x

Indonesia Masters 2022: Pede Juara, Veteran Malaysia Punya Strategi Jitu Libas Pemain Muda

Minggu, 5 Juni 2022 15:26 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis tunggal putra veteran Malaysia, Liew Daren, punya modal apik dan strategi jitu untuk mengimbangi para pemain muda jelang Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra veteran Malaysia, Liew Daren, punya modal apik dan strategi jitu untuk mengimbangi para pemain muda jelang Indonesia Masters 2022.

Sebentar lagi bakal dihelat turnamen bulutangkis super 500 bertajuk Daihatsu Indonesia Masters 2022 yang berlangsung pada 7-12 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Turnamen ini menyediakan hadiah total senilai 360 ribu dolar AS (sekitar Rp5,1 miliar), dan akan diikuti para pebulutangkis top dunia.

Beberapa pemain top yang akan datang di antaranya adalah Viktor Axelsen, Chou Tien-chen, Lee Yang/Wang Chi Lin, Lakshya Sen, An Se-young, Ratchanok Intanon, dan lain-lain.

Tunggal putra Malaysia berusia 35 tahun, Liew Daren juga bakal hadir untuk misi menyabet gelar juara Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Meski usia sudah tidak muda, namun Liew Daren sepertinya anti minder menghadapi pesaing-pesaingnya yang masih berdarah muda seperti Lee Zii Jia, Kunlavut Vitidsarn, hingga Lakshya Sen.

Terlebih Liew Daren sudah membuktikannya saat berhasil menembus babak semifinal Thailand Open 2022 pada 17-22 Mei lalu.

Dilansir dari New Straits Time, Liew Daren berbagi strategi jitu dan keyakinannya untuk terus berjuang melawan para pebulutangkis muda, termasuk jelang Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

“Menghadapi pemain muda saat ini, saya harus tepat secara taktis. Dari segi kecepatan dan kebugaran, saya mungkin tidak bisa menandingi mereka,” ucap Liew Daren melansir NST.

“Namun, dengan pengalaman, saya yakin saya lebih unggul (dari mereka para pemain muda),” sambung veteran Malaysia itu.


1. Merangkap Jadi Asisten Lee Zii Jia

Liew Daren sebagai sparring partner bagi Lee Zii Jia. Liew Daren bahkan ditunjuk sebagai asisten pelatih Indra Wijaya.

Pernah menduduki peringkat 10 besar dunia pada 2013, Liew Daren memiliki lika-liku karier yang menghampiri. Mulai dari rentetan cedera, sampai munculnya pebulutangkis muda yang akhirnya menyalip rankingnya.

Liew Daren bahkan sempat mewacanakan gantung raket sebelum Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli-Agustus 2021 lalu. Namun rencana itu gagal terlaksana. Bahkan hingga saat ini, perlahan kariernya bahkan mengganas.

Baca Juga

Liew Daren bahkan ditunjuk sebagai sparring partner bagi Lee Zii Jia, pebulutangkis utama Malaysia saat ini. Saat ini, Liew Daren juga merangkap sebagai asisten pelatih Indra Wijaya untuk Lee Zii Jia.

Harus diakui, bergabungnya Liew Daren dalam pelatihan milik Lee Zii Jia, juga berpengaruh pada meroketnya penampilan Liew Daren jelang Indonesia Masters 2022.

“Sejak saya bergabung dengan tim Lee Zii Jia, saya begitu mendapat manfaat. Kami memiliki seluruh tim layanan pendukung yang mencakup tim fisioterapis, pelatih fisik, dan pelatih,” ucap Liew Daren.

Baca Juga

“Belum lagi dengan saat melawan Lee Zii Jia, saya juga merasakan bagaimana bermain melawan pemain yang lebih muda karena Lee Zii Jia ada di antara yang terbaik di dunia,” sambung Liew Daren.

Untuk itu, jelang penampilannya Indonesia Masters 2022, Liew Daren berharap bisa menunjukkan konsistensi penampilan untuk menembus ranking 20 besar dunia lagi.

“Jika saya bisa bermain secara konsisten, saya berharap dapat kembali ke peringkat 20 besar tahun ini,” Liew Daren menambahkan.

Baca Juga

Pada babak pertama Indonesia Masters 2022 mendatang, Liew Daren akan berhadapan dengan pebulutangkis muda China, Lu Guang Zu.

Jika lolos ke babak kedua, Liew Daren kemungkinan akan menghadapi pebulutangkis muda lainnya asal Denmark, Anders Antonsen.


2. Indonesia Masters 2022 Disiarkan di TV Nasional

Ajang Indonesia Masters 2022 akan disiarkan langsung di channel TV milik MNC Group.

Secara total, kurang lebih ada 273 atlet yang siap memeriahkan Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, termasuk pebulutangkis Malaysia, Liew Daren.

Melansir instagram Yuni Kartika, @yunikartika73, legenda bulutangkis Indonesia sekaligus presenter olahraga ini membocorkannya.

“MNC TV akan menayangkan LIVE Indonesia Masters 7-12 Juni dan LIVE Indonesia Open 14-19 Juni langsung di Istora Senayan Jakarta!! Siapa yg kangen sama eaeaeaaaa,” tulis Yuni Kartika.

Usai membocorkan stasiun televisi yang siarkan Indonesia Masters 2022 serta Indonesia Open 2022 itu, instagram Yuni Kartika langsung banjir komentar netizen.

Tak sedikit netizen yang langsung menyambut antusias akan adanya siaran langsung stasiun televisi untuk menyaksikan turnamen bulutangkis bergengsi di Indonesia itu.

Baca selengkapnya: Presenter Olahraga ini Bocorkan Stasiun Televisi yang Siarkan Indonesia Masters 2022

 

MalaysiaDaren LiewBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini