x

Pelatih Indonesia Beri Peringatan untuk Lee Zii Jia Jelang Thailand Open 2022, Kenapa?

Selasa, 17 Mei 2022 14:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya memberikan peringatan pada anak didiknya, Lee Zii Jia jelang tampil di Thailand Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya memberikan peringatan pada anak didiknya, Lee Zii Jia jelang tampil di Thailand Open 2022.

Setelah berpartisipasi di ajang Piala Thomas dan Uber 2022, sejumlah pebulutangkis kini mengalihkan fokusnya di ajang Thailand Open 2022.

Baca Juga

Ajang bulutangkis super 500 bertajuk GR Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2022 sendiri berlangsung pada 17-22 Mei 2022 di Impact Arena.

Menyediakan hadiah 360.000 dolar AS (sekitar Rp5,1 miliar), Thailand Open 2022 akan diikuti sejumlah pebulutangkis papan atas dunia.

Salah satunya ialah Lee Zii Jia yang bakal berstatus sebagai unggulan keenam asal Malaysia di ajang bergengsi ini.

Baca Juga

Lee Zii Jia bakal mengalihkan fokusnya untuk mendapatkan hasil apik, usai Malaysia tersingkir lebih cepat di ajang Piala Thomas 2022.

Sebagai diketahui, tim putra Malaysia tersingkir usai menelan kekalahan tipis 2-3 atas tim bulutangkis India di perempat final, Kamis (12/05/22).

Kekalahan tersebut tentunya cukup menyakitkan, apalagi Malaysia datang dengan ambisi besar untuk merebut trofi Piala Thomas 2022.

Baca Juga

Meski demikian, Lee Zii Jia yang merupakan bagian dari tim putra Negeri Jiran mau tak mau harus cepat move on agar bisa fokus di turnamen selanjutnya.

Indra Wijaya, selaku pelatih Lee Zii Jia pun ikut mewanti-wanti anak didiknya agar tetap fokus di ajang Thailand Open 2022.


1. Indra Wijaya Ingin Lee Zii Jia Tetap Waspada

Pelatih bulutangkis Malaysia, Indra Wijaya.

Pelatihnya, Indra Wijaya, berharap Lee Zii Jia bisa menjaga momentum dan konsistensinya usai tampil baik di kompetisi Piala Thomas 2022.

Meski Malaysia tersingkir di perempat final, Zii Jia memainkan peran tunggal pertama dengan cemerlang dengan menyumbangkan poin di setiap pertandingan termasuk mengalahkan jagoan asal Jepang, Kento Momota dan juara All England, Lakshya Sen.

Baca Juga

“Seperti yang kita lihat di kompetisi Thomas Cup, dia benar-benar mengontrol permainan dan tekanan dengan baik,” kata pelatih asal Indonesia tersebut.

“Untuk Thailand Open 2022, kami pasti mempersiapkannya. Saya harap dia bisa terus menampilkan performa terbaiknya,” tambahnya, dilansir dari BHarian Sports.

Lebih lanjut, Indra Wijaya juga memperingati Lee Zii Jia agar tetap fokus disetiap pertandingannya karena tidak ada lawan yang mudah.

Baca Juga

"Yang terpenting dia fokus satu demi satu pertandingan. Tidak ada lawan yang mudah karena semua orang ingin menjadi juara," tukasnya lagi.

Sementara itu, Lee Zii Jia langsung lolos ke babak 16 besar usai mendapatkan undia bye di babak pertama. Ia selanjutnya bakal berhadapan dengan wakil Prancis, Thomas Rouxel yang juga mendapatkan undian serupa.


2. Jadwal Siaran Langsung Thailand Open 2022

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ganda putra Indonesia. Foto: PBSI

Berikut jadwal siaran langsung turnamen bulutangkis super 500 bertajuk GR Toyota Gazoo Racing Thailand Open 2022, di mulai dari perempat final hingga final.

Hal itu sebagaimana diutarakan oleh legenda bulutangkis Indonesia sekaligus presenter olahraga, Yuni Kartika, dalam sebuah unggahan di media sosial twitter pribadi miliknya @YuniKartika73.

Baca selengkapnya: Catat! Jadwal Siaran Langsung Thailand Open 2022 di Stasiun TV Nasional

Indra WijayaLee Zii JiaBerita BulutangkisThailand Open 2022

Berita Terkini