x

Hasil Thailand Open: Dijegal Unggulan Kedua Asal China, Akbar/Gischa Gagal Maju ke Semifinal

Jumat, 20 Mei 2022 14:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, gagal mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada babak perempat final.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami gagal mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada babak perempat final Thailand Open 2022.

Bertanding di Impact Arena, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami kalah dalam dua gim langsung dengan skor 16-21, 14-21 dalam tempo 28 menit pada babak perempat final Thailand Open 2022.

Baca Juga

Zheng Siwei/Huang Yaqiong tampil mendominasi sejak awal gim pertama. Unggulan kedua asal China itu unggul 4-6 atas Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Ketenangan dan fokus membuat keunggulan Zheng/Huang bertahan hingga mencapai interval gim pertama di babak perempat final Thailand Open 2022.

Baca Juga

Akbar/Gischa tidak tinggal diam, mereka mencoba menambah sejumlah poin, tetapi belum bisa menyalip Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Tanpa kesulitan berarti, Zheng/Huang menutup gim pertama dengan skor 16-21. Memasuki gim kedua, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami tampaknya masih kesulitan keluar dari tekanan lawan.

Pasangan ganda campuran Indonesia itu tertinggal 4-6 atas Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Meski demikian, jarak poin mereka tidak terlalu jauh. Kondisi tersebut menyiratkan harapan untuk bisa berbalik unggul di babak perempat final Thailand Open 2022.

Baca Juga

Akan tetapi, tak lama kemudian Zheng/Huang berhasil mencapai interval gim kedua. Pasca interval, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami mampu menipiskan jarak menjadi satu poin.

Namun, Zheng/Huang kembali menjauh dengan mencetak empat poin beruntun. Berkali-kali wakil China itu mengeluarkan kemampuan netting yang membuat Akbar/Gischa kewalahan pada babak perempat final Thailand Open 2022.


1. Akbar/Gischa Gagal Maju ke Semifinal Thailand Open 2022

Zheng Siwei/Huang Yaqiong sukses menjadi juara Indonesia Masters 2020 usai kalahkan rekan senegara.

Berkali-kali wakil China itu mengeluarkan kemampuan netting yang membuat Akbar/Gischa kewalahan. Rally panjang terjadi saat kedudukan 12-17 yang kemudian dimenangkan oleh Zheng/Huang.

Baca Juga

Poin terakhir diraih oleh unggulan kedua asal China setelah pukulan Akbar Bintang Cahyono melebar keluar lapangan. Skor akhir 14-21 diraih oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong setelah berjuang selama 28 menit.

Dengan demikian Zheng/Huang berhak maju ke babak semifinal Thailand Open 2022. Setelah ini masih ada tiga wakil Indonesia yang akan maju berjuang pada babak perempat final.

Baca Juga

Ketiga wakil yang dimaksud adalah Shesar Hiren Rhustavito, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Vito dihadapkan dengan laga sulit melawan pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia yang menyandang status sebagai unggulan keenam.


2. Perjuangan wakil Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2022

Ilustrasi bulutangkis dan raket.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menyandang status sebagai unggulan pertama diunggulkan untuk menang di babak perempat final Thailand Open 2022.

Kali ini Ahsan/Hendra akan meladeni perlawan dari unggulan ketujuh asal Denmark yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai unggulan kelima akan berhadapan dengan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.
 

BulutangkisZheng Siwei/Huang YaqiongAkbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina KandowThailand Open 2022

Berita Terkini