x

Anthony Ginting Bongkar Sosok Penting di Balik Kemenangan Perdananya di Piala Thomas 2022

Jumat, 13 Mei 2022 08:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Sukses meraih kemenangan perdananya di Piala Thomas 2022, pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, ungkap dapat motivasi dari Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Sukses meraih kemenangan perdananya di Piala Thomas 2022, pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, ungkap dapat motivasi dari Hendra Setiawan.

Diketahui, pada Kamis (12/05/22), tim putra Indonesia sukses menang telak 3-0 atas China di babak perempat final  Piala Thomas 2022.

Baca Juga

Poin kemenangan dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya, serta Jonatan Christie yang turun di 3 partai pertama.

Kesuksesan tersebut membawa Indonesia lolos ke semifinal untuk berjumpa dengan tim tangguh Jepang, Jumat (13/05/22).

Sebagai salah satu aktor di balik kesuksesan tersebut, Anthony Sinisuka Ginting tak bisa menyembunyikan rasa harunya pasca mengalahkan pebulutangkis China, Zhao Junpeng, dengan skor ketat 21-12, 25-27, 21-17.

Baca Juga

Karena tak bisa dipungkiri, ini adalah kemenangan perdana bagi Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas 2022. Sebelumnya, dia mengalami 3 kekalahan beruntun di fase penyisihan Grup A.

“Ya pastinya, pertama coba buat lebih terus. Ada rasa sedih dan kecewa karena kalah terus, dan puji Tuhan hari ini bisa (menang), ” ucap Anthony Sinisuka Ginting melansir instagram @badminton_talk.

Sebelum di Piala Thomas 2022, Anthony Sinisuka Ginting juga sudah menjadi sorotan publik lantaran inkonsistensi permainannya.

Baca Juga

Dia kerap terjungkal dari pemain non unggulan, yang perlahan mengikis rasa percaya dirinya. Untuk itulah, tak heran jika kemenangan Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas 2022 begitu emosional.

Tentunya diharapkan kemenangan di Piala Thomas 2022, jadi momentum kebangkitannya. Anthony Sinisuka Ginting bahkan tak segan menuturkan bahwa dia dapat motivasi  khusus dari Hendra Setiawan.


1. Dapat Motivasi dari Hendra Setiawan

Anthony Ginting mengaku dapat motivasi berharga dari teman-temannya termasuk Hendra Setiawan di pertandingan Piala Thomas 2022.

Dalam wawancaranya, Anthony Sinisuka Ginting menyebut dapat motivasi dari Hendra Setiawan yang menjadi kapten tim Merah-Putih di ajang Piala Thomas 2022.

Menurut Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan telah memberinya motivasi untuk terus mencoba usai mengalami 3 kekalahan beruntun selama fase penyisihan grup.

Baca Juga

“Kata Koh Hen (Hendra Setiawan), coba terus lagi aja,  untuk bisa nemu lagi di mana feeling, perasaan, dan pikiran di lapangan seperti apa,” papar Anthony  Sinisuka Ginting.

“Setiap habis main, satu per satu pasti samperin pemain lain,  trus dia bilang seperti itu (ke saya),” sambung Anthony Sinisuka Ginting.

Selain itu, menurut Anthony Sinisuka Ginting, motivasi pelatih hingga teman-teman Indonesia seperti Hendra Setiawan, tentu sangat berpengaruh padanya.

Baca Juga

“Ya pastinya pengaruh ya. Karena kan dia (Hendra Setiawan) juga pernah di titik seperti ini. Pasti dia udah ada pengalaman dan dia tahu bagaimana dia bisa keluar dari situasi ini,” lanjutnya.

“Pastinya dari situasi ini saya belajar buat jangan gampang menyerah. Apalagi kalau habis kalah, pasti sedih, apalagi kalau mikir omongan orang,” papar Anthony Sinisuka Ginting.

Selanjutnya, Anthony Sinisuka Ginting mencoba untuk terus mengevaluasi penampilannya. Apabila diturunkan lagi menghadapi Jepang di semifinal Piala Thomas 2022,  kemungkinan dia akan berjumpa Kento Momota.

Baca Juga

Kento Momota juga mengalami hal yang serupa di mana kehilangan top performanya selama beberapa turnamen bulutangkis terakhir. Untuk itulah, apabila diturunkan lagi, Anthony Sinisuka Ginting hanya ingin fokus.

“ Ya fokus dulu aja,”pungkas Anthony Sinisuka Ginting.


2. Jadwal Siaran Langsung Piala Thomas-Uber 2022

Pertandingan semifinal Piala Thomas 2022 bisa disaksikan melalui siaran langsung di stasiun TV dan link live streaming, Jumat (13/05/22).

Pertandingan semifinal Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs Jepang, bisa disaksikan melalui link live streaming di RCTI+ dan Vision+.

Namun menariknya, pertandingan bulutangkis beregu tersebut  juga akan disiarkan langsung di stasiun televisi nasional. Kiprah Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan dkk dapat disaksikan melalui siaran langsung di MNCTV dan INews TV.

Untuk melihat jadwal lengkap siaran langsung perhelatan Piala Thomas dan Uber 2022, anda juga bisa mengakses tautan berikut.

Baca selengkapnya: Jadwal Siaran Langsung Piala Thomas-Uber 2022 di Stasiun TV Nasional

Hendra SetiawanPiala ThomasAnthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini