x

Gagal Pertahankan Gelar Piala Thomas, Jonatan Christie Tetap Banjir Dukungan

Selasa, 17 Mei 2022 18:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Final Thomas Cup 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tetap dibanjiri dukungan meski gagal mempertahankan gelar juara di ajang Piala Thomas 2022.

Gelaran turnamen bulutangkis beregu bergengsi Piala Thomas 2022 baru saja rampung digelar di Bangkok, Thailand pada Minggu (15/05/22) kemarin.

Baca Juga

Berstatus juara bertahan, tim putra bulutangkis Indonesia gagal mempertahankan gelar dan kalah 0-3 di partai puncak dari India yang untuk pertama kali menjadi juara.

India membuka skor lewat Lakshya Sen yang menundukkan Anthony Ginting dalam tiga set, diikuti kemenangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty atas Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya juga lewat rubber game.

Harapan Indonesia akhirnya pupus dan trofi Piala Thomas 2022 jatuh ke tangan India setelah di partai ketiga Kidambi Srikanth mengalahkan Jonatan Christie 21-15 23-21.

Baca Juga

Jonatan Christie, yang diharapkan bisa meraih poin dan membuka asa untuk membalikkan kedudukan nyatanya tak mampu menang atas kuda hitam India.

Hasil ini pun menuai beragam reaksi, ada yang memberikan kritik seperti legenda Taufik Hidayat, namun di sisi lain juga banyak netizen yang tetap memberikan dukungan kepada para atlet yang berpartisipasi.

Salah satunya ialah Jonatan Christie, yang tetap dibanjiri dukungan meski gagal saat mencoba memberikan poin serta membalikkan kedudukan Indonesia.

Baca Juga

Hal ini diketahui melalui unggahan terbaru atlet yang akrab di sapa Jojo di akun Instagram pribadinya pada Selasa (17/05/22).

Jonatan Christie diketahui mengunggah momen dirinya saat tampil melawan India di babak final Piala Thomas 2022.


1. Jojo Banjir Dukungan dari Netizen

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Final Thomas Cup 2022. Foto: PBSI

Dalam unggahan terbarunya, Jonatan Christie mengaku ini bukan hasil terbaik untuk Indonesia yang kalah dari India di babak final Piala Thomas 2022.

Namun hasil tersebut juga tak buruk, dan tak mematahkan api semangatnya untuk tetap mencoba memberikan penampilan terbaik di ajang selanjutnya.

Baca Juga

“Bukan hasil yang saya inginkan, tapi (hasilnya) tidak buruk sama sekali. Teruslah berusaha, percaya, dan berusaha karena kita tidak pernah tahu kapan saatnya akan tiba,” tulis Jojo.

“Terima kasih Tuhan untuk semuanya, dan terima kasih untuk semua dukungannya,” tambahnya.

Tentu saja unggahan ini mengundang banyak beragam komentar positif termasuk dari akun ofisial BWF, para penggemar dan juga netizen.

“Untuk mencapainya tidak mudah~ jangan berhenti, teruslah berjuang. selamat dan setiap langkah kecil pantas untuk dirayakan,” @bwf.official

“Kamu dh keren ok jo” @c0*****

Baca Juga

“Its okay ko, so proud of you ko” @pi****

“Congratsss ka jooo!!!! So proud!!!!” @pr****

“We know you have done your best, Jagoaann!! Terimakasih sudah berjuangg, we always proud of you. More to comeee and we got your back! Comeback strongerrr Jooo and Indonesia team!” @jo******


2. Jojo dan Anthony Ginting Mundur dari Thailand Open 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: PBSI

Sementara itu, Anthony Ginting dan Jonatan Christie panen dukungan dari netizen usai putuskan mundur dari Thailand Open usai tampil di Piala Thomas 2022.

Usai Thomas dan Uber, olahraga tepok bulu itu pun kembali melanjutkan gelaran BWF World Tour lewat turnamen Thailand Open 2022 yang digelar pada 17-22 Mei 2022.

Sama-sama digelar di Bangkok, Thailand, sejumlah pemain yang tampil di Piala Thomas dan Uber pun meneruskan keberadaan mereka di kota tersebut dengan turun di Thailand Open.

Namun, kabar mengejutkan datang dari tim bulutangkis Indonesia. Pasalnya, dua penggawa tim Thomas dipastikan absen di Thailand Open.

Baca selengkapnya: Mundur dari Thailand Open, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Panen Dukungan Netizen

Piala ThomasJonatan ChristieBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini