x

Indonesia Open Kembali ke Istora Senayan, PBSI: Dunia Sudah Menantikannya

Kamis, 26 Mei 2022 13:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Logo PBSI.

INDOSPORT.COM - Hajatan akbar bulutangkis, Indonesia Open 2022 akan segera digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 14-19 Juni mendatang. Kejuaraan ini akhirnya kembali ke Ibu kota setelah absen selama dua tahun terakhir. 

Sekjen PP PBSI, Muhammad Fadil Imran, mengatakan Indonesia Open sudah dirindukan banyak pihak, mulai dari atlet hingga penonton. Ajang ini sempat vakum 2020 karena pandemi dan baru digelar lagi tahun lalu di Bali. 

Baca Juga

"Indonesia Open 2022 digelar berkat kerja keras kita semua yang taat protokol. Di Bali tahun lalu sistem bubble," kata Muhammad Fadil Imran, Rabu (25/5/22). 

"Tahun ini mudah-mudahan atmosfer bulutangkis tak hanya dirindukan masyarakat Indonesia, melainkan juga dunia dengan kultur dan gedung kebanggaan kita, Istora. Turnamen ni sangat dinanti-nantikan pemain, ofisial, dan penggemar badminton," imbuhnya. 

Baca Juga

Sekjen PBSI menyampaikan, tunggal putra nomor dua dunia, Kento Momota juga telah merindukan Indonesia Open di Istora. Kemeriahan dan kegilaan penonton jadi satu hal yang tak ditemukan di tempat lain.

Atmosfer meriah dari sorak sorai penonton yang hadir di Istora Senayan memang berbeda dengan turnamen-turnamen bulutangkis di Eropa atau negara lainnya. Di luar sana biasanya sangat tenang. 

Baca Juga

Para pencinta bulutangkis Tanah Air biasa menyanyikan berbagai macam yel-yel dukungan, bukan hanya untuk atlet Indonesia, melainkan juga mancanegara. 

Bahkan, hampir semua atlet baik putra dan putri di semua nomor punya fan base. Para atlet biasanya mendapat berbagai hadiah dari penggemar. 


1. Istora Senayan

Logo Indonesia Masters 2022.

Atmosfer Istora Senayan akan kembali hidup, dimulai dengan Indonesia Masters 2022 yang akan digelar pada 7-12 Juni nanti. Lalu dilanjutkan dengan Indonesia Open 2022 (14-19 Juni).

Baca Juga

Sekadar mengingatkan, PBSI menyatakan sekira 7.000 tiket disiapkan untuk diserbu oleh para penonton yang sesuai dengan kapasitas Istora Senayan. 

Baca Juga

Bahkan, tiket Indonesia Masters telah ludes terjual secara daring dan hanya tersisa sedikit untuk dijual di lokasi, sementara Indonesia Open 2022 baru bisa dibeli pada Kamis (26/5/22) mulai pukul 12.00 WIB.


2. Yeremia Kena Sanksi PBSI

Pasangan ganda campuran Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich YY Rambitan di SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan, dilaporkan melakukan tindakan tak sopan mengarah ke pelecehan seksual kepada volunteer SEA Games 2021. 

Kejadian itu bermula saat Yeremia melakukan siaran langsung atau live streaming di akun TikTok pribadinya usai final bulutangkis SEA Games 2021.

Saat itu, tim bulutangkis Indonesia hendak kembali ke Tanah Air. Mereka pun berpisah dengan para volunteer yang telah membantu selama berada di Vietnam.

Baca Juga

Yeremia Rambitan pun memberikan ucapan perpisahan, namun di sela-sela itu secara mengejutkan ia berbicara kata tidak pantas kepada volunteer.

“I love you, I want f**k you,” ujar pasangan Pramudya Kusumawardana sambil tertawa yang belakangan diketahui tertuju kepada volunteer.

Baca Selengkapnya

PBSIIndonesia MastersIndonesia OpenIstora SenayanBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022Indonesia Open 2022

Berita Terkini