x

Angkernya French Open 2022, Swiatek Satu-satunya Unggulan 10 Besar yang Masih Bertahan

Minggu, 29 Mei 2022 23:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Angkernya French Open 2022. Petenis putri 'kuda hitam' perkasa tekuk para unggulan, dan kini hanya Iga Swiatek satu-satunya unggulan 10 besar yang bertahan.

INDOSPORT.COM – Angkernya French Open 2022. Petenis putri 'kuda hitam' perkasa tekuk para unggulan, dan kini hanya Iga Swiatek satu-satunya unggulan 10 besar yang bertahan.  

Sebagaimana diketahui, turnamen Grand Slam French Open 2022 atau yang juga dikenal dengan sebutan Roland-Garros, bergulir pada 22 Mei-5 Juni 2022.

Baca Juga

Berlangsung di Stadion Rolland Garros, para petenis putra-putri dunia berusaha menjaga asa untuk menjadi juara di turnamen French Open edisi ke-126 itu.

Salah satu yang berkesempatan menjadi juara French Open 2022 adalah petenis putri unggulan pertama Iga Swiatek. Bukan hal yang mustahil jika Iga Swiatek itu akan bisa berjaya di ajang ini.

Pasalnya, petenis Polandia itu memiliki pencapaian yang terbilang konsisten sepanjang paruh 2022.  Betapa tidak, Iga Swiatek baru saja menjuarai Italian Open pada Minggu (15/5/22) lalu.

Baca Juga

Selain itu, Iga Swiatek juga menjuarai Stuttgart Open 2022 (Minggu, 24/4/22), Miami Open 2022 (3/4/22), Indian Wells (21/3/22), serta Qatar Open (26/2/22).

Kini, di ajang French Open 2022, tampaknya Iga Swiatek masuk belum terbendung di antara para petenis unggulan yang tumbang berjamaah di turnamen Roland Garros ini.

Bahkan tercatat hingga putaran keempat atau babak 16 besar, Iga Swiatek menjadi satu-satunya petenis unggulan di 10 besar yang tersisa di French Open 2022.

Baca Juga

Hal itu dipastikan saat pertandingan di hari Sabtu (28/5/22), di mana petenis unggulan ketiga asal Paula Badosa dan unggulan ketujuh Aryna Sabalenka tumbang di putaran ketiga.

Sementara, Iga Swiatek yang merupakan juara French Open 2020 itu, sukses bertahan usai menumbangkan Danka Kovinic asal Montenegro di hari yang sama.


1. Misi Swiatek dan Daftar Petenis Putri Tumbang

Iga Swiatek akan berhadapan dengan petenis remaja China, Zheng Qinwen, di babak 16 besar French Open 2022, Senin (30/5/22) malam WIB.

Menjadi satu-satunya petenis di peringkat 10 besar yang masih bertahan, pasti membuat Iga Swiatek tertantang untuk menebar misinya di French Open 2022.

Namun petenis berusia 20 tahun itu mungkin harus bisa belajar dari kesalahan di pertandingan-pertandingan sebelumnya agar tidak menjadi ‘korban’ keangkeran French Open 2022.

Baca Juga

Termasuk Iga Swiatek yang sempat tiga kali gagal saat memegang servis atas Danka Kovinic asal Montenegro di putaran ketiga.

“Saya ingin bermain dengan sangat agresif, tetapi kadang-kadang saya merasa terlalu kuat dan sulit dikendalikan,” kata Iga Swiatek melansir AFP.

Selanjutnya, Iga Swiatek akan berhadapan dengan petenis remaja China dengan status kuda hitam, Zheng Qinwen, di babak 16 besar  French Open 2022, Senin (30/5/22) malam WIB.

Baca Juga

Zheng Qinwen melaju ke babak 16 besar usai petenis veteran Prancis, ALize Cornet, memutuskan menghentikan pertandingan karena cedera, pada kedudukan 6-0 dan 3-0.

Pada putaran empat nanti, meski Iga Swiatek lebih diunggulkan dibanding Zheng Qinwen, namun dia harus berhati-hati jika tak ingin terpeleset seperti petenis unggulan lainnya yang sudah tumbang.

Baca Juga

Berikut daftar petenis putri unggulan 10 besar yang sudah gugur di French Open 2022:

Gugur Babak Pertama:

Gugur Babak Kedua:

Gugur Babak Ketiga:


2. Favorit Juara French Open 2022

Jika petenis putri unggulan sudah banyak yang tumbang berjamaah dan hanya menyisakan Iga Swiatek di 10 besar, justru petenis unggulan sektor putra masih kokoh bertahan hingga putaran keempat.

Jika petenis putri unggulan sudah banyak yang tumbang berjamaah dan hanya menyisakan Iga Swiatek di 10 besar, justru petenis unggulan sektor putra masih kokoh bertahan hingga putaran keempat.

Berdasarkan laman ATP, Novak Djokovic adalah unggulan pertama French Open 2022, yang disusul berurutan oleh Daniil Medvedev, Alexander Zverev, Stefanos Tsitsipas, dan Rafael Nadal di 5 besar.

Kemudian, petenis muda asal Spanyol yang tengah naik daun yakni Carlos Alcaraz Garfia adalah kuda hitam di French Open 2022 lantaran melesat sebagai unggulan keenam.

Sementara itu, Roger Federer yang sudah tidak bermain sejak Wimbledon lalu karena operasi lutut, belum bisa kembali ke lapangan.

Baca selengkapnya: 5 Petenis Putra Favorit Juara French Open, Tak Disangka Ada Remaja 19 Tahun

 

Roland GarrosPolandiaFrench OpenTenisBerita TenisIga Swiatek

Berita Terkini