x

Akhiri Puasa Gelar 23 Tahun di SEA Games 2021, Ganda Campuran Malaysia Malah Dicerai

Sabtu, 28 Mei 2022 11:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei terpaksa berpisah meski baru saja mencetak rekor dengan mengakhiri puasa gelar selama 23 tahun di SEA Games

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei terpaksa harus berpisah meski baru saja mencetak rekor dengan mengakhiri puasa gelar selama 23 tahun di SEA Games 2021.

Sebagaimana diketahui ajang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara bertajuk SEA Games 2021 baru saja sukses digelar.

Baca Juga

Sejumlah negara pun berhasil mengharumkan nama bangsa, di antaranya bahkan mencetak rekor di ajang olahraga dua tahunan tersebut.

Hal tersebut salah satunya dilakukan oleh ganda campuran Malaysia yakni Chen Tang Jie/Peck Yen Wei yang sukses mencetak prestasi membanggakan.

Chen Tang Jie/Peck Yen Wei berhasil melalui pertandingan final yang penuh emosional karena harus berhadapan dengan rekan senegaranya sendiri yakni Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Baca Juga

Pada babak final invidu ganda campuran yang berlangsung di Giang Bac, Vietnam, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei mampu memberikan perlawanan sengit.

Ganda campuran Malaysia itu akhirnya bisa mengandaskan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor akhir 15-21, 21-19 dan 21-13.

Hasil ini pun membuat Chen Tang Jie/Peck Yen Wei akhirnya bisa mengakhiri puasa gelar ganda campuran Malaysia di SEA Games, yang terakhir kali disabet oleh Chew Choon Eng/Chor Hooi Yee di Brunei pada edisi 1999.

Baca Juga

Namun di sisi lain, kemenangan ini juga mengharukan sekaligus menyedihkan bagi Chen Tang Jie/Peck Yen Wei.

Pasalnya, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei bakal bercerai pasca meraih hasil apik di SEA Games 2021, dan akan melanjutkan kariernya dengan pasangan barunya masing-masing.


1. BAM Rombak Line-up Pemain

Pebulutangkis Ganda Campuran Malaysia, Chan Peng Soon saat masih dipasangkan dengan Goh Liu Ying.

Hal ini terjadi karena Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) melakukan perombakan di sektor ganda campuran nasional.

Setelah empat tahun berpasangan dengan Peck Yen Wei, Chen Tang Jie bakal bermitra dengan pasangan barunya yakni Valeree Siow.

Baca Juga

Sedangkan Peck Yen Wei akan dipasangkan dengan Choong Hon Jian sesuai perombakan yang dilakukan.

Yen Wei sendiri mengatakan dirinya senang dengan hasil debut di SEA Games 2021, namun sekaligus merasa emosional karena harus berpisah dengan Chan Tang Jie, tapi juga buka peluang bisa kembali bersama.

“Tentu saja kami senang dengan hasil dalam debut di SEA Games kami, yang mungkin merupakan kemitraan terakhir saya dengan Tang Jie,” kata Peck Yen Wei, dilansir dari Bernama.

Baca Juga

“Tapi saya pikir kami telah membuktikan kemitraan kami, jadi mungkin kami dapat bermitra lagi (di masa depan),” tambahnya.

Sementara itu, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See juga bakal berpisah. Di mana Cheah Yee See bakal dipasangkan dengan Chan Peng Soon yang merupakan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016.


2. Debby Susanto Komentari Kegagalan Ganda Campuran Indonesia di SEA Games 2021

Tontowi Ahmad/Debby Susanto mantan ganda campuran Indonesia

Debby Susanto punya cara tersendiri untuk memecut semangat ganda campuran Indonesia. Hal itu dilakukan oleh Debby lantaran gerah melihat prestasi bulutangkis di SEA Games 2021.

Tahun ini Indonesia gagal mengirimkan wakil ganda campuran ke babak final SEA Games 2021. Ada dua wakil ganda campuran yang maju berjuang yakni Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhstine Bandaso.

Baca selengkapnya: Gerah Lihat Prestasi Bulutangkis di SEA Games 2021, Debby Susanto 'Pecut' Ganda Campuran Indonesia

MalaysiaBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisSEA Games 2021

Berita Terkini