x

Line-up Piala Uber 2022 Indonesia vs China: Siap Beri Kejutan, Komang dan Bilqis Turun Gunung

Kamis, 12 Mei 2022 08:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Menghitung jam jelang perempat final Piala Uber 2022, berikut line up Indonesia vs China, yang mana Komang Ayu dan Bilqis Prasista siap tampil habis-habisan.

INDOSPORT.COM – Hitung mundur menjelang perempat final Piala Uber 2022, berikut susunan pemain Indonesia vs China. Komang Ayu dan Bilqis Prasista siap tampil habis-habisan.

Diketahui, Srikandi Merah Putih berhasil melaju ke perempat final Piala Uber 2022 dengan status sebagai runner-up A. Sebelumnya, pada laga perebutan juara grup, Indonesia kalah 1-4 atas Jepang.

Baca Juga

Kini, berdasarkan hasil drawing yang dilakukan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Indonesia akan berjumpa juara bertahan China, Kamis (12/5/22), pukul 09.00 WIB.

Secara komposisi bermain, jelas China lebih diunggulkan. Terlebih China begitu tampil superior dengan tidak pernah terkalahkan sepanjang fase penyisihan Grup B.

Namun, materi pemain muda yang dibawa Indonesia, juga bukan hal yang bisa dianggap remeh oleh lawan. Bahkan rising star pun satu per satu bermunculan, dan memberi angin segar bagi Indonesia.

Baca Juga

Salah satunya adalah Komang Cahya Dewi. Sepanjang penyisihan grup, Komang Ayu Cahya Dewi belum pernah kalah. Dia sukses mengalahkan Yvonne Li dan Qi Xuefei yang secara peringkat jauh di atasnya.

Kini, di perempat final Piala Uber 2022, nyali pebulutangkis peringkat 203 itu kembali diuji saat jumpa juara Olimpiade Tokyo 2022 asal China, yaitu Chen Yufei.  

Secara statistik, ini adalah perjumpaan pertama bagi Komang Ayu Cahya Dewi dan Chen Yu Fei. Jadi apapun bisa terjadi bagi keduanya yang jadi ujung tombak negaranya di partai perempat final nanti.

Baca Juga

Rising star kedua dari Indonesia adalah Bilqis Prasista. Pada line up Piala Uber 2022 Indonesia vs China, Bilqis Prasista turun sebagai tunggal kedua, dan akan jumpa pebulutangkis ranking 9 dunia, He Bing Jiao.

Bilqis Prasista harus punya nyali besar untuk berjumpa dengan andalan China, He Bing Jiao, di mana pada 2022 ini sudah sukses menyabet 2 gelar juara (German Open dan Korea Masters).

Namun, Bilqis Prasista pun punya modal tak kalah mentereng. Pebulutangkis berusia 19 tahun itu belum terkalahkan sepanjang Piala Uber 2022, termasuk saat menumbangkan peringkat 1 dunia, Akane Yamaguchi.


1. Line Up Piala Uber 2022: Indonesia vs China

Line up babak perempat final Piala Uber 2022 antara Indonesia vs China, Kamis (12/05/22).

Menemani langkah Komang Ayu Cahya Dewi dan Bilqis Prasista, pada tunggal ketiga, Indonesia akan menurunkan Siti Sarah Azzahra di perempat final Piala Uber 2022.

Pebululutangkis ranking 661 dunia itu  akan berjumpa rising star China lainnya, Wang Zhi Yi yang baru saja menjadi juara Badminton Asia Championship 2022, Wang Zhi Yi.

Baca Juga

Sementara pada sektor ganda, Indonesia akan mengandalkan line up utama yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi serta Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari.

Tantangan berat akan dihadapi keduanya. Berdasarkan line up Piala Uber 2022 Indonesia vs China, Febriana Dwipuji Kusuma/Lanny Tria Mayasari akan jumpa Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Kemudian ada pula ganda putri gado-gado Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari yang akan jumpa Huang Dong Ping/Zheng Yu.

Baca Juga

Meski lawannya dari China itu juga pasangan baru, namun yang perlu dicatat adalah Huang Dong Ping/Zhen Yu sukses memberi kejutan saat juara di ajang Denmark Open 2021 lalu.

Berikut adalah selengkapnya line up Piala Uber 2022 antara Indonesia vs China di babak perempat final, Kamis (12/05/22):

Baca Juga

2. Jadwal Siaran Langsung Piala Thomas dan Uber 2022

Babak perempat final Piala Thomas dan Uber 2022, akan disiarkan langsung di stasiun televisi nasional maupun link live streaming.

Berdasarkan rilis line up, pertandingan Piala Uber 2022 antara Indonesia vs China tersebut, juga bisa disaksikan melalui link live streaming di RCTI+ dan Vision+.

Namun menariknya, pertandingan bulutangkis beregu putri tersebut  juga akan disiarkan langsung di stasiun televisi nasional.

Kiprah Komang Ayu Cahya Dewi, Bilqis Prasista dkk dapat disaksikan melalui siaran langsung pada stasiun MNCTV dan INews TV.

Untuk melihat link live streaming dan jadwal siaran langsung Piala Thomas dan Uber 2022, anda bisa mengakses tautan berikut.

Baca selengkapnya: Jadwal Siaran Langsung Piala Thomas-Uber 2022 di Stasiun TV Nasional

Piala UberChinaBulutangkisBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaAsosiasi Bulutangkis China (CBA)

Berita Terkini