x

Tekad Apriyani/Fadia Tampil di Indonesia Masters, Babat Habis Demi Ranking Dunia

Sabtu, 28 Mei 2022 16:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti siap tampil habis-habisan di ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 demi mengejar ranking dunia. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti siap tampil habis-habisan di ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 demi mengejar ranking dunia.

Siti Fadia Ramadhanti bakal melanjutkan perjuangannya bersama partner barunya, Apriyani Rahayu, di ajang Indonesia Masters 2022 pada 7-12 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Ini akan menjadi turnamen kedua mereka secara resmi dipasangkan sebagai ganda putri, setelah debut di multievent SEA Games 2022.

Datang tanpa beban, siapa sangka jika Apriyani Rahayu/Siti Fadia sukses membawa pulang medali emas kategori perorangan SEA Games 2021.

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Minggu (22/5/22), Apriyani Rahayu/Siti Fadia menumbangkan unggulan kedua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, dengan skor 21-17 dan 21-14.

Baca Juga

Fadia menilai keberhasilannya meraih gelar perdana dengan Apriyani di SEA Games Vietnam 2021 membuatnya optimistis bisa melalui tantangan di tingkat lebih bersama seniornya.

Dengan tampil di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022, Fadia dan Apri menyatakan siap tampil habis-habisan demi mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

“Target setelah dapat medali SEA Games ya mau cari poin sebanyak-banyaknya agar bisa tampil di turnamen level atas," kata Siti Fadia dilansir dari Antara.

Baca Juga

“Pokoknya di Indonesia Masters dan Open ingin tampil habis-habisan," demikian ujar atlet jebolan PB Djarum tersebut.

Menambahkan Fadia, Apriyani mengatakan bahwa mereka telah mengantongi bekal kekompakan yang mereka buktikan dengan perolehan medali emas SEA Games kemarin.


1. Apri/Fadia Jaga Kekompakan di Indonesia Mastes

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani/Siti Fadia di laga SES Games 2021. Foto: PBSI

“Saya dan Fadia, kan, (pasangan) baru, kami masih menguatkan komunikasi dan pola permainan terbaik. Di SEA Games juga sudah dapat modal untuk tampil di turnamen berikutnya," kata Apriyani.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini mengatakan, ikatan dan komunikasi menjadi kunci kesuksesan permainan di lapangan.

Baca Juga

Oleh karenanya ia dan Fadia yang menjadi pasangan barunya terus memupuk kekompakan dan kepercayaan.

Menurutnya, sebagai pemain ganda maka kekompakan adalah hal mutlak agar punya satu tekad bersama saat bertanding.

Turnamen level 500 Indonesia Masters digelar pada 7-12 Juni, yang dilanjutkan dengan turnamen level Super 1000 Indonesia Open 2022 pada 14-19 Juni.

Baca Juga

Kedua turnamen itu akan kembali ke Istora Senayan di Jakarta setelah pada gelaran sebelumnya digelar di Bali.

Tak hanya itu, berbeda dengan gelaran di Bali yang tanpa penonton, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 juga akan kembali dibuka secara umum untuk penonton.

Antusiasme penonton pun terlihat dari tiket untuk turnamen Indonesia Masters untuk penjualan lebih awa yangl diketahui sudah ludes sehingga hanya menyisakan tiket pembelian langsung (on the spot).

Baca Juga

Berlevel BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2022 akan diikuti sejumlah bintang bulutangkis papan atas dunia.

Dari Indonesia, sebanyak 31 nama akan turun berlaga seperti Anthony Ginting, Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, hingga pasangan anyar Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Selain itu, ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga direncanakan comeback usai absen di beberapa turnamen terakhir karena Marcus Gideon menjalani operasi.


2. Pelatih PBSI Beri Wejangan ke Apriyani/Fadia

Pebulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Foto: PBSI

Meski Apriyani Rahayu/Siti Fadia sukses dalam debut, namun pelatih Eng Hian mewanti-wanti keduanya jika masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Terutama soal pola permainan dan komunikasi

“Terutama saat di lapangan yang saya lebih tekankan ke Apri adalah menahan emosi dan ego. Kita bisa melihat level Fadia berada di bawah Apri,” ucap Eng Hian melansir Antara.

“Tapi Apri tidak bisa memaksakan dia (Siti Fadia) harus bia seperti Greysia Polii atau harus seperti dirinya. Dia harus menahan emosi dan ego, dan komunikasi yang bagus ke Fadia kira-kira kurang lebihnya apa,” sambungnya.


Baca selengkapnya: Apriyani/Fadia Sabet Emas SEA Games 2021, Pelatih PBSI Langsung Beri Wejangan

BulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiIndonesia Masters 2022

Berita Terkini