x

Piala Thomas 2022: Ahsan/Kevin Ungkap Peran Penting Ginting di Balik Kemenangan Atas Hoki/Kobayashi

Sabtu, 14 Mei 2022 05:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya mengungkap peran Anthony Ginting dalam kemenangan mereka atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Piala Thomas.

INDOSPORT.COM – Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya mengungkap peran Anthony Ginting dalam kemenangan mereka atasTakuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Piala Thomas.

Hasil apik diraih oleh tim bulutangkis putra Indonesia di Piala Thomas 2022. Berstatus juara bertahan, Anthony Ginting dkk berhasil melaju ke partai final untuk bertemu India.

Baca Juga

Tiket ke partai puncak itu diraih setelah di semifinal, Jumat (13/05/22) malam WIB, pasukan Merah Putih mengalahkan Jepang 3-2.

Kembali diturunkan sebagai pasangan di ganda pertama, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya menjadi salah satu penyumbang poin kemenangan Indonesia.

Ahsan/Kevin sukses mengalahkan ganda andalan Jepang yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat rubber game.

Baca Juga

Menang 22-20 di set pertama, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya kalah telak 8-21 di set kedua sehingga laga dilanjutkan ke set ketiga.

Namun, Ahsan/Kevin berhasil menemukan kembali permainan terbaik mereka dan menutup set penentu dengan skor ketat 24-22.

Ahsan/Kevin sendiri menyukuri kemenangan ini dan mengakui laga melawan Hoki/Kobayashi bukanlah duel yang mudah.

Baca Juga

“Syukur alhamdulillah bila melewati pertandingan krusial dengan kemenangan. Laga ini tidak mudah, lawan juga bermain luar biasa baik,” kata Ahsan seperti dilansir PBSI.

“Dari awal sampai akhir kita tertekan terus. Namun, alhamdulillah kita bisa melewatinya dengan kemenangan,” lanjutnya.


1. Ada Peran Anthony Ginting

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Foto: PBSI

Tak hanya itu, Ahsan juga mengakui bahwa Hoki/Kobayashi terus memberikan tekanan berat. Namun, usaha sekuat tenaga akhirnya membawa Ahsan/Kevin meraih kemenangan.

“Dari awal lawan memang sudah menggegor dulu. Terus menekan kita.  Tadi saat terjadi setting dan ketinggalan angka, kami hanya berusaha sekuat tenaga saja. Soal takdirnya nanti seperti apa, kita berusaha terus pantang menyerah.

Baca Juga

Kevin juga mengakui laga semalam sebagai laga rumit. Namun, berkat peran penting Anthony Ginting yang memberikan motivasi lewat kemenangannya, Ahsan/Kevin ikut menang.

“Bersyukur bisa melewati pertandingan dengan tidak mudah. Penampilan Ginting yang luar biasa di partai pertama, menambah motivasi kami untuk bisa memenangkan pertandingan.”

Di sisi lain, Kevin menyebut kalah angin sebagai salah satu kekalahan telak yang  mereka terima di set kedua pada pertandingan tadi.

Baca Juga

“Game kedua, ditekan terus ditambah posisi kalah angin, susah sekali keluar dari tekanan. Lawan tenaganya juga sangat besar. Ini makin menyulitkan kami.”

Kemenangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi membawa tim Piala Thomas Indonesia unggul 2-0.

Namun, Jepang kemudian menyamakan skor menjadi 2-2 berkat kemenangan Kenta Nishimoto dan Akira Koga/Yuta Watanabe atas Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Meski demikian, Indonesia akhirnya dipastikan lolos ke final Piala Thomas 2022 usai Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan Kodai Naraoka dengan straight game di pertandingan kelima.

Dengan hasil ini, tim bulutangkis putra Indonesia bakal bertemu India di final yang akan digelar Minggu (15/05/22). India sendiri mengalahkan Denmark dengan 3-2 di semifinal lainnya.


2. Hasil Semifinal Piala Thomas 2022

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dari Kang Minhyuk/Seo Seungjae dalam laga Thomas Cup 2022

Hasil Semifinal Piala Thomas 2022

Anthony Ginting vs Kento Momota 21-13 14-21 21-12

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 22-20 8-21 24-22

Jonatan Christie vs Kenta Nishimoto 20-22 13-21

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Akira Koga/Yuta Watanabe 14-21 21-13 18-21

Shesar Hiren Rhustavito vs Kodai Naraoka 21-17 21-11

Mohammad AhsanPiala ThomasKevin SanjayaAnthony GintingBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita BulutangkisMohammad Ahsan/Kevin Sanjaya

Berita Terkini