x

Hasil Final Thailand Open 2022: Fajar/Rian Retired, The Daddies Jepang Raih Gelar Juara

Minggu, 22 Mei 2022 17:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Berikut hasil pertandingan final Thailand Open 2022 antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan final Thailand Open 2022 antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia), Minggu (22/05/22).

Pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pasangan ganda putra Indonesia yakni Fajar/Rian memilih untuk mengundurkan diri.

Baca Juga

Sejatinya Fajar/Rian yang berstatus sebagai unggulan kelima sempat turun di menit-menit awal gim pertama ajang Super 500 tersebut.

Pada gim pertama, perlawanan sengit langsung ditunjukkan oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi membuat Fajar Alfian/Rian Ardianto tertinggal 1-5 di menit-menit awal.

Kubu lawan pun terlihat makin tancap gas, di mana skor terus menjauh hingga interval pertama tertinggal 4-11 dari The Daddies asal Jepang.

Baca Juga

Kemudian pertandingan pun dilanjutkan, di mana Hoki/Yugo nampak dengan mudah mencuri poin dari wakil Indonesia di pasca interval pertama Thailand Open 2022.

Namun saat poin menyentuh angka 4-13, tiba-tiba Fajar/Rian meminta berhenti dan nampaknya terdapat masalah pada Fajar Alfian yang tidak luwes saat mencoba melakukan defense.

Setelah melalui diskusi dengan pelatih, wasit dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, akhirnya pertandingan pun berakhir karena Fajar/Rian memilih untuk retired alias mundur.

Baca Juga

Sebelum itu Fajar Alfian juga sempat mengeluhkan sakit kepada pelatihnya, dan Herry IP pun memberitahu anak didiknya untuk tak memaksakan diri agar rasa sakit yang dialaminya tidak semakin menjadi.

Keputusan ini pun membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal meraih juara, dan harus rela dengan mudah memberikannya kepada The Daddies Jepang alias Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang resmi meraih gelar di Thailand Open 2022.


1. Rekap Hasil Sementara Thailand Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI

Sementara itu, tunggal putra Malaysia yakni Lee Zii Jia berhasil meraih gelar juara usai sukses menaklukan wakil China, Li Shi Feng lewat duel sengit.

Lee Zii Jia akhirnya menjadi juara usai menang dengan skor 17-21, 21-11 dan 23-21 dalam duel yang berlangsung tiga gim.

Untuk lebih lengkapnya berikut rekap hasil sementara final Thailand Open 2022:

JepangIndonesiaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHasil PertandinganTakuro Hoki/Yugo KobayashiThailand Open 2022

Berita Terkini