempat final.

"Komang Ayu Cahya Dewi dan Aisyah Sativa Fatetani kita beri waktu rehat agar semakin siap saat turun di perempatfinal nanti," ujar pelatih skuat tunggal putri, Morico Harda.

Baca Juga

"Kami juga memberikan kesempatan bagi Tasya Farahnailah dan Siti Sarah Azzahra main di Piala Uber," tambah sang pelatih.

Hal serupa juga diterapkan oleh tim ganda putri Indonesia di Piala Uber 2022, karena Merah Putih sudah dipastikan lolos grup.


2. Indonesia Bersiap Hadapi China di Piala Perempat Final Piala Uber 2022

Tim putri Indonesia tengah berlatih jelang turnamen bulutangksi beregu Piala Uber 2022. Foto: PBSI

Selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan China yang merupakan tim tangguh. Meski demikian hal itu tidak membuat Bilqis Prasista dkk merasa gentar.

"Hasil undian Piala Uber Indonesia bertemu China di perempatfinal. Kita akan fight saja. Dengan materi pemain muda, akan tampil tanpa beban dan berusaha menikmati pertandingan saja," ujar manajer tim, Hendro Santoso dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Sebagai runner-up Grup A, sejak awal saya sadar Indonesia akan bertemu tim-tim kuat yang menjadi juara grup. Jadi tidak masalah. Karena itu, siapa pun lawannya akan kita hadapi."

Piala UberAkane YamaguchiBulutangkisAyu Ting TingBilqis Prasista

Berita Terkini