x

Membara Usai Cedera, Fajar/Rian Ungkap Target di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022

Selasa, 31 Mei 2022 20:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Cedera pinggang sudah pulih, Fajar Alfian siap tampil dengan partnernya, Rian Ardianto, dengan sebuah target di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Cedera pinggang sudah pulih, Fajar Alfian siap tampil dengan partnernya, Rian Ardianto, dengan sebuah target di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

Sebagai informasi, Fajar Alfian terserang cedera pinggang saat tampil di partai final turnamen bulutangkis di Thailand Open 2022 pada Minggu (22/5/22).

Baca Juga

Karena cedera itu, pada akhirnya Fajar Alfian/Rian Ardianto harus mundur di tengah pertandingan game pertama saat berhadapan dengan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Tentu saja musibah cedera itu bukan yang diinginkan oleh Fajar Alfian/Rian Ardianto yang sejatinya sedang dalam misi meraih gelar pasca Indonesia yang baru gagal mempertahankan gelar Piala Thomas.

Ya, ajang Piala Thomas 2022 saat itu berlangsung di venue yang sama dengan Thailand Open 2022 dan berlangsung pada 8-15 Mei.

Baca Juga

Kini, usai kekalahan beruntun itu berlalu, Fajar Alfian/Rian Ardianto ingin membidik hasil manis saat tampil di kandang, yaitu di hajatan Indonesia  Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

Turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022 akan berlangsung terlebih dahulu pada 7-12 Juni, disusul Indonesia Open 2022 pada 14-19 Juni. Kedua turnamen akan digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Dengan semangat membara pasca cedera, Fajar Alfian/Rian Ardianto sudah siap dihadapkan dengan siapapun lawannya, termasuk jika dengan rival abadinya dari Jepang.

Baca Juga

Tak hanya Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, namun Fajar Alfian/Rian Ardianto juga mengingat kekalahan atas Akira Koga/Yuta Watanabe di semifinal Piala Thomas 2022.

“Kita melawan pasangan Jepang itu sangat kuat dan sangat ulet. Jadi banyak sekali durasi yang dibutuhkan pada laga tersebut (Piala Thomas 2022),” ucap Fajar Alfian melansir PB Djarum.


1. Semangat Revans

Fajar Alfian/Rian Ardianto berharap bisa memberikan gelar bagi Merah-Putih di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

Dengan bara ingin revans dari kekalahan di Piala Thomas 2022, Fajar Alfian/Rian Ardianto berharap bisa memberikan gelar bagi Merah-Putih di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

“Untuk pertandingan selanjutnya, ada Indonesia Masters dan Indonesia Open. Semoga kita bisa membalas kekalahan di Thomas Cup, dan semoga bisa memberikan gelar buat Indonesia,”Fajar Alfian menambahkan.

Baca Juga

Untuk mencapai misi meraih gelar di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, Fajar Alfian mengaku harus menyelesaikan pekerjaan rumah jelang kompetisi.

Menurutnya, selain faktor cedera yang baru dialami, konsistensi masih menjadi hal yang harus ‘diperangi pebulutangkis ganda putra ranking 7 dunia itu.

“Targetnya sama, yang penting kita mencoba buat lebih (tampil) konsisten. Karena kita tahun kemarin dan tahun sebelumnya masih belum bisa konsisten,” ungkap partner Rian Ardianto itu.

Baca Juga

Berdasarkan hasil drawing Indonesia Masters 2022, pada babak 32 besar, Fajar Alfian/Rian Ardianto akan berhadapan dengan pebulutangkis muda Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Sebagai unggulan kelima, Fajar Alfian/Rian Ardianto lebih diunggulkan. Terlebih di pertemuan perdana, ganda Indonesia itu juga sukses melibas wakil Malaysia di ajang Badminton Asia Championship 2022.

Sementara, dari drawing Indonesia Open 2022, pada babak 32 besar, Fajar Alfian/Rian Ardianto akan berjumpa dengan pebulutangkis Malaysia lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Baca Juga

Berdasarkan data head to head, Fajar Alfian/Rian Ardianto unggul 4-1 atas Goh Sze Fei/Nur Izzudddin. Termasuk di ajang Swiss Open 2022 sebagai pertemuan terakhir keduanya.

Namun yang perlu dicatat, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin juga memiliki perkembangan yang cukup signifikan sepanjang akhir 2021 hingga paruh 2022. Termasuk dengan menjuarai German Open 2022.


2. Indonesia Masters 2022 Disiarkan di TV Nasional

Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 bakal disiarkan melalui stasiun TV milik MNC Group.

Secara total, kurang lebih ada 273 atlet yang siap memeriahkan Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, termasuk pebulutangkis Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Melansir instagram Yuni Kartika, @yunikartika73, legenda bulutangkis Indonesia sekaligus presenter olahraga ini membocorkannya bahwa Indonesia Masters 2022 disiarkan di stasiun MNC TV.

“MNC TV akan menayangkan LIVE Indonesia Masters 7-12 Juni dan LIVE Indonesia Open 14-19 Juni langsung di Istora Senayan Jakarta!! Siapa yg kangen sama eaeaeaaaa,” tulis Yuni Kartika.

Usai membocorkan stasiun televisi yang siarkan Indonesia Masters 2022 serta Indonesia Open 2022 itu, instagram Yuni Kartika langsung banjir komentar netizen.

Tak sedikit netizen yang langsung menyambut antusias akan adanya siaran langsung stasiun televisi untuk menyaksikan turnamen bulutangkis bergengsi di Indonesia itu.

Baca selengkapnya: Presenter Olahraga ini Bocorkan Stasiun Televisi yang Siarkan Indonesia Masters 2022

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022Indonesia Open 2022

Berita Terkini