x

Segera Comeback, BWF Pamerkan Prestasi 'di Luar Nalar' Kevin/Marcus di Indonesia Masters

Selasa, 7 Juni 2022 18:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang kembalinya duo minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Indonesia Masters 2022, ada satu prestasi menarik yang diungkap BWF.

INDOSPORT.COM – Jelang kembalinya duo minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di ajang Indonesia Masters 2022, ada satu prestasi menarik yang diungkap oleh akun resmi BWF.

Ajang Indonesia Masters 2022 bakal menjadi pintu kembalinya pemain ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah absen cukup lama.

Baca Juga

Duo minions sempat absen karena Marcus Fernaldi Gideon harus menyembuhkan cedera pergelangan kaki yang membuatnya harus menjalani operasi di Portugal beberapa waktu silam.

Rabu (26/04/22), Marcus Fernaldi Gideon nampak kembali menjalani latihan di gelanggang milik pribadi, GOR Gideon Badminton Hall. Hal ini sepertinya dilakukan rekan duet Kevin Sanjaya Sukamuljo ini untuk bersiap menghadapi kompetisi di bulan Juni 2022.

Seperti tercantum dalam jadwal yang sudah dirilis oleh BWF, ada dua kompetisi besar yang akan dihadapi duet Marcus/Kevin pada bulan Juni nanti, yaitu Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Indonesia Masters 2022 akan digelar pada 5-10 Juni 2022 sedangkan Indonesia Open bakal digelar pada 14-19 Juni 2022.

Selain itu, ada kompetisi besar lain yang akan digelar sesudahnya, yaitu Malaysia Open yang pada 28 Juni-3 Juli 2022 nanti.

Marcus Fernaldi Gideon sendiri memang harus istirahat total selepas menjalani operasi engkel pada April silam.

Baca Juga

Diungkap oleh Dokter PBSI bidang ortopedi, Prof. Dr. dr. Nicolaas C Budhiparama, Ph. D, Sp. OT (K), FICS, Marcus Gideon disarankan untuk rehat dari kegiatan atlet sampai Mei 2022 nanti.

Lantaran hal itu, Marcus Gideon terpaksa absen dari dua kompetisi besar, seperti Badminton Asia Championship 2022, Thailand Open 2022, dan Piala Thomas 2022. Sebelum melakukan operasi, Marcus sempat memaksakan diri untuk bermain dengan dibantu obat penghilang rasa sakit.


1. Marcus Gideon Sempat Terkena Cedera Engkel

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

Cara semacam ini dikhawatirkan akan membahayakan tubuh Marcus, sehingga sang pemain memutuskan untuk melakukan operasi pada awal April 2022 lalu.

Pasalnya, cedera di engkel bisa menghalangi gerak dari Marcus, dan mengurangi kelincahan, serta melakukan lompatan saat bermain.

Baca Juga

Namun demikian, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal kembali bermain di ajang Indonesia Masters 2022 dengan mengawali laga  dengan bertemu ganda putra Prancis, Christo Popov dan Toma Junior Popov.

Jelang laga Indonesia Masters 2022, akun twitter resmi BWF mengunggah satu prestasi mengagumkan yang didapat oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Seperti diketehui, Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi satu-satunya pebulu tangkis yang mendapat gelar terbanyak, dengan empat gelar Indonesia Masters.

Baca Juga

Menarinya, Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih empat gelar ini dengan tiga pasangan yang berbeda.

Kevin Sanjaya Sukamuljo memenangi gelar Indonesia Masters untuk pertama kali  pada 2016 bersama Wahyu Nayaka Arya.


2. Marcus/Kevin Jadi Raja Indonesia Masters

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

Sementara, Markus Fernaldi Gideon justru lebih dulu menjadi kampiun di Indonesia Masters 2014 bersama Markis Kido.

Kemudian, saat Markus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berpasangan, mereka mampu memenangi tiga gelar Indonesia Masters.

Kini, setelah gelar teranyar dimenangi oleh duet Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada Indonesia Masters 2021 di Bali, Minions berpeluang kembali mendapatkan gelar Super 500 ini di Istora Senayan.

Baca Selengkapnya: Jelang Indonesia Masters 2022, Kevin Sanjaya Asyik Nonton Formula E Jakarta

Kevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoMarcus Fernaldi GideonIndonesia Masters 2022

Berita Terkini