x

Tembus Ranking 10 Dunia, Ganda Malaysia Tebar Ancaman di Indonesia Masters 2022

Rabu, 1 Juni 2022 18:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Baru capai ranking 10 besar dunia, ganda Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, punya ambisi akhiri puasa gelar dalam lawatannya ke Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Baru capai ranking 10 besar dunia, ganda Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, punya ambisi akhiri puasa gelar dalam lawatannya ke Indonesia Masters 2022.

Penampilan bagus Pearly Tan/Thinaah Muralitharan selama belakangan ini, menjadi modal yang bagus buat mereka untuk segera mengakhiri puasa gelar sejak Swiss Open 2021 lalu.

Baca Juga

Terakhir, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan baru saja mencapai babak semifinal Thailand Open 2022 yang merupakan turnamen bulutangkis super 500.

Mereka hanya dikalahkan oleh Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Karena pencapaiannya itu, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan sukses melesat ke ranking 10 dunia.

Indonesia Masters 2022 yang digelar pada 7-12 Juni di Istora Senayan Jakarta, akan menjadi perburuan gelar selanjutnya untuk ganda putri kebanggaan Malaysia itu.

Baca Juga

“Kami berharap bisa memenangkan beberapa gelar tahun ini. Mencapai semifinal di Thailand Open hanyalah awal bagi kami,” ucap Pearly Tan melansir The Star.

“Kami ingin melangkah lebih jauh di Indonesia Masters 2022 selanjutnya, dan kami harus tetap konsisten dan lebih agresif dalam permainan kami untuk melakukannya,” sambung Pearly Tan.

Pada babak pertama Indonesia Masters 2022 mendatang, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan akan berjumpa dengan pebulutangkis Prancis, Anne Tran/Margot Lambert.

Baca Juga

Indonesia Masters 2022 akan menjadi perjumpaan pertama bagi kedua pasangan. Namun Pearly Tan/Thinaah Muralitharan memiliki keunggulan dari ranking.

Meski demikian, setidaknya Pearly Tan/Thinaah Muralitharan tidak boleh meremehkan lawannya jika ingin memelihara misinya untuk merebut gelar Indonesia Masters 2022.


1. Misi Meningkatkan Kepercayaan Diri

keinginan merebut gelar di Indonesia Masters 2022, juga berguna untuk membangun kepercayaan diri Pearly Tan/Thinaah Muralitharan jelang Commonwealth Games 2022 mendatang.

Dalam wawancaranya, keinginan merebut gelar di Indonesia Masters 2022, juga berguna untuk membangun kepercayaan diri Pearly Tan/Thinaah Muralitharan jelang Commonwealth Games 2022 mendatang.

Karena bagaimanapun, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan memiliki beban untuk meneruskan tradisi emas yang ditorehkan seniornya di Malaysia, Vivian Hoo/Woon Khe Wei, di Commonwealth Games 2014 (Glasgow) dan 2018 (Gold Coast).

Baca Juga

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan merasa tertantang dan terinspirasi untuk menyamai prestasi baik dari sang seniornya di Malaysia.

“Kami sangat ingin belajar dari apa yang dilakukan Vivian dan Khe Wei,” ucap Pearly Tan.

“Pada saat yang sma, kami tidak ingin terlalu membebani diri kami sendiri. Kami hanya ingin memainkan permainan kami an terus menjadi lebih baik,” sambungnya.

Baca Juga

Tak mau terbebani lebih jauh, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan memilih untuk satu per satu berburu gelar, dan terdekat adalah Indonesia Master s2022.

Jelang Indonesia Masters 2022, pebulutangkis Malaysia itu mengaku belajar banyak dari kesalahan-kesalahan di pertandingan sebelumnya.

“Kami akhirnya mengalahkan pasangan peringkat 4 dunia Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di perempat final Thailand Open, dan kemenangan itu menambah kepercayaan diri kami.”

Baca Juga

“Tapi kami masih perlu memperbaiki diri setelah kalah dari pasangan Jepang lainnya, Nami Matsuyama/Chiharu Shida di semifinal.”

“Karena mereka lebih baik dalam kekuatan  dan kecepatan. Merka juga sangat konsisten. Jadi kami perlu belajar dari mereka dan kembali lebih kuat,” pungkas Pearly Tan.


2. Indonesia Masters 2022 Disiarkan di TV Nasional

Indonesia Masters 2022 disiarkan di stasiun TV milik MNC Group.

Secara total, kurang lebih ada 273 atlet yang siap memeriahkan Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, termasuk pebulutangkis Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Melansir instagram Yuni Kartika, @yunikartika73, legenda bulutangkis Indonesia sekaligus presenter olahraga ini membocorkannya bahwa Indonesia Masters 2022 disiarkan di stasiun MNC TV.

“MNC TV akan menayangkan LIVE Indonesia Masters 7-12 Juni dan LIVE Indonesia Open 14-19 Juni langsung di Istora Senayan Jakarta!! Siapa yg kangen sama eaeaeaaaa,” tulis Yuni Kartika.

Usai membocorkan stasiun televisi yang siarkan Indonesia Masters 2022 serta Indonesia Open 2022 itu, instagram Yuni Kartika langsung banjir komentar netizen.

Tak sedikit netizen yang langsung menyambut antusias akan adanya siaran langsung stasiun televisi untuk menyaksikan turnamen bulutangkis bergengsi di Indonesia itu.

Baca selengkapnya: Presenter Olahraga ini Bocorkan Stasiun Televisi yang Siarkan Indonesia Masters 2022

MalaysiaBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisPearly Tan/Thinaah MuralitharanIndonesia Masters 2022

Berita Terkini