x

Jelang Indonesia Masters 2022, Ganda Putra China Adakan Latihan Fisik Anti Mainstream

Rabu, 1 Juni 2022 18:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Jelang Indonesia Masters 2022, Asosiasi Bulutangkis China (CBA) yang membangun kamp pelatihan di Thailand, mengadakan kegiatan menarik untuk membangun fisik.

INDOSPORT.COM – Jelang Indonesia Masters 2022, Asosiasi Bulutangkis China (CBA) yang membangun kamp pelatihan di Thailand, mengadakan kegiatan menarik untuk membangun fisik.

Sebagai informasi, usai berpartisipasi dalam gelaran 2 turnamen Eropa, yaitu German Open 2022 (8-13 Maret) dan All England 2022 (16-20 Maret), CBA membangun kamp pelatihan di Chiang Mai, Thailand.

Baca Juga

Kamp itu didirikan di Thailand, agar CBA bisa memangkas jarak karantina Covid-19, dan lebih mudah mengirimkan atletnya ke berbagai kompetisi bulutangkis Internasional.

Kini, sudah beberapa bulan sejak berada di Thailand, para atlet bulutangkis China mulai mempersiapkan diri untuk berkompetisi di turnamen Indonesia Masters 2022.

Ajang Indonesia Masters adalah turnamen bulutangkis internasional dalam BWF World Tour Super 500. Sebelum 2014, turnamen ini berlevel Grand Prix Gold.

Baca Juga

Jelang Indonesia Masters 2022 pada 7-12 Juni di Istora Senayan Jakarta, tim bulutangkis nasional China melakukan berbagai persiapan untuk berburu gelar juara.

Salah satu yang dilakukan oleh CBA adalah mengadakan pendakian ke sebuah gunung di Chiang Mai, Thailand kepada atlet bulutangkis China.

Hal itu sebagaimana dilansir dari media lokal China, Aiyuke. Berikut bunyinya dalam judul,” Namanya Membangun Tim, Tetapi Sebenarnya Pelatihan, dan Update Terbaru China di Chiang Mei Terungkap.”

Baca Juga

Pelatihan fisik atlet bulutangkis China jelang Indonesia Masters 2022, dilakukan pasca Thailand Open 2022 yang berlangsung 17-22 Mei lalu.

Pelatih ganda putra China meminta para pemain di skuat ganda putra untuk memanfaatkan waktu luang dengan bersantai dan meningkatkan kebugaran fisik mereka dengan mendaki gunung.


1. Kebersamaan Selama Mendaki Gunung

Hampir keseluruhan ganda putra China adalah pasangan baru, yang harus berburu ranking di tahun ini.

Masih melansir Aiyuke, selama kegiatan mendaki gunung, kebersaman para pemain ganda putra China pun terlihat.  Seperti yang dilakukan oleh pebulutangkis Liu Yiu Chen.

Terlihat bahwa peraih perak Olimpiade Tokyo 2020 bersama Li Jinhui itu tampak terengah-engah sambil beristirahat sejenak memegang lututnya.

Baca Juga

Tampak keringat mengucur di antara jersey yang dikenakan Liu Yuchen yang bakal berpasangan dengan Ou Xuan Yi di Indonesia Masters 2022 mendatang.

Selain itu, ada keseruan lain dari ganda putra China, Liang Wei Keng/ Wang Chang yang semringah berfoto selama pendakian gunung.

“Rasanya sangat nyaman untuk mendaki gunung. Tebak siapa yang lebih cepat di antara saya dan Wang Chang?” tulis Liang Wei Keng di media sosial Weibo.

Baca Juga

Pelatihan fisik jelang Indonesia Masters 2022 itu memag perlu dilakukan oleh CBA agar atlet bulutangkis China bisa senantiasa menjaga kebugarannya..

Terlebih saat ini, tak bisa dipungkiri bahwa skuat ganda putra China masih mengkhawatirkan secara ranking. Hampir keseluruhan ganda putra China adalah pasangan baru, yang harus berburu ranking di tahun ini.

Seperti halnya ganda putra Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi , Liang Wei Keng/ Wang Chang, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, Ren Xian Yu/Tan Qiang, dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Dengan ranking yang masih di luar 50 besar, kesempatan tampil di kompetisi besar juga terbatas. Seperti Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi  yang harus bermain dari babak kualifikasi Indonesia Masters 2022.

Pada babak kualifikasi Indonesia Masters 2022 mendatang, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi   akan berhadapan dengan Torjus Flaatten/Vegard Rikheim.


2. Indonesia Masters 2022 Disiarkan di TV Nasional

Ajang Indonesia Masters 2022 akan disiarkan di stasiun TV milik MNC Group.

Secara total, kurang lebih ada 273 atlet yang siap memeriahkan Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, termasuk para pebulutangkis China.

Melansir instagram Yuni Kartika, @yunikartika73, legenda bulutangkis Indonesia sekaligus presenter olahraga ini membocorkannya.

“MNC TV akan menayangkan LIVE Indonesia Masters 7-12 Juni dan LIVE Indonesia Open 14-19 Juni langsung di Istora Senayan Jakarta!! Siapa yg kangen sama eaeaeaaaa,” tulis Yuni Kartika.

Usai membocorkan stasiun televisi yang siarkan Indonesia Masters 2022 serta Indonesia Open 2022 itu, instagram Yuni Kartika langsung banjir komentar netizen.

Tak sedikit netizen yang langsung menyambut antusias akan adanya siaran langsung stasiun televisi untuk menyaksikan turnamen bulutangkis bergengsi di Indonesia itu.

Baca selengkapnya: Presenter Olahraga ini Bocorkan Stasiun Televisi yang Siarkan Indonesia Masters 2022

ChinaBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)Indonesia Masters 2022

Berita Terkini