x

Hasil Piala Thomas 2022: Kevin Sanjaya/Mohamad Ahsan Menang, indonesia Makin Digdaya Atas China

Kamis, 12 Mei 2022 21:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dari Kang Minhyuk/Seo Seungjae dalam laga Thomas Cup 2022

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil pertandingan Piala Thomas 2022 antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohamad Ahsan vs Liu Yuchen/Ou Xuan Yi.

Selepas keunggulan Antony Sinisuka Ginting atas Zhao Jun Peng, Indonesia mampu memimpin atas China dengan 1-0  dalam laga perempat final Piala Thomas 2022.

Baca Juga

Indonesia kemudian melanjutkan perjuangan dengan menurunkan ganda putra pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohamad Ahsan vs Liu Yuchen/Ou Xuan Yi.

Penampilan cepat ditunjukkan oleh Kevin/Ahsan untuk menangkal Liu Yuchen/Ou Xuan Yi yang memiliki postur jauh lebih tinggi.

Strategi bermain cepat ini agaknya berhasil membuat Indonesia unggul atas China dan mengawali laga dengan baik ketika unggul 5-1 di awal laga.

Baca Juga

Dominasi ditunjukkan pasangan Kevin/Ahsan atas Liu/Ou dengan terus menahan keunggulan 9-5 jelang interval pertama usai.

Kendati demikian, Liu Yuchen dan Ou Xuan Yi mampu sedikit memberikan tekanan jelang interval usai dengan menahan angka pada kedudukan 10-8.

Namun, permainan cepat dari Kevin/Ahsan kemudian mampu mengakhiri interval pertama gim pertama dengan skor 11-8.

Baca Juga

Selepas interval kedua, justru pasangan China, Liu/Ou mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 11-12 atas Kevin/Ahsan.

Pertandingan semakin berjalan menarik ketika kemudian kedudukan berubah menjadi 15-14 untuk keunggulan Kevin/Ahsan atas Liu/Ou.


1. Gim Kedua

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dari Kang Minhyuk/Seo Seungjae dalam laga Thomas Cup 2022

Kedudukan kemudian mencapai imbang 16-16 sebelum sambaran Mohamad Ahsan membuat kedudukan menjadi 18-16 atas China.

Jelang interval kedua gim pertama usai, pasangan Indonesia mampu unggul 19-17 melalui pukulan keras Mohamad Ahsan yang gagal dikembalikan oleh Liu Yuchen.

Baca Juga

Kevin Sanjaya kemudian tak mau kalah dengan satu sambaran kemudian membuat kedudukan berubah menjadi 20-17 untuk Indonesia.

Gim pertama kemudian mampu dikunci usai flick service yang dilancarkan Kevin Sanjaya tak mampu dikembalikan oleh Liu Yuchen.

Pertandingan di gim pertama mampu dimenangi pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohamad Ahsan dengan skor 21-17 atas Liu Yuchen/Ou Xuan Yi.

Gim Kedua

Baca Juga

Gim kedua diawali dengan keunggulan Liu Yuchen/Ou Xuan Yi dengan 3-1 atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohamad Ahsan.

Namun demikian, Kevin/Ahsan mampu berdaptasi dengan cepat sehingga mampu unggul 4-3 melalui smash silang yang dihasilkan oleh Kevin Sanjaya.

Selepas imbang di angka 7-7, satu sambaran Mohamad Ahsan justru membuat pasangan China unggul 8-7 usai bola justru membentur net.

Baca Juga

Interval pertama gim kedua kemudian mampu ditutup oleh pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohamad Ahsan atas Liu Yuchen/Ou Xuan Yi dengan skor 11-9 usai challenge yang gagal dari pasangan China.

Selepas interval, keunggulan kemudian berubah menjadi 12-10 untuk Indonesia usai gerak tipu yang dilakukan Mohamad Ahsan sukses menghasilkan angka.


2. Kevin/Ahsan Mampu Kunci Laga dengan Dua Set

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dari Kang Minhyuk/Seo Seungjae dalam laga Thomas Cup 2022

Namun demikian, kesalahan Kevin Sanjaya kemudian membuat keunggulan semakin menipis menjadi 13-12 masih untuk pasangan Indonesia.

Pengamatan yang bagus dari Mohamad Ahsan kemudian membuat Indonesia semakin menjauh dengan 16-12.

Jelang gim poin, Mohamad Ahsan kembali menunjukkan aksi menawan dengan memberikan satu drop shot pelan yang mengamankan gim poin untuk Indonesia dengan skor 20-14.

Pertandingan kemudian mampu dimenangi pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mohamad Ahsan atas pasangan China, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi dengan skor 21-16 usai pukulan pasangan China keluar dari lapangan.

Baca Selengkapnya: Hasil Piala Thomas 2022: Akhirnya Anthony Ginting is Back! Indonesia Unggul 1-0 China

Piala ThomasTim Bulutangkis IndonesiaAsosiasi Bulutangkis China (CBA)Liu YuchenMohammad Ahsan/Kevin Sanjaya

Berita Terkini