x

Bongkar Isi Tas Jelang Indonesia Masters 2022, Hans-Kristian Vittinghus: Batik!

Sabtu, 4 Juni 2022 20:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, memamerkan beberapa pakaian batik yang dia bawa jelang tampil di Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, memamerkan beberapa pakaian batik yang dibawa jelang tampil di Indonesia Masters 2022.

Ajang Super 500 Indonesia Masters 2022 dijawalkan berlangsung pada 7 hingga 12 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta atau sepekan sebelum Super 1000 Indonesia Open 2022 (14-19 Juni 2022).

Baca Juga

Beberapa pemain dunia sudah tiba di Fairmont Hotel, Jakarta, tempat seluruh partisipan Indonesia Masters dan Indonesia Open menginap.

Skuad Bali Boy asal Denmark, yang terdiri dari HK Vittingnhus, Anders Antonsen, Anders Skaarup Rasmussen, dan Kim Astrup, yang terpantau juga sudah tiba.

Tunggal putra nomor 1 dunia yang juga berasal dari Denmark, Viktor Axelsen, juga terlihat bersama pasangannya dan putrinya Vega.

Baca Juga

Bagi Vittinghus sendiri, Indonesia merupakan rumah kedua baginya. Sampai-sampai dia serius belajar menguasai bahasa Indonesia di waktu senggang.

Lewat Insta Story pada akun Instagram-nya, Sabtu (04/06/22), Vittinghus pun memperlihatkan sisi euforianya begitu tiba di Indonesia.

Dia memamerkan dua buah tas yang dia bawa selama bertanding di Istora Senayan, Jakarta. Salah satu tasnya sudah terbuka untuk memperlihatkan isinya.

Baca Juga

Vittinghus menyebut salah satu benda yang wajib dibawa saat berkunjung di Indonesia. Benda yang dia maksud ini adalah pakaian batik.

“Barang-barang ketika mengunjungi Indonesia. Batik!” tulis Vittinghus.


1. Vittinghus Pamer Pakaian Batik

HK Solberg Vittinghus saat berlaga di lapangan.

Kemungkinan, pakaian Batik tersebut akan dikenakan pebulutangkis peringkat 21 dunia itu saat dia menghabiskan waktu kala sedang tidak bertanding.

Postingan tersebut menunjukkan bahwa Vittinghus sangat antusias dengan kunjungannya ke Indonesia kali ini. Terlebih, Indonesia Masters dan Indonesia Open tahun ini digelar dengan suasana berbeda.

Baca Juga
Pebulutangkis Denmark, Hans-Kristian Vittinghus memperlihatkan pakaian batik di dalam kopernya jelang Indonesia Masters 2022.

Yap. Indonesia Masters dan Indonesia Open akhirnya membolehkan penonton hadir di Istora untuk mendukung langsung atlet kesayangan mereka.

Selain itu, ini akan jadi momen terakhir kali Vittinghus mengikuti ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open karena tahun depan dirinya sudah resmi gantung raket.

Sebagaimana diketahui, Vittinghus, yang saat ini berusia 36 tahun, berencana gantung raket pada musim 2023 mendatang, tapi belum menetapkan tanggal berapa ia terakhir kali akan bermain dalam kejuaraan.

Baca Juga

Hans memilih untuk mengumumkan rencana pensiun jauh-jauh hari. Ia berharap bisa mendapat masukan, apa yang harus ia lakukan setelah benar-benar pensiun nanti.

"Saya pensiun! Tidak sampai beberapa waktu tahun depan!" tulis Hans-Kristian Vittinghus melalui laman Twitter-nya.

"Tetapi beberapa minggu yang lalu saya sampai pada kesimpulan bahwa 2023 akan menjadi yang terakhir saya di World Tour."

Baca Juga

Di Indonesia Masters 2022 pekan depan, Vittinghus akan mengawali perjuangannya dengan menghadapi pemain asal India yang tengah naik daun, Lakshya Sen.

Berlanjut di Indonesia Open, Vittinghus akan berhadapan dengan pemain India lainnya, Sai B Praneeth, di babak 32 besar.


2. Pahlawan Denmark di Piala Thomas

Tim Denmark sukses meraih Piala Thomas 2016.

Salah satu hal yang patut dibanggakan dalam karier Vittinghus yakni berhasil mempersembahkan trofi Piala Thomas untuk Denmark pada tahun 2016.

Vittinghus menjadi penentu kemenangan Denmark atas Indonesia 3-2 pada partai final Piala Thomas 2016 yang berlangsung di China.

Vittinghus jadi tunggal ketiga Denmark, setelah Viktor Axelsen dan Jan Jorgensen, sukses melaksanakan tugasnya.

Vittinghus berhasil membungkam tunggal ketiga Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa lewat dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-7. 

Ini merupakan trofi pertama dan satu-satunya untuk Denmark dalam sejarah Piala Thomas.

DenmarkHans-Kristian VittinghusBatikBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022Indonesia Open 2022

Berita Terkini